Tabel Angsuran KUR BCA 2021 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR BCA 2021 – Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan fasilitas pinjaman kredit angsuran yang diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat. Sektor utama yang ditunjuk untuk penyaluran bantuan modal yakni para pelaku bisnis UMKM.

Keperluan dan kebutuhan modal menjadi alasan pemerintah memberikan kredit modal usaha tersebut untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Di lain sisi, pemberian pinjaman tersebut juga dilakukan untuk dapat membuat pertumbuhan bisnis UMKM semakin bagus.

PT Bank Central Asia atau BCA adalah salah satu bank swasta yang secara resmi mendapatkan kucuran dana langsung dari pemerintah Indonesia untuk disalurkan ke masyarakat melalui program KUR BCA. Selain diperuntukkan bagi masyarakat pelaku bisnis UMKM.

KUR BCA juga dapat dinikmati oleh para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan berangkat ke luar negeri. Agar memudahkan para pelaku usaha yang ingin mengajukan KUR BCA, PT Bank Central Asia juga menyediakan fasilitas tabel angsuran KUR BCA 2021 sebagai simulasi.

Produk KUR BCA

Penyaluran program KUR bank BCA setidaknya dibagi menjadi beberapa produk. Dimana setiap produk KUR BCA memiliki perbedaan besaran plafon, tenor serta angsuran tiap bulannya. Terkait info lebih jelasnya berikut beberapa produk KUR BCA tersebut.

1. KUR BCA Super Mikro

KUR BCA Super Mikro adalah jenis kredit pinjaman untuk pembiayaan modal usaha dengan skala kecil. Melalui produk ini setidaknya masyarakat yang sedang menjalankan usaha berbasis UMKM bisa mendapatkan pinjaman maksimal hingga Rp 10 juta.

2. KUR BCA Mikro

Jika membutuhkan modal usaha dengan nominal lebih besar, maka kalian dapat memanfaatkan KUR BCA mikro. BCA memaksimalkan produk angsuran ini guna membuat pelaku usaha perorangan maupun badan usaha untuk memperoleh kredit mulai dari Rp 10 – 50 juta rupiah.

3. KUR BCA Kecil

Dan jenis Kredit Usaha Rakyat milik BCA yang berikutnya adalah KUR Kecil. Dalam penyaluran kredit, hampir sama seperti KUR BANK BNI. PT Bank Central Asia juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan kredit pinjaman mulai dari Rp 50 – Rp 500 juta rupiah.

4. KUR BCA Khusus

Jika kalian mencari angsuran pinjaman 500 juta dari BCA, maka produk KUR BCA khusus bisa menjadi solusi yang dapat kalian pilih. Produk KUR ini memungkinkan para pelaku usaha mendapatkan modal pinjaman dengan angsuran ringan serta suku bunga rendah dan tenor panjang.

Bunga KUR BCA

Tidak saja hanya memberikan tabel angsuran pinjaman bank BCA sebagai simulasi dan gambaran bagi setiap calon kreditur. Fitur serta fasilitas lain yang juga sudah pasti akan didapat masyarakat untuk bisa menikmati kredit angsuran modal usaha ini yakni suku bunga ringan.

Dimana sesuai dengan himbauan serta keputusan pemerintah terkait penyaluran Kredit Usaha Rakyat. BCA memberikan keringanan bagi kreditur dengan hanya menawarkan bunga 6% flat per tahun. Atau kurang dari 1 persen per bulan.

Plafon KUR BCA

Buat kalian yang tertarik mengajukan KUR di BCA, setelah setelah sebelumnya mengetahui apa saja jenis produk KUR BCA. Berikut ini adalah besaran plafon pinjaman akan dapat kalian peroleh ketika mengajukan kredit angsuran di BCA. Dan berikut rincian tabel plafon KUR BCA.

Jenis Produk KUR BCAPlafon Maksimal
KUR BCA Super MikroRp 10 juta
KUR BCA MikroRp 10 – 50 juta
KUR BCA KecilRp 50 – 500 juta
KUR BCA KhususRp 500 juta

Tenor KUR BCA

Selain semua hal yang sudah kami sampaikan di atas, setidaknya fitur unggulan lain akan kalian dapat ketika mengajukan KUR  BCA adalah masa kredit atau tenor jangka waktu lama yang diberlakukan BCA untuk semua produknya. Berikut tabel tenor KUR bank BCA.

Jenis Produk KUR BCATenor Angsuran
KUR BCA Super MikroKMK : 3 Tahun
KI : 5 Tahun
KUR BCA MikroKMK : 3 Tahun
KI : 5 Tahun
KUR BCA KecilKMK : 4 Tahun
KI : 5 Tahun
KUR BCA KhususKMK : 4 Tahun
KI : 5 Tahun

Syarat KUR BCA

KUR BCA menjadi salah satu jenis pinjaman tanpa jaminan yang bisa kalian lakukan. Akan tetapi maksimal pinjaman pun terbatas. Jika menginginkan pinjaman lebih banyak, maka kalian harus memberikan beberapa dokumen jaminan sebagai syarat tambahan.

Dan berikut ini adalah beberapa syarat KUR harus kalian lengkapi.

1. Syarat Umum

  • Merupakan pelaku usaha produktif.
  • Usaha minimal sudah berjalan 6 bulan.
  • Usia minimal 21 tahu atau setidaknya sudah menikah
  • Calon krditur tidak sedang memiliki kredit di bank lain kecuali angsuran kartu kredit & KPR.
  • Merupakan warga negara Indonesia (WNI).

2. Syarat Dokumen KUR BCA di Bawah Rp 50 juta

  • Fotokopi E-KTP aktif.
  • Fotokopi (KK) Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Surat Nikah bagi yang sudah menikah.
  • Fotokopi SKU / Surat Ijin Usaha dari Kelurahan.

3. Syarat Dokumen KUR BCA di Atas Rp 50 juta

  • Fotokopi E-KTP aktif.
  • Fotokopi (KK) Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Surat Nikah bagi yang sudah menikah.
  • Fotokopi SKU / Surat Ijin Usaha dari Kelurahan.
  • Fotokopi jaminan kredit KUR di atas Rp 50 juta.
  • NPWP untuk kredit KUR di atas Rp 50 juta.

Tabel Angsuran KUR BCA 2021

Menjadi salah satu pinjaman bank dengan dukungan pemerintah, tidak heran apabila subsidi pun terus diberikan untuk membuat masyarakat bisa mendapatkan angsuran bulanan ringan sesuai brosur angsuran disebarkan.

Dan setelah mengetahui syarat KUR Bank Central Asia di atas, berikut adalah tabel angsuran KUR BCA 2021.

Tabel Angsuran KUR Bank BCA
Tabel Cicilan KUR BCA
Tabel Angsuran Kredit Usaha Rakyat BCA
Brosur Tabel Angsuran KUR Bank BCA
Brosur Angsuran KUR BCA

Cara Mengajukan KUR BCA

Call Center BCA

Berbeda dengan KUR BANK MANDIRI yang bisa di ajukan secara online, BCA mengharuskan setiap kreditur untuk mengajukan di kantor BCA. Tujuannya agar mereka bisa mendapatkan penjelasan lengkap dari pihak bank melalui customer service BCA. Adapun langkah – langkah cara mengajukan KUR BCA bisa kalian lihat di bawah ini.

  1. Siapkan semua berkas persyaratan yang sudah kami sampaikan di atas.
  2. Kemudian datangi kantor BCA terdekat dengan membawa semua berkas syarat tersebut.
  3. Ambil nomor antrian untuk bertemu customer service BCA dan tunggu sampai dipanggil.
  4. Setelah nomor antrian di panggil, silahkan temui CS BCA dan katakan kalian ingin melakukan pengajuan KUR.
  5. Customer service akan menjelaskan semua tentang jenis produk, tenor, bunga, angsuran dan lain sebagainya.
  6. Disini silahkan kalian tentukan jenis KUR, angsuran, plafon, dan tenor sesuai kebutuhan.
  7. Jika sudah menentukan, kalian akan di beri formulir pengajuan KUR dan harus diisi secara lengkap serta data bisa dipertanggungjawabkan.
  8. Serahkan formulir tersebut beserta semua berkas persyaratan ke petugas guna diperiksa kelengkapannya.
  9. Bila semua berkas sudah sesuai, kalian diperbolehkan pulang untuk menunggu survey dan juga hasil analisa data pengajuan oleh pihak analis.
  10. Apabila pengajuan di terima, kalian akan di hubungi oleh pihak bank untuk mengunjungi kantor BCA guna penandatanganan serta pencairan dana.

Call Center

Bagaimana, apakah masih ada pertanyaan terkait KUR Bank BCA setelah melihat tabel angsuran KUR BCA 2021, syarat pengajuan, tenor, jenis produk KUR BCA serta plafon pinjaman KUR BCA  di atas?. Jika masih ada pertanyaan terkait KUR BCA, silahkan langsung tanyakan ke pihak BCA melalui layanan call center berikut ini.

  • Halo BCA : 1500888
  • Email : halobca@bca.co.id
  • Whatsapp : +628111500998
  • Facebook : @GoodLifeBCA
  • Twitter : @HaloBCA
  • Instagram : @goodlifeBCA
  • Tiktok : @bankbca

Pertanyaan Seputar KUR BCA

Untuk melengkapi pembahasan kita kali ini terkait tabel angsuran KUR BCA 2021. Berikut beberapa pertanyaan terkait KUR BCA yang mungkin kalian juga belum mengetahuinya.

Apakah bank BCA ada KUR?

Ada. Karena BCA ditunjuk langsung pemerintah untuk menjadi penyalur program KUR.

Apakah KUR BCA ada jaminannya?

Jika pengajuan kredit dibawah Rp 50 juta tidak diharuskan menggunakan jaminan. Tetapi pengajuan Rp 50 juta keatas harus menyertakan jaminan.

Kesimpulan

Menyimak penjelasan singkat terkait tabel angsuran KUR bank BCA di atas, bisa rkonline.id tarik kesimpulan bahwa. BCA juga menjadi salah satu penyalur kredit angsuran rakyat terbaik untuk bisa dipilih karena BCA tetap memberi keringanan suku bunga.

Hanya saja proses pengajuan KUR BCA harus dilakukan di BCA. Bagaimana makin tertarik untuk mendapatkan tambahan modal lewat KUR BCA?. Kiranya cukup sekian penjelasan terkait suku bunga, plafon, tenor, syarat, cara mengajukan dan tabel angsuran KUR BCA 2021, semoga bisa memberi gambaran jika memang ingin mengajukannya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *