16 Pinjaman Bank BPD Bali & Akses Simulasi Kredit 2022

Pinjaman Bank BPD Bali – Bank Pembangunan Daerah Bali termasuk kedalam salah satu lembaga keuangan yang sudah berpengalaman memberikan berbagai layanan keuangan kepada nasabahnya. Salah satu layanan yang banyak diminati pinjaman Bank BPD Bali karena mampu memenuhi berbagai kebutuhan debitur.

Secara langsung pinjaman Bank BPD Bali dapat diajukan oleh perseorangan, kelompok, perusahaan, badan usaha, PNS, CPNS, pegawai pemerintah, TNI, POLRI dan juga pensiunan. Pinjamannya memiliki tenor bervariasi sehingga dapat dengan mudah disesuaikan dengan nominal angsuran dan pelunasannya.

Citayam

Berbeda dengan tabel angsuran Pusat Gadai Indonesia, Bank BPD Bali memberikan suku bunga lebih rendah sehingga menguntungkan. Secara otomatis nominal cicilan perbulan akan lebih terjangkau karena juga minim biaya administrasi.

Kemudian pinjaman Bank BPD Bali juga dapat jadi pilihan ketika untuk memenuhi kebutuhan investasi, konstruksi, konsumtif, rumah dan modal kerja. Selain itu syarat pinjam uang di BPD Bali termasuk mudah dipenuhi cukup dengan mengumpulkan beberapa dokumen.

Pinjaman Bank BPD Bali

Karena bunga pinjaman Bank BPD Bali yang termasuk rendah maka menarik minat banyak orang mengajukan kredit. Pada dasarnya tiap produk pinjaman memang sudah disesuaikan dengan tiap kebutuhan masyarakat sehingga akan lebih mudah diambil.

Lalu pinjamannya juga memiliki pilihan bunga flat, anuitas ataupun efektif dimana mudah menyesuaikan kebutuhan debitur. Disamping itu jenis pinjaman Bank BPD Bali memang ada banyak, lebih jelasnya simak informasinya dibawah ini.

1. Pinjaman Multi Guna

Adalah pinjaman untuk perseorangan yang berprofesi sebagai PNS, CPNS, karyawan tetap perusahaan dan juga pegawai pemerintah daerah. Memiliki sistem angsuran potong gaji dimana pinjamannya dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti biaya pendidikan, pembelian kendaraan, perumahan, alat rumah tangga dan banyak lainnya.

Menggunakan suku bunga anuitas bulanan dimana nominalnya cukup kompetitif. Kalian bisa mengambil pinjaman dengan angsuran mencapai maksimal 20 tahun dengan cicilan ringan. Lalu akan dilindungi dengan asuransi untuk menghindari berbagai macam resiko.

2. Pinjaman Aneka Guna

Adalah pinjaman konsumtif untuk debitur perseorangan yang memiliki penghasilan tetap. Pengembalian pinjamannya berasal dari pendapatan gaji maupun usaha. Pinjaman dapat dipakai untuk kebutuhan renovasi rumah, biaya pengobatan, pendidikan, pernikahan, pembelian properti serta banyak lainnya.

Kelebihannya tidak membutuhkan kerjasama dengan bank maupun instansi untuk penyaluran gaji ke Bank BPD Bali. Jadi nantinya gaji akan masuk ke rekening Bank BPD Bali kemudian dipotong berdasarnya nominal angsurannya.

3. Pinjaman Pundi Bali Dwipa

Merupakan pinjaman untuk pengusaha mikro ataupun kecil dimana bisa perseorangan, kelompok, koperasi maupun lembaga keuangan mikro. Tujuan pinjaman Bank BPD Bali ini adalah untuk mengembangkan usaha ataupun nasabah binaan memakai perjanjian dari instansi/lembaga ekonomi/BUMN/perguruan tinggi sebagai penjamin.

4. Kredit Pundi Sejahtera

Merupakan pinjaman yang disalurkan melalui unit ekonomi posdaya dimana memiliki anggota dari keluarga pra sejahtera serta keluarga sejahtera I (kurang mampu). Memiliki suku bunga ringan dan tidak akan dikenakan biaya admin.

Untuk pinjaman modal kerja memiliki tenor 24 bulan, sedangkan investasi maksimum 5 tahun termasuk grace period selama 1 tahun. Pinjaman jenis ini sudah ada kelompok posdaya sebagai penyalurnya sehingga targetnya bisa lebih pasti.

5. KPR Bali Dwipa

Termasuk produk pinjaman Bank BPD Bali untuk kepemilikan rumah baik baru atau bekas, take over serta refinancing. Debitur bisa memperoleh pembiayaan rumah tapak, susun, apartemen sayangnya tidak termasuk ruko dan juga rukan. Menggunakan sistem bunga anuitas bulanan dengan nilai bersaing sehingga angsurannya mamu dibandingkan dengan lembaga perbankan lainnya.

6. Pinjaman Pensiunan Bali Dwipa

Pinjaman Bank BPD Bali kepada para pensiunan dimana pembayarannya menggunakan sistem potong uang pensiun menggunakan suarat kuasa potong gaji. Bisa diambil dengan tenor maksimal 15 tahun asalkan debitur tidak melebihi usia 75 tahun.

Memberikan angsuran kredit ringan serta dilindungi asuransi sehingga jauh lebih aman. Pinjaman ini bisa diambil oleh pensiunan PNS, POLRI, TNI, lembaga negara, BUMN atau BUMD yang gajinya dibayarkan lewat Bank BPD Bali.

7. Pinjaman Usaha Pensiun Bank BPD Bali

Merupakan pinjaman Bank BPD untuk pensiunan PNS, BUMN, BUMD maupun penerima manfaat pensiun yang mempunyai usaha produktif. Untuk modal kerja memiliki tenor maksimal 3 tahun, sedangkan investasi 15 tahun asalkan usia debitur tidak melebihi 75 tahun.

8. Kredit Usaha Persiapan Pensiun Bank BPD Bali

Pinjaman Bank BPD Bali ini diberikan untuk PNS ataupun karyawan tetap yang sudah mempunyai usaha sampingan produktif dimana digunakan untuk tambahan modal usaha ataupun pengadaan barang. Sistemnya potong gaji tanpa memerlukan jaminan tamkbbahan sehingga menguntungkan.

Memiliki tenor modal kerja maksimum 3 tahun dan investasi selama 20 tahun. Kelebihannya bunganya bersaing kemudian plafond mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Pastinya pinjaman ini mampu mempersiapkan secara matang masa pensiun.

9. Kredit Usaha Rakyat Bank BPD Bali

KUR Bank BPD Bali menyediakan modal ataupun investasi untuk debitur yang memiliki usaha produktif tetapi belum punya agunan mencukupi. Pinjaman bisa diambil perseorangan ataupun badan usaha dimana memiliki tenor maksimal 5 tahun. Kelebihannya tidak dikenakan biaya admin dan provisi sehingga lebih terjangkau.

10. Cash Collateral Credit Bank BPD Bali

Merupakan pinjaman yang menggunakan agunan tunai dengan bentuk giro, tabungan maupun deposiuto. Proses pencairannya cepat kemudian bunganya bersaing sehingga menguntungkan. Untuk tabungan dan giro tenor maksimalnya 12 bulan, sedangkan deposito menyesuaikan tanggal jatuh temponya.

11. Kredit Investasi Bank BPD Bali

Pinjaman Bank BPD Bali untuk tujuan investasi jangka menengah dan juga panjang dimana dipakai untuk pembiayaan barang modal. Debitur bisa memakainya untuk refinancing, modernisasi, rehabilitasi maupun ekspansi barang proyek.

Mempunyai bunga kompetitif dimana dapat dipilih berdasarkan jangka waktu yang fleksibel mulai menengah sampai panjang. Memberikan tenor maksimal 20 tahun sehingga mampu memudahkan pengembangan bisnis ataupun usaha.

12. Pinjaman Pasar Bali Dwipa

Pinjaman bagi UMKM di pasar tradisional, modern maupun kawasan komersial dimana dipakai sebagai modal usaha. Bisa dipakai untuk investasi, pembelian tempat usaha, pembiayaan alat, pembangunan, renovasi ataupun persewaan.

13. Pinjaman Kredit Modal Kerja

Pinjaman untuk penambahan modal kerja perusahaan mencakup pengadaan bahan baku, biaya produksi, pembangunan, pemasaran serta lainnya. Memiliki tenor 1 hingga 3 tahun dimana bisa berbentuk revolving/rekening koran, aflopend ataupun standby loan.

14. Fasilitas SCF Bank BPD Bali

Pinjaman SCF (Supply Chain Financing) merupakan pembiayaan bagi rumah sakit sebagai bentuk dana talangan untuk menutup biaya operasional. Nantinya pengembaliannya akan menggunakan tagihan klaim tertunda yang sudah di acc oleh BPJS Kesehatan.

15. Kredit Konstruksi Bank BPD Bali

Adalah pinjaman untuk perusahaan jasa yang menjalankan bisnisnya dibidang pembangunan secara fisik, penyediaan barang dan juga engineering. Beberapa properti yang dicover meliputi perumahan, pabrik, jalan, jembatan, irigasi, pemukiman transmigrasi, perkantoran, toko, pusat belanja, pasar, lokasi rekreasi dan hotel.

16. Kredit Konstruksi & Pengadaan Barang/Jasa Bali Dwipa

Pinjaman Bank BPD Bali untuk pengadaan barang dan jasa konstruksi dalam rangka pembangunnan sebuah proyek dari dana APBD. Mendapat jaminan kredit serta bunganya sangat bersaing dan tidak perlu jaminan tambahan. Memiliki tenor maksimum 1 tahun dengan tambahan waktu flasi 3 bulan.

Simulasi Kredit BPD Bali

Berikutnya adalah simulasi kredit BPD Bali dimana kalian bisa mendapatkan tabel angsuran sampai berakhirnya tenor pelunasan. Dibandingkan tabel angsuran BPR Universal memang BPD Bali memberikan cicilan lebih ringan. Untuk cara simulasi kredit BPD Bali silahkan simak berikut ini.

  • Dari browser kamu silahkan buka bpdbali.co.id/simulasi maka muncul menu simulasinya. Lanjutkan memasukkan nominal pinjaman, jangka waktu, suku bunga dan pilih metode bunganya.
simulasi kredit bpd bali
  • Setelah memilih metode bunganya maka akan muncul tabel pinjaman Bank BPD Bali dibawahnya. Pada tabel kredit Bank BPD Bali akan muncul angsuran bunga berdasarkan tenor perbulan, cicilan pokok dan sisa pinjaman per periodenya.
syarat pinjam uang di bpd bali

Kesimpulan

Produk pinjaman yang disediakan memang sangat lengkap sehingga mampu memenuhi semua jenis kebutuhan masyarakat Indonesia. Mulai perorangan sampai tingkat badan usaha dapat memilih jenis pinjaman yang bervariasi. Demikian penjelasan rkonline.id mengenai pinjaman di BPD Bali semoga bisa membantu kalian mendapatkan produk kredit terbaik.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles