Tabel Angsuran KUR Bank Sumut 2022 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Sumut 2022 – Bank Sumatera Utara atau Bank Sumut menjadi salah satu itu Bank Pembangunan Daerah Yang memiliki produk pinjaman program pemerintah yaitu Kredit Usaha Rakyat atau dikenal juga dengan KUR. Seperti kita ketahui bahwasanya kur merupakan salah satu produk pinjaman program pemerintah yang memiliki tingkatan suku bunga rendah, di mana hanya sebesar 7% per tahun. Besaran suku bunga tersebut juga yang paling rendah dibandingkan dengan beberapa produk pinjaman lainnya seperti KTA, KPR, KKB dan lain sebagainya. Maka dari itu itu tak heran jika masyarakat lebih condong mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat ini.

Membahas mengenai KUR, kami bisa pastikan bahwa nasabah yang ingin mengajukan pinjaman ini akan mencari informasi terlebih dahulu mengenai tabel angsuran kur Bank Sumut. Di mana dengan mengetahui informasi tabel angsuran tersebut, mereka tentu dapat mempertimbangkan lebih dulu sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan. Biasanya juga pada brosur tabel angsuran pinjaman kur Bank Sumut tersedia beberapa informasi lainnya seperti, Syarat pengajuan, limit pinjaman minimal dan maksimal serta informasi mengenai tenor angsuran yang diberikan oleh Bank Sumut tersebut.

Maka dari itu di pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi detail terkait tabel angsuran KUR Bank Sumut 2022. Selain membahas mengenai informasi tabel angsuran tersebut, rkonline.id Juga akan memberikan informasi lainnya terkait suku bunga, limit pinjaman, tenor angsuran serta biaya biaya yang dibebankan ketika calon debitur melakukan pengajuan. Penting diketahui juga untuk cara pengajuan kur Bank Sumut ini bisa dilakukan melalui kantor cabang setempat. Sampai saat ini pihak bank belum menyediakan layanan pengajuan secara online seperti yang diberikan oleh beberapa bank-bank mainnya di Indonesia.

Terkait cara pengajuan, kami rasa pengajuan melalui kantor bank secara langsung menjadi salah satu cara yang cukup efektif. Di samping kalian bisa bertatap muka langsung dengan Customer Service Bank Sumut, kalian juga bisa mendapatkan informasi detail yang diberikan langsung oleh Customer Service tersebut. Atau jika kalian ada beberapa pertanyaan terkait produk pinjaman lainnya, kalian bisa langsung bertanya kepada CS. Baiklah daripada berlama-lama, lebih langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai tabel angsuran kur Bank Sumut 2022 yang telah kami siapkan berikut ini.

Tabel Angsuran KUR Bank Sumut 2021

Apa Itu KUR Bank Sumut?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai tabel angsuran kur Bank Sumut 2022. Disini kami akan membahas lebih dulu mengenai apa itu kur Bank Sumut. Sesuai dengan namanya kur Bank Sumut adalah Program pinjaman modal bagi para nasabah Bank Sumut yang memiliki usaha dalam skala mikro atau kecil bisa juga disebut UMKM. Sejak bulan Oktober tahun kemarin sampai saat ini, Bank Sumut menyediakan dana kur sebesar 1 triliun. dalam program ini ini Tentunya nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan nominal yang beragam, mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta.

Keunggulan KUR Bank Sumut

Berbicara mengenai keunggulan, KUR Bank Sumut juga memiliki beberapa keunggulan seperti halnya KUR bank lain. Keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Bebas biaya administrasi
  • Bebas biaya provisi.
  • Suku bunga efektif 7% per tahun.
  • Tersedia limit pinjaman mencapai Rp 500 juta
  • Tenor angsuran sampai 60 bulan.
  • Terhubung ke seluruh Unit Bank Sumut di Daerah Sumatera Utara, Jakarta dan Batam.

Jenis Pinjaman KUR Bank Sumut

Kur Bank Sumut sendiri memiliki 2 jenis produk, Yaitu kur mikro dan juga kur kecil. keduanya dibedakan berdasarkan limit pinjaman yang diberikan, Dimana kur mikro sendiri memiliki limit pinjaman maksimal sebesar Rp 25 juta. Sedangkan untuk kur kecil limit pinjaman yang diberikan maksimal adalah sebesar Rp 500 juta. Nah, dana pinjaman tersebut nantinya juga bisa digunakan sebagai keperluan modal usaha ataupun investasi. Adapun penjelasan detail terkait kur mikro dan kecil, kalian bisa simak pembahasannya di bawah ini.

1. KUR Mikro

Produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro adalah produk pinjaman Bank Sumut tanpa jaminan yang diberikan kepada pedagang atau pengusaha yang bergerak di sektor UMKM. Tersedia plafon pinjaman hingga Rp 25 juta dengan jangka waktu pembayaran maksimal 36 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk kredit Investasi.

2. KUR Kecil/Ritel

KUR Ritel/Kecil adalah produk pinjaman dari Bank Sumut yang bisa diajukan tanpa jaminan serta diberikan kepada pelaku UMKM atau pengusaha yang bergerak di sektor UMKM. KUR Ritel menyediakan plafon pinjaman hingga maksimal Rp 500 juta dengan jangka waktu pembayaran maksimal 48 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk kebutuhan investasi.

Suku Bunga KUR Bank Sumut 2022

Setelah mengetahui informasi diatas, berikutnya kita akan berlanjut ke pembahasan suku bunga KUR Bank Sumut. Informasi suku bunga biasanya bisa didapatkan dengan mudah ketika kalian menemukan brosur tabel angsuran. Namun tidak semua brosur menyertakan informasi suku bunga tersebut, nah untuk soal suku bunga KUR Bank Sumut sendiri adalah sebesar 7% per tahun. Besaran bunga tersebut juga berlaku pada beberapa BPD lainnya, seperti KUR Bank Jateng atau bank Jatim. Sedangkan untuk KUR Bank BUMN biasanya menetapkan tingkat suku bunga lebih rendah, yakni hanya 6% per tahun.

Limit Pinjaman & Tenor Angsuran

Lalu untuk soal limit pinjaman. Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa Bank Sumut memberikan limit pinjaman mulai dari Rp 25 juta hingga maksimal Rp 500 juta, tergantung dari jenis KUR yang dipilih. Jika kalian memilih untuk mengajukan KUR Mikro, maka limit maksimalnya adalah sebesar Rp 25 juta, sedangkan KUR Kecil maksimal limit pinjaman diberikan adalah Rp 500 juta.

Tabel Angsuran KUR Bank Sumut 2022

Sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pengajuan Kredit Usaha Rakyat di Bank Sumut. Di bawah ini dapat kalian simak lebih dulu informasi tabel angsuran KUR Bank Sumut 2022 berikut.

Tabel Angsuran KUR Rp 10 Juta

Tabel Angsuran KUR Rp 10 Juta

Tabel Angsuran KUR Mikro Bank Sumut

Tabel Angsuran KUR Mikro Bank Sumut

Tabel Angsuran KUR Kecil Bank Sumut

Tabel Angsuran KUR Kecil Bank Sumut

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai tabel angsuran kur Bank Sumut 2022, Disini kami bisa simpulkan bahwa produk pinjaman kur Bank Sumut ini memiliki suku bunga yang lebih besar dibandingkan dengan produk KUR milik Bank BUMN. Dimana bank semut memiliki bunga sebesar 7%, sedangkan untuk kur bank BRI, Mandiri, BNI, maupun PTN adalah sebesar 6% per tahun. Kemudian untuk syarat pengajuan juga kami rasa tidak berbeda jauh dengan produk-produk bank lainnya. menariknya, pengajuan kur ini tidak akan dibebani dengan biaya administrasi dan juga biaya provisi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai tabel angsuran KUR Bank Sumut 2022. Baiklah, mungkin Hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *