Tabel Angsuran KUR Bank BJB 2021 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank BJB 2021 – Banyak lembaga perbankan yang di tunjuk pemerintah untuk menyalurkan dana pinjaman KUR kepada masyarakat. Selain bank pelat merah, bank swasta, ternyata bank daerah juga ikut serta memberikan fasilitas pinjaman kepada masyarakat untuk mengembangkan usaha UMKM mereka.

Salah satu bank daerah tersebut adalah bank BJB yang merupakan bank BUMD milik pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten. Jadi, buat kalian yang merupakan salah satu penduduk Jawa Barat dan Banten atau sekitarnya dan sedang melakukan pengembangan UMKM serta membutuhkan modal.

Maka mengajukan pinjaman KUR di bank BJB tentu bisa menjadi solusi untuk bisa kalian pilih. Sampai saat ini, bank BJB sendiri menyediakan beberapa produk KUR yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dengan masa angsuran kredit cukup panjang. Selain itu, dengan memanfaatkan program KUR milik pemerintah ini.

Setidaknya kalian juga akan dapat memperoleh keuntungan lain. Salah satu diantaranya adalah suku bunga ringan serta plafon kredit yang juga tergolong sangat besar. Bahkan BJB juga memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman dengan disediakannya tabel angsuran KUR bank BJB.

Produk KUR Bank BJB

Produk KUR Bank BJB

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai tabel angsuran KUR Bank BJB sesuai dengan judul rkonline.id di atas. Buat kalian yang memang tertarik melakukan pengajuan KUR di bank BJB, maka berikut ini adalah beberapa jenis produk pinjaman yang disediakan.

1. KUR Super Mikro Bank BJB

Pertama ada produk KUR Super Mikro. Melalui program pinjaman ini, setidaknya pada pelaku usaha yang sedang membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan bisnis mereka dengan plafon tidak terlalu besar bisa memilihnya. Dimana plafon maksimal dari KUR Super Mikro Bank BJB yakni sebesar Rp 10 juta rupiah.

2. KUR Mikro Bank BJB

Kemudian jika membutuhkan modal untuk kerja atau modal investasi dengan plafon mulai dari Rp 10 – 50 juta. Sama seperti KUR BANK SYARIAH INDONESIA, Bank BJB juga menyediakan produk pinjaman tersebut dengan nama KUR Mikro. Dengan begitu kalian akan dapat memperoleh angsuran kredit lebih besar untuk kebutuhan modal kerja.

3. KUR Kecil Bank BJB

Melalui tabel angsuran KUR Bank BJB terbaru 2021 setidaknya kalian akan bisa mengetahui secara pasti berapa angsuran kredit bisa dilakukan ketika menjadikan produk KUR Kecil dengan maksimal kredit 500 juta di bank BJB.

4. KUR TKI Bank BJB

Jenis produk kredit cicilan KUR terakhir milik bank BJB adalah KUR TKI. Produk ini lebih diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia yang akan bekerja di luar negeri. Setiap masyarakat bisa melakukan kredit angsuran maksimal sampai Rp 25 juta rupiah untuk modal kerja di luar negeri.

Bunga KUR Bank BJB

Bunga KUR Bank BJB

Kemudian bank BJB juga memberikan ketentuan mengenai suku bunga yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan suku bunga KUR BANK BTN maupun KUR BANK BCA. Dimana besaran suku bunga yang diberikan pada semua produk pinjaman tersebut yakni sebesar 6% efektif per tahun.

Dengan hanya memberikan bunga kurang dari 1% per bulan, tentunya merupakan salah satu keuntungan sekaligus menjadi daya tarik bagi masyarakat yang ingin melakukan kredit angsuran di bank BJB. Namun perlu di ingat setiap produk KUR Bank BJB punya biaya administrasi sekitar Rp 100 – Rp 250 ribu per fasilitas kredit serta biaya provisi yang berbeda-beda.

Plafon KUR Bank BJB

Plafon KUR Bank BJB

Setelah mengetahui apa saja jenis produk KUR bank BJB serta suku bunga angsuran fasilitas Kredit Usaha Rakyat di bank BJB. Informasi lain yang juga tidak kalah pentingnya untuk bisa kalian ketahui adalah besaran plafon di setiap produk KUR milik bank BJB. Untuk itu di bawah ini sudah kami buatkan tabel plafon KUR bank BJB terbarunya.

Jenis KUR Bank BJBPlafon Maksimal
KUR Super Mikro Bank BJBRp 10.000.000
KUR Mikro Bank BJBRp 10 – 50 juta
KUR Kecil Bank BJBRp 50 – 500 juta
KUR TKI Bank BJBRp 25.000.000

Besaran plafon di atas bisa berubah untuk setiap jenis produk di atas sesuai dengan ketentuan langsung bank BJB.

Tenor KUR Bank BJB

Tenor KUR Bank BJB

Ketika ingin melakukan pengajuan KUR di bank BJB di tahun 2021. Setidaknya selain mengetahui jenis dan plafon maksimum yang bisa di dapat ketika melakukan pinjaman. Kalian juga harus mengetahui jangka waktu angsuran atau tenor kredit Kredit Usaha Rakyat milik bank BJB.

Karena baik untuk Kredit Modal Kerja (KMK) ataupun Kredit Investasi (KI) punya masa angsuran berbeda-beda. Oleh karena itu di bawah ini sudah kami siapkan tabel tenor angsuran KUR bank BJB.

Jenis KUR Bank BJBTenor Angsuran
KUR Super Mikro Bank BJBMaksimum 36 bulan
KUR Mikro Bank BJBMaksimum 36 bulan untuk Modal Kerja
Maksimum 60 bulan untuk Investasi
KUR Kecil Bank BJBMaksimum 48 bulan untuk Modal Kerja
Maksimum 60 bulan untuk Investasi
KUR TKI Bank BJBMaksimum 36 bulan / sesuai masa kontrak kerja

Syarat KUR Bank BJB

Persyaratan KUR Bank BJB

Jika memang tertarik untuk melakukan pinjaman kredit di bank BJB, setidaknya kalian juga harus mengetahui apa saja syarat dibutuhkan. Nah bicara mengenai persyaratan KUR BJB, setidaknya terbagi menjadi tiga yakni syarat umum, syarat dokumen perorangan dan syarat dokumen perusahaan. Untuk detail masing-masing sudah kami siapkan di bawah ini.

1. Syarat Umum

  • Merupakan WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Usia minimal 21 tahun atau telah menikah.
  • Usia maksimal nasabah saat jatuh tempo yaitu 65 tahun.
  • Usaha minimal telah berjalan 6 bulan.
  • Tidak sedang melakukan kredit KUR di bank lain.

2. Syarat Dokumen Identitas

  • Fotokopi KTP (suami / istri) masih berlaku
  • NPWP (wajib untuk plafond di atas Rp 50 juta)
  • Fotokopi KK, Akta Nikah/Surat Cerai/Surat kematian untuk perorangan
  • Fotokopi KTP Pengurus Badan Usaha
  • Fotokopi KTP Pemilik Agunan beserta pasangan (jika agunan bukan atas nama badan usaha)
  • Seluruh ijin atau legalitas usaha yang dimiliki dan masih berlaku
  • AD/ART
  • Bukti Pendaftaran Badan Usaha dari pengadilan setempat
  • NPWP atas nama Badan Usaha

3. Syarat Dokumen Usaha

  • Surat Keterangan Usaha (SKU) dari instansi terkait
  • Dokumen pembayaran pajak usaha berikut SPT
  • Laporan keuangan tahunan 2 tahun terakhir

Tabel Angsuran KUR Bank BJB 2021

Buat kalian yang ingin mencari informasi terkait tabel angsuran KUR bank BJB 2021, berikut beberapa rincian yang bisa kalian gunakan sebagai gambarannya.

1. Tabel Angsuran KUR Super Mikro BJB

Tabel Angsuran KUR Super Mikro Bank BJB

2. Tabel Angsuran KUR Kecil BJB

Brosur Kredit Angsuran KUR Kecil Bank BJB

3. Brosur Pinjaman KUR Mikro Bank BJB

Tabel Angsuran KUR Mikro Bank BJB

Cara Mengajukan KUR Bank BJB

Cara Mengajukan KUR Bank BJB

Berbeda dengan KUR BANK BRI yang bisa diajukan secara online, pinjaman bank BJB yang satu ini setidaknya hanya bisa dilakukan dan diajukan secara offline dengan mendatangi kantor bank BJB terdekat. Berikut ini prosedur pengajuan yang harus kalian lakukan.

  1. Siapkan semua persyaratan KUR bank BJB seperti di atas kami sampaikan.
  2. Datangi kantor bank BJB terdekat dengan membawa semua persyaratan tersebut.
  3. Ambil nomor antrian bertemu dengan customer service (CS) bank BJB.
  4. Temui customer service BJB ketika nomor antrian kalian di panggil.
  5. Katakan bahwa kalian ingin melakukan pengajuan KUR.
  6. Biasanya petugas akan menjelaskan secara detil produk KUR, bunga, angsuran, tenor, biaya provisi dan juga biaya administrasi.
  7. Tentukan jenis KUR, angsuran dan plafon yang ingin kalian ajukan.
  8. Isi formulir aplikasi KUR Bank BJB secara benar sesuai arahan petugas.
  9. Serahkan semua berkas persyaratan dan juga formulir tersebut.
  10. Petugas akan mengecek data dan jika sudah sesuai kalian diperkenankan untuk pulang.
  11. Proses survei pun akan dilakukan oleh pihak bank untuk melihat usaha kalian.
  12. Ketika pengajuan diterima / ditolak nantinya pihak bank akan memberitahu lewat SMS / Telepon. Bila diterima maka kalian akan diminta mendatangi kantor Bank BJB untuk proses penandatanganan dan pencairan.

Call Center

Call Center Bank BJB

Bilamana setelah menyimak informasi mengenai tabel angsuran KUR bank BJB 2021 di atas masih ada yang perlu kalian tanyakan. Rkonline.id sangat menyarankan untuk segera menghubungi pihak bank BJB lewat layanan call center di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

  • BJB Call : 14049
  • Telp : 022-4234868
  • Fax : 022-4206099
  • Email : bjbcare@bankbjb.co.id
  • Facebook : @BankBJBOfficial
  • Twitter : @infobankbjb

Pertanyaan Seputar KUR Bank BJB

Ada beberapa pertanyaan yang sering sekali di ajukan masyarakat ketika ingin melakukan pengajuan pinjaman KUR di bank BJB. Termasuk brosur tabel angsuran KUR Bank BJB di tahun 2021 ini. Dan berikut beberapa pertanyaan paling sering di ajukan.

Berapa bunga KUR Bank BJB?

Besaran suku bunga efektif sebesar 6% per tahun.

Berapa lama KUR BJB cair?

Proses pencairan membutuhkan waktu 1 – 2 hari kerja setelah proses pengajuan dinyatakan diterima.

Apakah ada jaminan untuk pinjaman KUR di bank BJB?

Jika mengajukan kredit angsuran di atas Rp 100 juta maka jaminan atau agunan di haruskan untuk di ikut sertakan sebagai syarat pengajuan.

Kesimpulan

Nah itulah penjelasan yang kali ini dapat rkonline.id sampaikan terkait tabel angsuran KUR bank BJB 2021. Dari ringkasan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa pengajuan KUR bank BJB hanya dapat dilakukan secara offline. Pilihan plafon disediakan pun cukup besar.

Sehingga kalian yang membutuhkan modal kredit usaha bisa melakukan pinjaman di bank BJB dengan mudah. Kiranya sekian penjelasan untuk kali ini, semoga gambaran di atas bisa menjadi referensi menarik.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *