Letak Nomor Rekening Bank Jatim 2022 : Buku Tabungan & Online

Letak Nomor Rekening Bank Jatim – Nomor rekening adalah nomor ataupun kode unik yang digunakan sebagai akun Bank untuk transaksi uang. Tiap nasabah Bank akan memiliki nomor rekening berbeda hal ini berlaku untuk semua lembaga perbankan termasuk Bank Jatim.

Berbeda dengan Bank keliling mingguan, tiap lembaga perbankan resmi pasti memberikan nomor rekening sebagai tanda nasabah dan keanggotaan. Kadang karena lupa kita jadi mencari letak nomor rekening Bank Jatim untuk digunakan bertransaksi.

Citayam

Kebanyakan nasabah Bank Jatim memang berasal dari masyarakat provinsi Jawa Timur dimulai dari wilayah pedesaan hingga perkotaan. Ketika membuka tabungan di Bank Jatim secara otomatis nasabah akan diberikan nomor rekening dengan susunan angka yang unik.

Jenis tabungan Bank Jatim juga semakin beragam seperti misalnya tabungan Siklus, Simpeda, Sinyal, Simpel, Siklus Prioritas, TabunganKU dan produk lainnya. Pada tiap buku tabungan akan disertakan nomor rekening, untuk mengetahui letak dan posisinya simak penjelasan dibawah ini.

Jumlah Angka Digit Nomor Rekening Bank Jatim

Pertama kalian harus mengetahui jumlah angka pada nomor rekening Bank Jatim. Rekening Bank Jatim memiliki susunan 10 digit angka unik yang berbeda untuk tiap nasabah dan tercantum pada buku tabungannya.

Kemudian letak nomor rekening Bank Jatim akan tercetak dalam buku tabungannya sehingga mudah ditemukan. Bagi kalian yang masih memiliki buku tabungan dapat secara langsung melihat letak nomor rekening didalamnya.

Nomor rekening juga wajib dijaga kerahasiaannya karena berkaitan erat dengan data pelanggan pada Bank Jatim. Nantinya nomor rekening akan memudahkan setiap transaksi keuangan mencakup transfer, pembayaran, top up dan aktivitas lainnya.

Letak Nomor Rekening Bank Jatim

Pada dasarnya kita bisa mengetahui letak nomor rekening Bank Jatim secara mudah melalui buku tabungan. Namun bagaimana jika bukunya hilang ataupun rusak? Kamu masih diberikan fasilitas lain seperti JConnect Mobile dan juga internet banking Bank Jatim untuk pengecekannya.

Kamu bisa cek letak nomor rekening Bank Jatim secara online menggunakan fasilitas perbankan yang disediakan. Setelah mendapatkan nomor rekeningnya kamu bisa memanfaatkannya untuk berbagai jenis transaksi.

1. Letak Nomor Rekening di Buku Tabungan Bank Jatim

Pertama kamu bisa cek letak nomornya pada buku tabungan, secara langsung dapat dilihat dibawah nama cabang Bank Jatim ketika nasabah melakukan pembukaan rekening. Letak nomornya akan terlihat jelas pada laman awal dimana bisa kalian catat ataupun foto.

Letak Nomor Rekening di Buku Tabungan Bank Jatim

Nomornya terdiri dari 10 digit angka seperti pada gambar diatas, kalian tinggal menggunakannya untuk kebutuhan transaksi. Selain itu nomornya akan sangat berguna ketika kalian melakukan perubahan data seperti telepon, email, nama ataupun lainnya.

2. Letak Nomor Rekening di JConnect Mobile

Kamu juga bisa memanfaatkan JConnect Mobile untuk cek no rekening pribadi. Letak menunya memang wajing diketahui supaya kalian dapat mengetahui informasi pelanggan dan juga nomor rekeningnya secara langsung.

JConnect Mobile memang menawarkan kemudahan untuk berbagai jenis transaksi termasuk pembayaran QRIS, virtual account, multipayment, transfer dan lain sebagainya. Letak nomor rekening bisa kalian cek sebagai berikut.

  • Pastikan sudah terdaftar ke JConnect Mobile kemudian buka aplikasinya. Silahkan login memakai akun kalian.
  • Letak nomor rekening akan berada pada menu paling atas dilengkapi dengan jenis tabungan, nama pemilik dan fotonya.

3. Letak Pada Internet Banking Bank Jatim

Bank Jatim juga memiliki fasilitas internet banking untuk memenuhi semua transaksi keuangan nasabah. Kalian bisa cek no rekening memakai menu didalamnya secara mudah, pengguna cukup login kemudian melihat informasinya sebagai berikut.

Login Internet Banking Bank Jatim
  • Pada menu utama lanjutkan masuk ke Informasi Rekening yang memiliki lewat di bagian kiri. Berikutnya nama pemilik dan juga nomor rekening akan tampil.
menu rekening

Kontak Bank Jatim

Ketika kalian kesulitan menemukan letak nomor rekening Bank Jatim atau tidak bisa mengakses seluruh fasilitas perbankan maka bisa kontak langsung ke call center. Kamu bisa menelpon, mengirim email ataupun datang langsung ke kantor Bank Jatim terdekat.

  • Kantor Pusat : Jl.Basuki Rachmat No.98 – 104 Surabaya 60271
  • Call Center 24 Jam : 14044
  • Telepon : (031)5310090 – 99
  • Fax : (031)5310838
  • Email : info@bankjatim.co.id
  • WhatsApp : +6281132222505

Melalui kontak call center kamu bisa meminta bantuan lebih lanjut untuk mengetahui letak rekeningnya. Selain itu jika sudah kehilangan buku, akses internet banking dan JConnect Mobile maka dapat dikembalikan seperti semula.

Kesimpulan

Mengetahui letak no rekening memang penting karena dipakai untuk bertransaksi. Tidak hanya pada Bank Jatim, semua lembaga perbankan menggunakan no rekening sebagai identitas nasabah serta transaksi keungan.

Semoga setelah mengakses semua fasilitas dari Bank Jatim diatas kamu bisa dengan mudah menemukan letak rekeningnya. Demikian penjelasan dari rkonline.id semoga akan membantu kalian ketika kehilangan atau lupa nomor rekening.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles