Tabel Angsuran KUR Bank Sulteng 2022 Pinjaman Hingga 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Sulteng 2022 – Dalam menjalankan usaha sedang dirintis memang membutuhkan modal agar usaha sedang di jalani agar usaha semakin berkembang lebih besar. Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana cara mudah untuk mendapat pinjaman sebagai modal usaha ? Bila berbicara soal pinjaman, KUR menjadi solusi paling tepat terlebih lagi setiap bank sudah menyediakan produk tersebut termasuk bank Sulteng.

Hanya saja produk pinjaman Bank Sulteng hanya tersedia satu produk saja, namun untuk layanan ini sendiri sama persis hanya saja namanya saja yang menjadi pembeda. Tetapi itu bukan menjadi sebuah masalah besar karena secara teknis produk tersebut sama persis dan bahkan bank Sulteng memberikan limit pinjaman mulai dari 5 juta rupiah, sedangkan untuk tenor angsuran yang diberikan sangat panjang sehingga setiap nasabah bisa melakukan pengajuan pinjaman.

Citayam

Bagi kalian para nasabah dari bank Sulteng yang ada niatan untuk mengajukan kredit mikro sejahtera tetapi belum mengetahui tabel angsuran KUR Bank Sulteng 2022 ? Tenang karena pada pertemuan sangat baik ini akan kami informasikan kepada kalian semua mulai syarat, suku bunga hingga plafon. Dengan mengetahui beberapa informasi penting tentang layanan KUR dari bank Sulteng, maka setiap calon debitur bisa memahami bahkan tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari kredit usaha mikro sejahtera.

Bagi kalian yang ingin mengetahui cara pengajuan seperti apa, syarat, suku bunga dan beberapa informasi penting lainnya maka sangat disarankan sekali agar simak artikel ini sampai selesai agar paham dan jelas nantinya. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua silahkan simak ulasan dari rkonline mengenai tabel angsuran KUR Bank Sulteng seperti dibawah ini.

Apa Itu KUR Sulteng

Sama seperti dengan pembahasan sebelumnya, untuk mengawali perjumpaan kali ini terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua apa itu KUR mulai dari fungsi, manfaat dan keuntungan. Karena kami sangat yakin sekali jika masih banyak orang belum mengetahui itu semua secara jelas dan pastinya.

KUR adalah sebuah singkatan dari Kredit Usaha Rakyat dimana lebih dikenal dengan nama KUR yang merupakan sebuah produk pinjaman yang diberikan kepada masyarakat Indonesia sedang membutuhkan pinjaman modal untuk mengembangkan usaha sedang dirintisnya. Adapun persyaratan harus dilengkapi cukup memiliki agunan serta usaha sedang berjalan lebih dari 6 bulan.

Jenis KUR Sulteng

Dari awal pembahasan diatas jika bank Sulteng tidak terlalu banyak jenis KUR telah disediakan seperti KUR Bank BRI, tetapi itu bukan menjadi sebuah masalah besar. Untuk produk dari bank Sulteng tercatat memiliki hanya satu produk saja dimana pada jenis ini memang tidak jauh berbeda dengan beberapa bank lain.

Karena cuma tersedia satu produk saja maka kami rasa tidak ada hal yang dibahas lagi, karena akan kami bahas secara lengkap nantinya pada setiap point point penting. Jadi tetap simak terus artikel ini sampai selesai agar paham dan jelas.

Syarat Pengajuan KUR Bank Sulteng

Adapun setiap calon debitur yang melakukan pengajuan KUR Bank Sulteng terdapat persyaratan harus dilengkapi agar proses dapat berjalan dengan lancar, hal tersebut memang sudah menjadi ketentuan wajib. Bagi kalian yang belum mengetahui apa saja persyaratan harus dilengkapi dapat simak langsung sebagai berikut.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Memiliki usaha produktif telah berjalan minimal 6 bulan.
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan lain, kecuali KPR, KKB, dan, Kartu Kredit.

Syarat Dokumen

  • Foto copy KTP.
  • Foto copy KTP pasangan jika sudah menikah.
  • Foto copy Surat Cerai / Surat Kematian jika berstatus janda / duda.
  • Foto copy Kartu Keluarga (KK).
  • Foto pemohon dan pasangan dengan ukuran 4 x 6.
  • Foto copy Surat Keterangan Usaha / SIUP / SITU / TDP
  • Bukti Kepemilikan Agunan seperti BPKB, SHM
  • Laporan Keuangan Usaha

Plafon & Tenor Pinjaman

Lalu berlanjut tentang plafon serta tenor KUR bank Sulteng, sesuai dengan ketentuan berlaku pihaknya memberikan limit pinjaman mulai dari Rp 10.000.000 sampai 500 juta rupiah, dengan plafon sangat besar tersebut tentu menguntungkan bagi setiap nasabah yang sedang membutuhkan modal dengan jumlah sangat besar.

Masing masing nominal pinjaman akan memiliki maksimal tenor angsuran yang sudah ditetapkan, akan tetapi ia memberikan pilihan mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan atau 5 tahun. Masing masing tenor angsuran tentunya akan memiliki bunga yang berbeda beda, dengan artian semakin lama angsuran nya maka semakin besar bunga dikenakan.

Jika berbicara soal bung, pihak dari Bank Sulteng memang memberikan suku bunga sebesar 13% per tahun dan bunga tersebut fleet, jadi kalian semua tidak perlu khawatir jika bunga akan naik. Namun untuk lebih pastinya bisa kalian tanyakan langsung ke pihak bank agar lebih jelas nantinya baik itu lewat kantor langsung maupun juga call center juga sama saja.

Tabel Angsuran KUR Bank Sulteng 2022

Kemudian lanjut ke pembahasan utama yaitu tabel angsuran bank Sulteng, karena hampir sebagian besar orang ingin sekali mengetahui tabel angsuran seperti apa mulai dari plafon sampai tenor maksimal yang disediakan. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya dapat simak langsung ulasan sudah kami persiapkan seperti dibawah ini.

Tabel Angsuran KUR Bank Sulteng 2
Tabel Angsuran KUR Bank Sulteng 1

Call Center Bank Sulteng

Pada tabel angsuran bank Sulteng seperti diatas kemungkinan besar akan berubah sewaktu waktu dan jika ingin mendapatkan tabel terbarunya, kami sangat menyarankan agar datang langsung ke kantor untuk memintanya atau bisa hubungi call center. Adapun untuk kontak dan alamat yang bisa dihubungi, silahkan simak langsung sebagai berikut.

  • Alamat : Jl. Sultan Hasanuddin, No. 20 Palu, Sulawesi Tengah – 94112
  • Nomor Telp : (0451) 424537, 429509, 421780
  • Fax : (0451) 452836

Kelebihan dan Kekurangan

Sama seperti bank daerah yang ada di Indonesia masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk juga dengan Bank Sulteng. Untuk kalian yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan KUR Bank Sulteng dapat simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

Kelebihan

  • Proses pengajuan mudah dan cepat.
  • Persyaratan yang dibutuhkan sangat ringgan.
  • Suku bunga terbilang rendah.
  • Tenor panjang dan plafond tinggi.
  • Pengajuan bisa datang langsung ke kantor.

Kekurangan

  • Pengajuan pinjaman tidak bisa secara online.
  • Tidak tersedia simulasi pinjaman.

Kesimpulan

Jika melihat dari ulasan seperti diatas, maka bisa menarik kesimpulan bahwa KUR Bank Suteng memang menguntungkan bagi semua nasabah terutama untuk mereka sedang mencari modal untuk kembangkan usaha sedang dirintis. Terlebih lagi bank Sulteng memberikan limit pinjaman hingga ratusan juta rupiah dan masih banyak lagi keuntungan lain bisa didapatkan.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai tabel angsuran KUR Bank Sulteng 2022 disertai dengan suku bunga, plafon dan tenor angsuran dapat rkonline dapat sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles