Tabel Angsuran KUR Bank Lampung 2021 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Lampung 2021 – Penyebaran dana KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang dilakukan pemerintah setidaknya terbilang cukup luas. Hampir seluruh wilayah di Indonesia telah menerima program pembiayaan modal kerja dan atau modal investasi melalui lembaga perbankan dan non perbankan.

Jika sebelumnya rkonline membagikan informasi mengenai TABEL ANGSURAN KUR BANK BJB. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan penjelasan mengenai tabel angsuran KUR Bank Lampung terbaru di tahun 2021. Untuk itu bagi yang bertempat tinggal di wilayah Bandar Lampung, simak sampai akhir yah.

Merupakan Bank BUMD Bandar Lampung, Bank Lampung merupakan salah satu perbankan daerah yang secara resmi menyalurkan program pinjaman kredit modal usaha, kerja dan investasi. Target utama yang di sasar bank Lampung yaitu para pelaku usaha produktif di sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Melalui program KUR ini, setidaknya bank Lampung dapat memberi bantuan pinjaman tambahan modal usaha mulai dari Rp 10.000.000 sampai maksimal Rp 500.000.000. Untuk simulasi dan keterangan lebih lanjut terkait syarat, pengajuan, jenis, bunga, plafon dan tabel angsuran KUR bank Lampung 2021, simak dibawah ini.

Produk KUR Bank Lampung

Produk KUR Bank Lampung

Untuk memudahkan pada pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka. Setidaknya bank Lampung menawarkan beberapa produk KUR. Secara fungsionalitas beberapa produk tersebut sama. Perbedaan mungkin akan dapat kalian lihat pada sisi besaran plafon pinjaman dan juga tenor pengajuan kredit angsuran.

1. KUR Super Mikro

Tidak ingin tertinggal jauh dari Badan Usaha Milik Daerah lainnya, Bank Lampung juga memberikan fasilitas kredit angsuran maksimal sebesar Rp 10 juta rupiah melalui produk KUR Super Mikro Bank Lampung. Dengan begitu buat kreditur yang hanya butuh modal tidak terlalu besar bisa memanfaatkannya.

2. KUR Mikro

Fasilitas kredit pinjaman modal usaha atau investasi dari bank Lampung berikutnya yaitu KUR Mikro. Melalui fasilitas kredit angsuran yang satu ini, setidaknya bagi para pelaku usaha yang membutuhkan tambahan modal mulai Rp 10 juta sampai Rp 50 juta bisa mendapatkannya dengan mudah tanpa harus menggunakan jaminan.

3. KUR Kecil

Kemudian jenis produk KUR bank Lampung berikutnya adalah KUR Kecil. Lewat produk angsuran modal investasi dan usaha ini. Setidaknya para pelaku bisnis akan dapat memperoleh tambahan modal dari Rp 50 juta sampai Rp 500 juta rupiah. Itu artinya buat kalian yang membutuhkan modal besar, KUR Mikro Bank Lampung cocok dipilih.

Bunga KUR Bank Lampung

Bunga KUR Bank Lampung

Sebagai informasi tambahan, di tahun 2021 ini. Bank Lampung mendapatkan kuota penyaluran KUR dari pemerintah dengan nominal sebesar Rp 450 miliar. Maka dari itu tidak salah jika kalian yang merupakan pelaku bisnis di sektor UMKM wilayah Bandar Lampung menjadikan KUR Bank Lampung sebagai pilihannya.

Apalagi selain proses pengajuan yang cukup mudah dilakukan. Sama halnya seperti KUR BANK BCA maupun bank pelat merah lainnya. Suku bunga yang ditawarkan bank Lampung tergolong sama yaitu sebesar 6% efektif per tahun. Bila kita hitung per bulan, itu artinya tidak ada 1% bunga yang harus kita bayar per bulan.

Plafon KUR Bank Lampung

Plafon KUR Bank Lampung

Diberikannya kuota cukup besar dari pemerintah, Bank Lampung setidaknya membagi penyaluran KUR dengan besaran berbeda pada setiap jenis produk KUR Bank Lampung di tahun 2021 ini. Pinjaman modal usaha dapat kalian peroleh mulai dari Rp 10 – Rp 500 juta. Adapun pembagian nominal plafon pinjaman tersebut sudah kami jelaskan lewat tabel di berikut.

Jenis KUR Bank LampungPlafon Maksimal
KUR Super Mikro Bank LampungRp 10.000.000
KUR Mikro Bank LampungRp 10 – 50 juta rupiah
KUR Kecil Bank LampungRp 50 – 500 juta

Tenor KUR Bank Lampung

Tenor KUR Bank Lampung

Bicara mengenai tenor angsuran Kredit Usaha Rakyat milik bank Lampung. Setidaknya jika kita mengacu pada situs resmi bank Lampung di https://banklampung.co.id/ maka bisa dilihat bahwa tenor yang diberikan sedikit berbeda dengan beberapa produk KUR lain yang sudah pernah kami sampaikan. Untuk detailnya berikut tabel tenor KUR bank Lampung terbaru di tahun 2021.

Jenis KUR Bank LampungTenor Pinjaman
KUR Super Mikro Bank LampungMaksimal 4 tahun
KUR Mikro Bank LampungMaksimal 4 tahun (KMK)
Maksimal 5 tahun (KI)
KUR Kecil Bank Lampung Maksimal 4 tahun (KMK)
Maksimal 5 tahun (KI)

Keterangan:
KMK = Kredit Modal Kerja
KI = Kredit Investasi

Syarat KUR Bank Lampung

Syarat KUR Bank Lampung

Setelah mengetahui tabel rincian tenor dan juga tabel plafon pinjaman KUR bank Lampung sesuai dengan jenis produk yang di tawarkan. Apabila memang kalian membutuhkan tambahan modal untuk keperluan pengembangan bisnis di sektor UMKM. Berikut beberapa syarat yang harus di lengkapi baik untuk syarat umum atau syarat dokumen.

1. Syarat Umum

  • Warga negara Indonesia (WNI) cakap hukum
  • Setidaknya memiliki usaha aktif serta berjalan minimal 6 bulan.
  • Tidak sedang masa kredit pembiayaan serupa kecuali, kredit konsumtif seperti KKB, Kartu Kredit & KPR.

2. Syarat Dokumen

  • Fotokopi e-KTP Suami & Istri masuk berlaku
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi Surat Nikah
  • Fotokopi Surat Cerai bila debitur sudah bercerai
  • Pas foto terbaru
  • Surat Izin Usaha Mikro & Kecil

Tabel Angsuran KUR Bank Lampung 2021

Jika memang berencana untuk mengajukan pinjaman modal usaha atau investasi lewat program KUR di bank Lampung. Setidaknya berikut adalah simulasi tabel angsuran KUR bank Lampung 2021 yang bisa kalian gunakan untuk menentukan pilihan saat melakukan pengajuan.

Brosur Angsuran KUR Kecil Bank Lampung
Tabel Angsuran KUR Kecil Bank Lampung
Tabel Angsuran KUR Super Mikro Bank Lampung
Tabel Cicilan KUR Super Mikro Bank Lampung

Cara Mengajukan KUR Bank Lampung

Cara Mengajukan KUR Bank Lampung

Setelah melihat seperti apa simulasi brosur tabel KUR Bank Lampung 2021 seperti di atas beserta syarat pengajuan dan juga informasi penting lainnya. Setidaknya jika ingin melakukan pengajuan, kalian tidak bisa mengajukannya secara online, melainkan masih offline dengan mendatangi kantor bank Lampung terdekat.

  1. Pertama silahkan siapkan berbagai macam berkas persyaratan seperti sudah kami sampaikan.
  2. Kunjungi kantor bank Lampung kemudian ambil nomor antrian (jika ada), jika tidak ada langsung saja temui customer service bertugas.
  3. Sampai disini beritahu petugas jika kalian ingin melakukan pengajuan KUR.
  4. Tentukan pilihan jenis produk KUR, masa angsuran / tenor pinjaman.
  5. Isi formulir aplikasi kredit KUR di Bank Lampung kemudian berikan kembali ke petugas bersama dengan berkas persyaratan untuk kemudian di validasi oleh petugas.
  6. Sampai disini kalian sudah diperkenankan untuk pulang.
  7. Tunggu kabar selanjutnya dari petugas, apabila di terima kalian akan diminta untuk mendatangi kantor bank guna penandatanganan dan pencairan.

Call Center

Call Center Bank Lampung

Apabila masih ada pertanyaan terkait cara pengajuan juga tabel angsuran KUR bank Lampung di tahun 2021. Rkonline sangat menyarankan untuk segera menghubungi pihak call center bank Lampung lewat layanan berikut ini.

  • Telepon : 0721 – 487175
  • Email : komunikasi@banklampung.co.id
  • Website : https://banklampung.co.id/kontak
  • Twitter : @banklampung
  • Instagram : @bpd_lampung

Pertanyaan Seputar KUR Bank Lampung

Sebelum kita mengakhiri pembahasan mengenai tabel angsuran KUR bank Lampung. Berikut ini ada beberapa pertanyaan cukup sering diajukan lewat internet maupun langsung ke petugas customer service terkait program KUR di bank Lampung.

Apakah Bank Lampung menyediakan KUR?

Ya, karena sebagai bank BUMD Bandar Lampung, pemerintah menunjuk secara resmi menjadi penyalur KUR.

Bisakah pengajuan KUR Bank Lampung secara online?

Untuk sementara waktu belum & harus mendatangi kantor bank untuk proses pengajuannya.

Berapa suku bunga KUR Bank Lampung?

6% efektif per tahun untuk semua produk KUR.

Kesimpulan

Dengan mengetahui secara pasti dan rinci apa saja syarat pengajuan KUR dan juga suku bunga, plafon, tenor, serta jenis & tabel angsuran KUR Bank Lampung 2021 seperti di atas kami sampaikan. Setidaknya kalian akan bisa memperoleh gambaran sebelum melakukan pengajuan.

Selain itu, dari penjelasan singkat di atas, setidaknya bisa kita tarik kesimpulan bahwa KUR di bank Lampung sama seperti beberapa KUR bank lain, baik BRI, BCA, Mandiri, BNI dan juga Bank Daerah lainnya. Karena secara garis besar ini merupakan fasilitas pinjaman dari pemerintah bagi para pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *