Tabel Angsuran KUR BPD Bengkulu 2022 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR BPD Bengkulu 2022 – Tabel angsuran adalah salah satu wadah informasi yang penting bagi nasabah bank BPD Bengkulu yang hendak mengajukan salah satu produk pinjamannya. Membahas mengenai produk pinjaman, BPD Bengkulu memang memiliki beberapa produk pinjaman, salah satu yang paling banyak diminati khususnya para pelaku UMKM adalah KUR Bank Pembangunan Daerah Bengkulu.

Membahas terkait KUR, di pertemuan kali ini tim rkonline.id akan membahas informasi lengkap mengenai tabel angsuran KUR BPD Bengkulu. Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa informasi pelengkap lainnya seperti jenis KUR BPD Bengkulu, plafon pinjaman, suku bunga dan juga biaya-biaya yang ada di dalam produk Kredit Usaha Rakyat milik Bank Pembangunan Daerah Bengkulu satu ini.

Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KUR, biasanya nasabah akan mencari informasi terlebih dahulu mengenai apa saja syarat diperlukan, bunga, maksimal plafon dan lain sebagainya. Dimana hal ini memang cukup penting, jadi nantinya calon debitur bisa mempertimbangkan terlebih dahulu berapa nominal pinjaman serta tenor yang pas sesuai dengan kemampuan mereka untuk mengembalikan pinjaman tersebut.

Nah buat kalian yang mungkin masih ragu ketika hendak mengajukan pinjaman KUR di bank BPD Bengkulu. Kalian bisa simak baik-baik informasi kali ini mengenai tabel angsuran KUR BPD Bengkulu. Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Tabel Angsuran KUR BPD Bengkulu

Apa Itu KUR BPD Bengkulu?

Di pembahasan pertama ini kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai apa itu KUR BPD Bengkulu. Mungkin masih ada beberapa dari kalian yang belum tahu betul apa yang dimaksud dengan KUR. KUR BPD Bengkulu adalah Program pinjaman modal bagi para nasabah Bank Pembangunan DIY yang memiliki usaha dalam skala mikro atau kecil bisa juga disebut UMKM. Plafon KUR BPD Bengkulu ini mulai dari Rp 5.000.000 sampai maksimal Rp 500.000.000. Pinjaman dana KUR juga nantinya bisa digunakan sebagai keperluan modal kerja ataupun kredit investasi. Dimana masing-masing keperluan tersebut juga memiliki tenor angsuran yang berbeda-beda, mulai dari 4 tahun sampai 6 tahun.

Keunggulan KUR BPD Bengkulu

Berikutnya adalah mengenai keunggulan. Setiap produk pinjaman yang dimiliki oleh BPD Bengkulu tentunya memiliki banyak keunggulan, seperti halnya dengan Kredit Usaha Rakyat BPD Bengkulu ini. Adapun keunggulan KUR BPD Bengkulu diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Suku bunga pinjaman kompetitif.
  • Persyaratan pengajuan mudah.
  • Proses pengajuan cepat hanya dalam waktu 5-7 hari kerja setelah berkas dokumen diterima pihak bank.
  • Jangka waktu angsuran sangat fleksibel.
  • Dana pinjaman bisa digunakan sebagai modal usaha dan investasi.

Jenis KUR BPD Bengkulu

Setelah mengetahui informasi terkait apa itu KUR BPD Bengkulu beserta keunggulan yang dimilikinya. Berikutnya kita bisa simak penjelasan terkait jenis KUR BPD Bengkulu satu ini. BPD Bengkulu menghadirkan 2 jenis produk KUR, yakni KUR Mikro dan juga KUR Ritel/Kecil. Adapun penjelasan kedua jenis KUR tersebut bisa langsung kalian simak di bawah ini.

1. KUR Mikro

KUR Mikro BPD Bengkulu adalah salah satu produk pinjaman milik Bank Pembangunan Daerah Bengkulu yang diberikan kepada para pelaku UMKM atau pengusaha yang bergerak di sektor UMKM. Fasilitas pinjaman ini memberikan plafon maksimal hingga Rp 25 juta. Adapun untuk jangka waktu pembayaran maksimal 26 bulan untuk modal kerja dan 60 bulan untuk kredit investasi.

2. KUR Ritel

KUR Ritel/Kecil adalah produk pinjaman dari BPD Bengkulu yang bisa diajukan serta diberikan kepada pelaku UMKM atau pengusaha yang bergerak di sektor UMKM. KUR Ritel BPD Bengkulu menyediakan plafon pinjaman hingga maksimal Rp 500 juta dengan jangka waktu pembayaran maksimal 48 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk kebutuhan investasi.

Suku Bunga & Plafon KUR BPD Bengkulu

Membahas terkait tabel angsuran KUR BPD Bengkulu, biasanya informasi suku bunga serta besaran plafon pinjam kerap terpampang jelas di brosur tabel angsuran tersebut. Namun tidak semua brosur tabel angsuran terdapat informasi suku bunga diberikan. Maka dari itu, disini kami akan memberikan informasi terkait suku bunga KUR BPD Bengkulu. Besaran suku bunga diberikan kepada calon debitur yang mengajukan pinjaman KUR ini adalah sebesar 7% flat per tahun. Bunga tersebut sama dengan bank BPD lainnya seperti BPD DIY, Jatim, Jabar dan lainnya.

Mungkin banyak yang bertanya mengapa bunga KUR Bank BPD berbeda dengan bunga KUR bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN yang hanya 6% saja. Penting diketahui bahwa pemerintah sudah memberikan syarat ketentuan terkait program KUR yang diberikan kepada Bank BUMN dan juga Bank BPD. Memang ada selisih bunga disini walaupun hanya 1% saja. Namun informasi tersebut wajib kalian ketahui sebelum mengajukan pinjaman satu ini.

Syarat Pengajuan KUR BPD Bengkulu

Setelah membahas mengenai apa itu KUR BPD Bengkulu, keunggulan, jenis KUR dan juga informasi bunga serta plafon maksimal pinjaman KUR BPD Bengkulu. Berikutnya kami akan memberikan informasi terkait syarat pengajuan pinjaman KUR BPD Bengkulu satu ini. Seperti kebanyakan pinjaman KUR Bank lainnya, ada beberapa syarat penting yang harus kalian ketahui dan persiapkan sebelum mengajukan pinjaman. Syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Surat permohonan
  • FC KTP Suami Istri 2 Lembar
  • FC Kartu Keluarga
  • FC NPWP (pinjaman diatas Rp 50 juta)
  • Pas Foto Suami Istri Ukuran 3×4 2 lembar
  • Surat Keterangan Usaha dari Lurah/Kepala Desa
  • Akta pendirian (untuk peminjam kelompok)
  • FC izin-izin yang berlaku
  • Agunan/Jaminan

Menyinggung sedikit mengenai jaminan/agunan. Tidak seperti halnya dengan KUR BRI maupun KUR Bank Jateng yang tidak mewajibkan calon debitur memberikan dokumen jaminan/agunan. Disini kalian diwajibkan untuk melampirkan dokumen agunan seperti SHM maupun BPKB. Syarat tersebut tentunya sudah menjadi ketentuan yang wajib diikuti oleh setiap calon debitur yang akan mengajukan pinjaman KUR di BPB Bengkulu.

Tabel Angsuran KUR BPD Bengkulu 2022

Sebagai informasi dan juga bahan pertimbangan sebelum memutuskan mengajukan pinjaman KUR BPD Bengkulu. Di bawah ini kalian bisa simak lebih dulu tabel angsuran KUR Mikro BPD Bengkulu yang telah kami siapkan di bawah ini.

Tabel Angsuran KUR Mikro BPD Bengkulu Rp 50 Juta

Tabel Angsuran KUR Mikro BPD Bengkulu Rp 50 Juta

Tabel Angsuran KUR Kecil BPD Bengkulu Rp 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Kecil BPD Bengkulu Rp 500 Juta

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai tabel angsuran KUR BPD Bengkulu 2022. Penting diketahui bahwa fasilitas pinjaman KUR BPD Bengkulu ini masih menjadi produk pinjaman unggulan yang banyak diminati oleh nasabahnya. Namun, penting diketahui juga bahwa besaran suku bunga dibebankan juga terbilang lebih tinggi sebesar 7% dibandingkan dengan KUR Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan juga BTN yang hanya sebesar 6% flat per tahun. Selain itu, kami rasa ada beberapa faktor mengapa KUR BPD Bengkulu cukup kami rekomendasikan, seperti proses pengajuan cepat dan juga metode pembayaran yang cukup mudah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai tabel angsuran KUR BPD Bengkulu 2022. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa menjadi referensi dan bahan pertimbangan sebelum memutuskan mengajukan pinjaman KUR di Bank Pembangunan Daerah Bengkulu.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.