Tabel Angsuran KUR Bank Sultra 2022 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Sultra 2022 – Para pelaku UMKM terkadang membutuhkan dana pinjaman untuk mengembangkan usaha yang sedang mereka jalani. Salah satu opsi untuk mendapatkan dana tersebut adalah dengan mengajukan pinjaman, dan pinjaman yang paling tepat adalah Kredit Usaha Rakyat atau dikenal juga dengan KUR. Saat ini produk pinjaman tersebut telah disalurkan oleh beberapa bank, baik bank BUMN maupun Bank BPD seperti halnya Bank Sulawesi Utara atau Sultra.

Nah di pertemuan kali ini rkonline.id akan memberikan informasi mengenai tabel angsuran KUR Bank Sultra 2022. Selain membahas mengenai tabel angsuran, kami juga akan menyampaikan informasi lainnya seperti suku bunga, tenor angsuran, plafon pinjaman dan juga syarat pengajuan apa saja yang diperlukan. Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir nanti.

Membahas mengenai tabel angsuran KUR Bank Sultra 2022, informasi terkait tabel angsuran memang menjadi salah satu informasi yang paling banyak dicari oleh calon debitur sebelum mereka memutuskan melakukan pengajuan. Banyak juga selebaran atau brosur tabel angsuran yang berisi lengkap dengan info suku bunga, tenor pinjaman dan juga syarat dokumen diperlukan ketika pengajuan.

Nah disini kalian tentu akan lebih mudah mendapatkan semua informasi tersebut. Namun jika dirasa masih minim, kalian bisa bertanya ke pihak bank terkait untuk mendapatkan jawaban pasti terkait pinjaman KUR tersebut. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai tabel angsuran KUR Bank Sultra 2022 yang telah kami siapkan berikut ini.

Tabel Angsuran KUR Bank Sultra

Apa Itu KUR Bank Sultra?

Kredit Usaha Rakyat atau KUR Bank Sultra adalah fasilitas kredit/pembiayaan modal kerja dan investasi yang diberikan kepada debitur individu maupun perorangan, badan usaha, kelompok usaha produktif yang layak akan tetapi belum mempunyai agunan tambahan atau agunan tersebut bisa dikatakan belum cukup. KUR juga bisa digunakan untuk meningkatkan pengembangan usaha produktif serta kapasitas daya saing usaha mikro dan kecil. Berbicara mengenai manfaat, setiap produk pinjaman tentu memiliki beberapa manfaat yang bisa dinikmati oleh calon debitur, seperti halnya pinjaman satu ini. Calon debitur nantinya bisa menggunakan pinjaman dan tersebut untuk keperluan kredit modal usaha maupun kredit investasi. Namun kebanyakan mereka menggunakannya sebagai modal untuk mengembangkan usaha yang sedang dijalani.

Jenis KUR Bank Sultra 2022

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai apa itu KUR dan juga manfaat yang bisa didapat oleh calon debitur jika mengajukan pinjaman ini. Berikutnya kami akan memberikan informasi terkait jenis KUR Bank Sultra. Ada 2 jenis KUR, yakni KUR Mikro dan KUR Kecil/Ritel. Adapun penjelasan lengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini.

1. KUR Mikro

KUR Mikro Bank Sultra adalah salah satu fasilitas pinjaman yang diberikan kepada para pelaku UMKM baik perorangan maupun badan usaha. Pinjaman ini juga hadir dengan plafon maksimal Rp 25 juta dengan maksimal tenor angsuran 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

2. KUR Kecil

KUR Mikro Bank Sultra adalah salah satu fasilitas pinjaman yang diberikan kepada para pelaku UMKM baik perorangan maupun badan usaha. Pinjaman ini juga hadir dengan plafon maksimal Rp 25 juta hingga Rp 500 juta dengan maksimal tenor angsuran 4 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

Informasi Suku Bunga, Tenor & Plafon Pinjaman

Berikutnya kami akan membahas mengenai suku bunga, tenor dan juga plafon pinjaman. Seperti sudah diketahui di pembahasan-pembahasan sebelumnya bahwa produk pinjaman KUR ini memiliki manfaat yang bisa digunakan sebagai kredit modal kerja maupun investasi. Nah disini kami akan membahas lebih dulu mengenai suku bunga, seperti kebanyakan KUR Bank lain, Bank Sultra menyalurkan produk KUR dengan tingkat suku bunga sebesar 6% atau 0,3% per bulan. Perlu diingat juga bahwa Bank Sultra memiliki bunga yang sama dengan KUR Bank BUMN seperti BRI, BNI, Mandiri dan juga BTN.

Kemudian untuk tenor pinjaman, KUR Bank Sultra memberikan tenor pinjaman mulai dari 1 tahun hingga maksimal 5 tahun. Tenor tersebut juga dibedakan dengan pemilih jenis pinjaman, untuk pinjaman keperluan kredit modal kerja kalian bisa mendapatkan tenor maksimal 3 tahun (Kredit Modal Kerja) -5 tahun (Kredit Investasi) untuk KUR Mikro. Sedangkan KUR Kecil kalian bisa mendapatkan tenor mulai dari 4 tahun (Kredit Modal Kerja – 5 tahun (Kredit Investasi). Mengenai informasi plafon pinjaman, Bank Sultra melalui produk pinjaman ini memberikan pinjaman mulai dari Rp 5.000.000 sampai maksimal Rp 500.000.000.

Syarat Pengajuan KUR Bank Sultra

Selain mengetahui informasi tabel angsuran, suku bunga dan juga limit pinjaman. Syarat juga menjadi salah satu yang paling penting untuk diketahui. Nah mengenai syarat pengajuan KUR sebenarnya tidak berbeda dengan pengajuan KUR Bank BRI maupun KUR Bank lainnya yang dinilai cukup ringan. Untuk mengetahui informasi syarat pengajuannya, di bawah ini bisa langsung kalian simak informasi syarat umum dan syarat dokumen pengajuan KUR Bank Sultra yang bisa dipersiapkan terlebih dahulu.

Persyaratan Umum

  • Calon debitur mempunyai Usaha Produktif dan layak
  • Telah memenuhi Kriteria sebagai UMKM
  • Bukan termasuk debitur kredit bermasalah dan DHBI
  • Tidak sedang menerima kredit KUR atau Kredit Konsumtif bank lain
  • Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil
  • Menerima KUR dari Bank dengan ketentuan:
    • Usaha Mikro dapat KUR Mikro
    • Usaha Kecil dapat KUR Kecil
  • Bisa diberikan Kredit Multi sektor
  • Memperoleh tambahan KUR Mikro dengan Outstanding pinjaman Rp 25 Juta
  • Memperoleh tambahan KUR Kecil dengan Outstanding pinjaman Rp 500 juta
  • KUR Mikro sektor produksi per musim tanam atau satu siklus produksi
  • KUR Mikro di luar sektor produksi dengan maksimal plafon Rp 100 juta
  • KUR Kecil dengan maksimal plafon Rp 500 juta

Persyaratan Dokumen

  • Surat permohonan kredit
  • FC E-KTP
  • Kartu keluarga dan Akta nikah/Akta cerai/akta kematian
  • FC NPWP
  • Legalitas Usaha :
    • Untuk permohonan sampai dengan Rp 100 juta, Surat Keterangan Usaha (SKU)
    • Untuk permohonan diatas Rp 100 juta, legalitas usaha (SITU, SIUP, TDP) atau surat izin sesuai dengan sektor usaha dijalankan
  • FC bukti kepemilikan tanah, tanah dan bangunan/BPKB/Bilyet Deposito
  • FC rekening koran tabungan/giro atau bukti
  • Untuk kelompok usaha yang merupakan pelaku usaha pemula wajib memiliki surat rekomendasi dari Ketua Kelompok Usaha
  • Melampirkan Surat Pernyataan bahwa calon debitur KUR tidak sedang melakukan permohonan KUR pada Bank lain

Tabel Angsuran KUR Bank Sultra 2022

Ketika memutuskan untuk mengajukan pinjaman, tentunya ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan, salah satunya adalah besaran angsuran dan juga tenor pinjaman yang bisa dipilih. Maka dari itu, di bawah ini kami juga telah menyiapkan tabel angsuran sebagai bahan pertimbangan kalian. Disana juga tertera informasi seperti suku bunga, syarat pengajuan, tenor maupun besaran angsuran yang bisa dipilih oleh kalian.

Angsuran KUR Bank Sultra

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari semua pembahasan diatas mengenai tabel angsuran KUR Bank Sultra 2022. Perlu kalian garis bawahi bahwa pinjaman KUR ini memiliki 2 jenis kredit yang bisa dipilih, yakni kredit modal kerja dan juga kredit investasi. Setiap jenis tersebut juga memiliki tenor pinjaman berbeda-beda. Kemudian untuk soal suku bunga, KUR Bank Sultra ini memiliki tingkat suku bunga rendah tidak berbeda jauh dengan Bank BPD lainnya, seperti Bank Jatim, Jabar, Bali, DIY dan lainnya. Jika kalian yang berada di wilayah Sultra dan sekitarnya, kalian bisa mengajukan pinjaman tersebut untuk keperluan modal usaha maupun investasi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai tabel angsuran KUR Bank Sultra 2022. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa rkonline.id sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan lengkap diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan serta sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan KUR Bank Sultra.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.