Tabel Angsuran KUR Bank SulutGo 2022 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank SulutGo 2022 – Saat ini banyak sekali para pelaku usaha dengan skala mikro yang membutuhkan dana pinjaman untuk mengembangkan usaha yang pernah dijalani. Seperti kita ketahui juga bahwasanya di tengah pandemi seperti ini perekonomian masyarakat Indonesia bisa dikatakan cukup memprihatinkan. Pandemi ini juga memberikan dampak besar untuk semua sektor, tak terkecuali UMKM.

Maka dari itu banyak para pelaku UMKM yang memilih untuk mengajukan pinjaman ke Bank, salah satunya adalah Bank SulutGo. Mungkin di antara kalian sudah ada yang mengetahui bahwasanya setiap bank memiliki fasilitas kredit yang dikhususkan bagi para pelaku usaha dengan skala mikro atau UMKM. Produk pinjaman khusus bagi para pelaku UMKM salah satunya adalah KUR atau Kredit Usaha Rakyat.

Bank SulutGo sendiri menghadirkan pinjaman ini agar bisa membantu para pelaku usaha yang terkena dampak pandemi. Pihak bank juga kerap memberikan informasi terkait tabel angsuran KUR Bank SulutGo melalui media, selebaran, brosur dan lain-lain. Nah di pertemuan kali ini ini selain memberikan informasi mengenai tabel angsuran KUR Bank SulutGo, kami Juga akan memberikan informasi lainnya yang ada di dalam produk pinjaman kur satu ini.

Beberapa informasi tersebut meliputi suku bunga, jangka waktu pinjaman/tenor dan juga besaran plafon kredit yang diberikan. kan penting diketahui bahwa Bank SulutGo juga memiliki dua jenis yakni kur mikro dan juga kur kecil. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini lebih baik langsung saja simak informasi lengkap terkait tabel angsuran KUR Bank SulutGo yang telah kami siapkan di bawah ini.

Tabel Angsuran KUR Bank SulutGo

Apa Itu KUR Bank SulutGo?

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai tabel angsuran KUR Bank SulutGo 2022 . Disini kami akan memberikan informasi lebih dulu terkait apa itu KUR. Kredit Usaha Rakyat atau dikenal juga dengan KUR adalah produk fasilitas kredit/pembiayaan modal kerja maupun kredit investasi yang diberikan kepada debitur individu maupun perorangan, badan usaha, kelompok usaha produktif yang layak akan tetapi belum mempunyai agunan tambahan atau agunan tersebut bisa dikatakan belum cukup. KUR juga bisa digunakan untuk meningkatkan pengembangan usaha produktif serta kapasitas daya saing usaha mikro dan kecil.

Jenis KUR Bank SulutGo

Setelah kita mengetahui informasi diatas mengenai apa itu KUR Bank SulutGo, selanjutnya informasi terkait jenis KUR yang dimiliki oleh Bank satu ini. Bisa dikatakan hampir sama dengan bank-bank lainnya bahwa kur memiliki umumnya 2 jenis, yakni KUR Mikro dan juga KUR Kecil/Ritel. Walaupun ada juga beberapa yang memiliki jenis lainnya seperti Super Mikro, KUR Tani dan KUR TKI. Untuk Bank SulutGo sendiri yaitu hanya memiliki dua jenis seperti sudah kami sebutkan tadi, mengetahui lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. KUR Mikro

KUR Mikro Bank SulutGo adalah salah satu fasilitas produk pinjaman atau kredit yang diberikan kepada para pelaku UMKM baik perorangan maupun badan usaha. Melalui produk pinjaman ini, Bank SulutGo juga memberikan pinjaman kepada calon debitur dengan plafon maksimal Rp 25 juta dengan maksimal tenor angsuran 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

2. KUR Kecil/Ritel

KUR Mikro Bank SulutGo adalah salah satu fasilitas produk pinjaman atau kredit yang diberikan kepada para pelaku UMKM baik perorangan maupun badan usaha. Melalui produk pinjaman ini, Bank SulutGo juga memberikan pinjaman kepada calon debitur dengan plafon maksimal Rp 25 juta sampai maksimal Rp 500 juta. Tenor angsuran diberikan maksimal 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

Bunga, Tenor & Plafon Pinjaman

Membahas terkait tabel angsuran KUR Bank SulutGo 2022, Informasi terkait suku bunga, tenor dan plafon juga Akan kami sampaikan. Pertama adalah mengenai suku bunga, produk pinjaman kur sendiri Memang menjadi salah satu fasilitas kredit perbankan yang memberikan bunga rendah, hanya berkisar antara 6% sampai 7% per tahun. Sedangkan untuk KUR bank sulutgo sendiri dibebani dengan suku bunga sebesar 7% per tahun. Besaran suku bunga tersebut juga lebih besar 1% jika dibandingkan dengan produk kur yang dimiliki oleh Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan juga BTN.

Setelah mengetahui informasi suku bunga tersebut, berikutnya adalah mengenai tenor pinjaman. Kredit Usaha Rakyat Bank SulutGo memiliki tenor pinjaman yang cukup fleksibel yaitu mulai dari 1 tahun sampai maksimal 5 tahun. dengan tenor tersebut, calon debitur tentu bisa memilih ih tenor sesuai dengan kemampuan mereka untuk membayar. Dan untuk soal plafon pinjaman, KUR Bank SulutGo memberikan plafon mulai dari Rp 5 juta sampai maksimal Rp 500 juta. Dana pinjaman tersebut tentu bisa digunakan Untuk berbagai keperluan mulai dari modal usaha maupun kredit investasi bagi para pelaku UMKM.

Syarat Pengajuan KUR Bank SulutGo

Kemudian di pembahasan berikutnya adalah mengenai syarat pengajuan pinjaman. Untuk persyaratan biasanya juga menjadi salah satu itu informasi si yang dicari oleh calon debitur sebelum mereka memutuskan mengajukan pinjaman. Bisa dikatakan bahwasanya produk kredit usaha rakyat ini memiliki persyaratan yang cukup ringan jika dibandingkan dengan pengajuan KPR ataupun KTA. Menariknya lagi untuk plafon pinjaman di bawah Rp 50 juta biasanya calon debitur tidak diwajibkan untuk melampirkan agunan atau jaminan. Untuk informasi lebih jelasnya mengenai syarat pengajuan kur, di bawah ini bisa langsung kalian simak.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun atau sudah menikah
  • Memiliki usaha pasti yang sudah berjalan minimal 1 tahun
  • Tidak sedang menikmati fasilitas kredit KUR atau kredit konsumtif di bank lain
  • Memiliki riwayat kredit baik dan tidak terdaftar dalam buku hitam perbankan

Syarat Dokumen

  • Formulir Permohonan (denah lokasi usaha)
  • KTP pemohon dan pasangan
  • Pas Foto terbaru pemohon dan pasangan
  • Kartu Keluarga
  • SIUP
  • Akta Nikah/Cerai/SKET Belum Menikah
  • NPWP (Pinjaman diatas Rp 50 juta)
  • Jaminan Sertifikat (Pinjaman diatas Rp 50 Juta)

Tabel Angsuran KUR Bank SulutGo 2022

Terkadang informasi mengenai besaran angsuran, tenor, dan juga syarat pinjaman memang menjadi di salah satu hal penting yang dicari oleh calon debitur. Ada juga beberapa tabel angsuran yang yang sudah lengkap dengan poin-poin tersebut. Sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank SulutGo, di bawah ini kami telah menyiapkan informasi tabel angsuran KUR dengan plafon mulai dari 5 juta sampai maksimal 500 juta.

Tabel Angsuran KUR Bank SulutGo

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan di atas mengenai tabel angsuran kur Bank SulutGo 2022. Di sini ini kami bisa tarik kesimpulan bahwasanya untuk pengajuan kur hanya bisa dilakukan melalui kantor cabang setempat. Kemudian untuk soal suku bunga, Bank SulutGo sendiri tentunya memberikan besaran suku bunga bersaing untuk produk pinjaman kur satu ini ini. Seperti sudah kami jelaskan di atas bahwa pinjaman kur ini bisa digunakan untuk perluasan modal usaha ataupun Kredit investasi sama halnya dengan produk pinjaman kur bank lainnya. hanya saja Bank SulutGo menyediakan dua jenis yakni kur mikro dan kecil.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai tabel angsuran KUR Bank SulutGo 2022. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan Semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa menjadi referensi ketika kalian akan mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat di Bank SulutGo, khususnya bagi kalian yang berada di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.