5 Cara Cek No Kontrak Kredit Plus Online/Offline Paling Mudah

Cara Cek No Kontrak Kredit Plus – Kredit Plus merupakan perusahaan pembiayaan yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembelian berbagai macam elektronik, furniture dan juga lain sebagainya. Bukan hanya itu saja, kalian juga bisa mengajukan pinjaman tunai dengan syarat mudah serta proses cepat melalui aplikasi Kredit Plus. Mengenai Kredit Plus, bagi yang mungkin sudah menjadi pelanggan, ada kalanya konsumen lupa perihal nomor kontrak kredit dan bingung bagaimana cara mengetahuinya.

Cara cek No kontrak Kredit Plus ini sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, hanya saja tidak semua orang mengetahui caranya, khususnya mereka yang mungkin baru menjadi nasabah Kredit Plus. Nah disini tidak perlu khawatir mengenai cara cek nomor kontrak kredit di perusahaan satu ini. Ada banyak metode yang bisa digunakan disini untuk mengetahui nomor kontrak Kredit Plus. Seperti melalui struk pembayaran tagihan, surat perjanjian kredit dan juga bisa dengan cara menghubungi Call Center Kredit Plus.

Terkadang ada beberapa orang yang beranggapan bahwa cara cek No kontrak Kredit Plus ini sama dengan cara cek angsuran Kredit Plus. Padahal untuk mengecek angsuran, sudah pasti harus memasukkan nomor kontrak tersebut, baru nantinya sisa angsuran dapat terlihat. Namun ketika lupa perihal No kontrak Kredit Plus pada saat melakukan pembayaran tagihan, hal ini tentu akan sedikit membuat kesal bukan? Padahal hari itu merupakan hari terakhir pembayaran tagihan Kredit Plus.

Maka dari itu kami sarankan ketika hendak melakukan pembayaran tagihan dan lupa No kontrak Kredit Plus, kalian bisa mencari informasi mengenai No kontrak kalian terlebih dahulu. Baiklah, daripada penasaran mengenai cara cek No kontrak Kredit Plus, di bawah ini bisa langsung kalian simak informasi lengkap mengenai tutorial mengetahui No Kontrak Kredit Plus yang telah rkonline.id siapkan di bawah ini.

Cara Cek No Kontrak Kredit Plus

Apa Itu No Kontrak Kredit Plus?

Sebelum kita masuk ke pembahasan inti mengenai cara cek No Kontrak Kredit Plus, disini kami akan membahas lebih dulu mengenai apa yang dimaksud dengan Nomor Kontrak Kredit. Nomor kontrak adalah nomor yang digunakan untuk pembayaran angsuran Kredit Plus. Nomor kontrak juga dapat disebut dengan nomor pelanggan. Penting diketahui juga bahwa kalian nantinya akan membutuhkan nomor kontrak untuk melakukan pembayaran melalui ATM, Bank, Kantor Pos, Alfamart & Indomaret.

Cara Cek No Kontrak Kredit Plus Online

Masuk ke pembahasan inti terkait cara cek No kontrak Kredit Plus. Disini konsumen bisa melakukan cek No kontrak secara online maupun offline melalui Call Center atau dengan melihat struk pembayaran angsuran sebelumnya di M Banking atau layanan lainnya yang biasa digunakan sebagai pembayaran. Untuk lebih jelasnya bisa simak informasi lengkap berikut ini.

1. Cek No Kontrak di Struk Angsuran

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melihat No kontrak Kredit Plus di struk pembayaran sebelumnya. Hal ini bisa dilakukan ketika kalian sudah pernah melakukan pembayaran sebelumnya di aplikasi Mobile Banking, dompet digital atau Alfamart/Indomaret. Disana biasanya terlihat nomor kontrak beserta total tagihan serta angsuran yang sudah dibayarkan. Kalian bisa lihat di bagian No Kontrak atau No Pelanggan/ID. Catat nomor tersebut agar tidak lupa di kemudian hari.

2. Cek No Kontrak di Surat Perjanjian Kredit

Kemudian untuk cara kedua adalah dengan melihat surat perjanjian kredit. Surat perjanjian kredit ini biasanya diberikan oleh pihak Kredit Plus kepada nasabahnya. Disana juga akan terlihat informasi mengenai nomor kontrak, jumlah angsuran per bulan, jumlah tenor dan lain sebagainya. Jika kalian belum pernah melakukan pembayaran angsuran dan sudah lupa nomor kontrak Kredit Plus, kalian bisa melihat surat perjanjian ini. Selain itu biasanya sales juga akan mengirimkan informasi terkait No kontrak via WhatsApp atau pesan SMS ke nomor kalian.

3. Call Center Kredit Plus

Lalu untuk cara cek No kontrak Kredit Plus terakhir adalah dengan menghubungi Call Center Kredit Plus atau bisa juga dengan mendatangi langsung kantor Kredit Plus setempat. Jangan lupa juga untuk membawa KTP, email serta nomor kontak yang digunakan pada saat melakukan pengajuan kredit. Sudah pasti pihak Kredit Plus memiliki nama dan informasi lain milik nasabahnya. Biasanya kalian hanya perlu memberikan informasi mengenai nama dan barang apa yang sebelumnya di kredit kan. CS nantinya akan mengecek kembali data-data tersebut dan kemudian menginformasikan No kontrak Kredit Plus kalian.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini kami bisa menarik kesimpulan bahwa cara mengecek No kontrak Kredit Plus ini sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Yakni dengan melihat struk pembayaran atau melihat surat perjanjian kredit pada saat pertama kalian melakukan pengajuan kredit. Jadi, kami sarankan untuk tidak usah mengecek sampai ke kantor cabang atau Call Center Kredit Plus. Jika kalian sudah mengetahui nomor kontrak tersebut, usahakan untuk menyimpannya agar nanti ketika kalian lupa, kalian sudah memiliki salinan nya.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kalian simak diatas terkait cara cek No kontrak Kredit Plus. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id informasikan, semoga dengan adanya pembahasan diatas kalian bisa dengan mudah mencari tahu solusi ketika lupa nomor kontrak Kredit Plus.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *