10 Tabel Angsuran BFI Finance 2021 (Jenis, Tenor, Bunga & Biaya)

Tabel Angsuran BFI Finance 2021 – Menjadi perusahaan investasi dan juga pembiayaan terbaik serta terbesar di Indonesia. BFI Finance setidaknya menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan kemudahan saat ingin melakukan pinjaman untuk kredit motor maupun mobil.

Memiliki dukungan outlet besar dan sudah tersebar di hampir seluruh pelosok tanah air. BFI Finance juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan pinjaman modal usaha atau untuk keperluan konsumtif lainnya dengan sistem angsuran atau kredit.

Sistem pembayaran dilakukan secara bertahap setiap bulan menjadi keuntungan tersendiri bagi nasabah yang mengajukan angsuran kredit ke pihak BFI Finance. Apalagi, tenor angsuran di tawarkan juga cukup banyak, sehingga memungkinkan nasabah dapat menyesuaikan sesuai kemampuan.

Tidak berbeda jauh dengan ANGSURAN WOM FINANCE, Hingga detik ini BFI Finance setidaknya sudah mempunyai beberapa layanan untuk dapat digunakan. Nah selain akan menjelaskan apa saja fasilitas pinjaman BFI, rkonlin.id juga akan membagikan tabel angsuran BFI Finance 2021.

Jenis Produk Pinjaman BFI Finance

Jenis-Produk-Pinjaman-BFI-Finance

Meski ada beberapa produk pinjaman yang dapat masyarakat gunakan untuk memenuhi kebutuhan harian, investasi, maupun modal usaha. Akan tetapi semua fasilitas layanan tersebut membutuhkan agunan atau jaminan ketika proses pengajuan dilakukan.

Artinya, angsuran BFI Finance berbeda dengan produk KTA yang ditawarkan lembaga perbankan maupun non-perbankan. Nah bicara mengenai jenis produk milik BFI Finance, berikut beberapa fasilitas layanan yang dapat kalian gunakan.

1. BFI Finance BPKB Mobil

Salah satu jenis produk pinjaman milik BFI Finance yang cukup menarik perhatian adalah produk angsuran jaminan BPKB Mobil. Plafond minimal dapat kalian dapatkan yakni Rp 10 juta rupiah. Selain itu ketika ingin melakukan pengajuan dengan agunan BPKB Mobil, maka kepemilikan mobil harus atas nama sendiri.

2. BFI Finance BPKB Motor

Produk angsuran lain milik BFI yakni berupa jaminan BPKB motor. Hampir sama seperti produk sebelumnya, kredit angsuran ini juga mengharuskan para calon kreditur harus menggunakan BPKB motor atas nama sendiri. Suku bunga flat dan ringan menjadi kelebihan dari produk ini.

3. BFI Finance Sertifikat Rumah

Kemudian jenis produk angsuran terakhir yang ditawarkan BFI Finance yakni angsuran jaminan sertifikat rumah. Dengan menggunakan agunan sertifikat rumah / tanah setidaknya kreditur akan memperoleh minimal pinjaman mulai dari Rp 70 juta rupiah dengan tenor panjang serta suku bunga rendah & flat.

Tenor Pinjaman BFI Finance

Tenor-Pinjaman-BFI-Finance

Menjadikan tabel angsuran BFI Finance 2021 sebagai gambaran disaat ingin melakukan pengajuan pinjaman untuk keperluan modal usaha, pembelian kendaraan bermotor ataupun investasi. Tentu menjadi hal cukup penting. Sebab, secara umum pada tabel angsuran BFI Finance biasanya akan disertai detail pembiayaan, tenor serta jumlah angsuran perbulan.

Namun sebelum kita masuk ke informasi terkait tabel angsuran BFI Finance 2021. Setidaknya kalian juga harus tahu bahwa BFI Finance juga memberlakukan tenor atau jangka waktu angusran berbeda-beda sesuai dengan jenis produk yang diajukan. Dan untuk detail tenor angsuran BFI Finance terbaru, silahkan simak pada tabel di bawah ini.

Jenis Angsuran BFI FinanceTenor MinimalTenor Maksimal
BFI Finance BPKB Mobil12 bulan48 bulan
BFI Finance BPKB Motor6 bulan18 bulan
BFI Finance Sertifikat Rumah12 bulan (karyawan/wiraswasta)84 bulan (karyawan)60 bulan (wiraswasta)

Suku Bunga Angsuran BFI Finance

Suku-Bunga-Angsuran-BFI-Finance

Tidak semua tabel angsuran BFI Finance dilengkapi dengan detail suku bunga yang mereka tawarkan. Walau terlihat kurangnya transparansi dalam hal tersebut. Namun kalian tidak perlu merasa khawatir dan takut akan suku bunga besar.

Karena seperti sudah kami jelaskan di atas, suku bunga angsuran milik BFI Finance cukup rendah bahkan dibuat secara flat untuk beberapa produk pinjamannya. Jadi jika kalian tidak melihat detail bunga kredit angsuran BFI Finance di dalam tabel angsuran yang ada.

Kalian bisa menjadikan tabel suku bunga BFI Finance di bawah ini bisa menjadi gambaran harus kalian perhatikan jika tertarik mengajukan angsuran di BFI Finance.

Jenis Angsuran BFI FinanceBunga Perbulan FlatBunga Pertahun
BFI Finance BPKB Mobil0,95%11.4%
BFI Finance BPKB Motor2.5%30%
BFI Finance Sertifikat Rumah1,3%15,6%

Suku bunga BFI Finance di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu sesuai syarat & ketentuan pihak BFI Finance.

Biaya Kredit BFI Finance

Biaya-Kredit-BFI-Finance

Secara garis besar, hampir semua pinjaman ditawarkan lembaga perbankan maupun non-perbankan termasuk BFI Finance. Juga akan ada potongan biaya harus kalian perhatikan. Dan biasanya potongan biaya tersebut akan langsung di ambil dari dana cair yang akan kalian dapat.

Dan dalam hal ini, biasanya biaya harus kalian perhatikan yakni biaya administrasi dan juga biaya provisi. Namun sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di tanah air. BFI Finance sama sekali tidak membebankan adanya biaya admin kepada kreditur.

Hanya saja pemotongan saldo cair akan tetap dilakukan untuk biaya provisi dengan persentase yang berbeda sesuai dengan jenis angsuran BFI Finance. Untuk detail lengkapnya silahkan lihat pada tabel di bawah ini.

Jenis Kredit Angsuran BFI FinanceBiaya AdministrasiBiaya Provisi
BFI Finance Jaminan BPKB Mobil2%
BFI Finance Jaminan BPKB Motor1,75%
BFI Finance Jaminan Sertifikat Rumah1,5%

Tabel Angsuran BFI Finance

Setelah mengetahui berbagai macam informasi mengenai produk pinjaman BFI Finance 2021 seperti suku bunga, biaya dan juga tenor atau jangka waktu pinjaman seperti di atas rkonline.id sampaikan di atas. Berikut adalah detail tabel angsuran BFI Finance untuk semua produk bisa kalian jadikan sebagai gambaran.

Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan BPKB Motor
Tabel Angsuran BFI Finance Jaminan Mobil
Tabel Angsuran BFI Finance Terbaru
Tabel Kredit Angsuran Pinjaman BFI Motor
Tabel Kredit PInjaman BFI Finance
Tabel Kredit Pinjaman BFI Paling Update
Tabel Pinjaman BFI Finance

Kelebihan & Kekurangan Pinjaman BFI Finance

Kelebihan-&-Kekurangan-Pinjaman-BFI-Finance

Sama halnya seperti ANGSURAN KREDIT PLUS, tentu saja BFI Finance juga punya beberapa kelebihan dan kekurangan yang sudah pasti akan kalian dapatkan. Nah apa saja kiranya kelebihan dan kekurangan tersebut?.

1. Kelebihan

  • Pemenuhan syarat dapat dilengkapi dengan cukup mudah.
  • Pengajuan online sudah dapat kalian lakukan.
  • Suku bunga angsuran BFI Finance cukup rendah dan bersifat flat.
  • Tenor angsuran punya jangka waktu lama.
  • Kantor pelayanan BFI Finance tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.
  • Plafond angsuran cukup besar.
  • Proses pencairan dana cepat hanya dalam waktu maksimal 2 x 24 jam.

2. Kekurangan

  • Tidak adanya opsi pinjaman KTA.
  • Layanan gadai sertifikat rumah BFI masih terbatas di Jabodetabek, Sidoarjo dan Surabaya.
  • Masih dibebani biaya provisi & akan dipotong langsung dari dana pencairan.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan singkat sudah rkonline.id sampaikan di atas. Setidaknya bisa kita tarik kesimpulan bahwa hampir semua pinjaman dapat diajukan dengan mudah serta memiliki bunga flat yang rendah perbulannya.

Dengan begitu jika memang tertarik mengajukan angsuran BFI Finance untuk memenuhi kebutuhan konsumtif, investasi maupun modal usaha dan kerja. Pastikan untuk selalu mencari review BFI Finance dan tak kalah pentingnya memiliki tabel angsuran BFI Finance sebagai gambarannya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *