Tabel Angsuran KUR Bank Sulselbar 2022 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Sulselbar 2022 – Hampir setiap perbankan memiliki produk Kredit Usaha Rakyat (KUR), hal serupa memang telah dilakukan sejak lama oleh bank Suselbar (Sulawesi Selatan & Barat) dimana memberikan pinjaman hingga 500 juta rupiah. Pada produk tersebut setiap calon debitur bisa melakukan pengajuan sesuai dengan jenis tersedia, adapun mengenai persyaratan tidak jauh berbeda.

Setiap calon debitur pastinya akan mencari tahu terlebih dahulu akan tabel angsuran bank Sulselbar 2022, pasalnya pada tabel tersebut terdapat rincian angsuran serta plafon diberikan. Hanya saja tidak tersedia suku bunga diberikan sama seperti halnya dengan KUR Bank Jateng serta beberapa perbankan lainnya, akan tetapi kalian tidak perlu khawatir karena kali ini akan di informasikan secara detail.

Citayam

Dikutip dari situs resmi Bank Sulselbar setidaknya ada tiga produk KUR sudah disediakan, masing masing jenis tentu berbeda beda mulai dari bunga, angsuran, biaya serta masih banyak lagi lainnya. Di tahun 2022 minat pengajuan pinjaman memang semakin meningkat saja, terlebih bila mendekati akhir tahun kuota akan semakin berkurang, jadi disarankan agar segera mengajukan.

Hanya saja dari bank Sulselbar tidak menyediakan opsi pinjaman secara online maka dari itu harus datang langsung ke kantor pusat maupun cabang terdekat dengan lokasi saat ini. Sampai saat ini memang banyak orang semakin penasaran dengan itu semua, baiklah guna menjawab rasa penasaran tersebut dapat simak ulasan dari rkonline tentang tabel angsuran KUR bank Sulselbar 2022 berikut ini.

Jenis KUR Bank Sulselbar

Dari awal pembahasan memang sempat kami sampaikan kepada calon debitur semua bahwa produk kredit usaha rakyat bank tersebut memiliki tiga jenis bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan masing masing. Apabila penasaran dengan semua silahkan simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

KUR Mikro Sulselbar

Pertama adalah KUR Mikro Bank Sulselbar, salah satu jenis pinjaman yang ditujukan kepada setiap pelaku usaha kecil atau mikro, pada produk ini menawarkan pinjaman hingga Rp 25.000.0000. Sedangkan untuk tenor atau angsuran diberikan maksimal sampai 3 tahun serta 5 tahun.

KUR Kecil Sulselbar

Berikutnya adalah KUR kecil, sebetulnya tidak jauh berbeda dengan mikro hanya saja plafon diberikan mulai dari Rp 25.000.000 sampai Rp 500.000.000. Bisa dikatakan nominal diberikan memang sangat besar, jadi untuk pengajuan akan disesuaikan dengan nilai agunan yang akan dijadikan jaminan.

KUR Petani Sulselbar

Terakhir adalah KUR Petani, jika dilihat dari namanya saja sudah bisa dipastikan untuk para petani yang berada di provinsi tersebut. Adapun proses penyaluran KUR memiliki tiga tahapan yakni Penyedia sarana produksi, Biaya pemeliharaan dan Biaya panen, sedangkan pengambilan dana hanya bisa dilakukan apabila sudah melakukan panen.

Syarat KUR Sulselbarr

Sebelumnya memang sempat kami sampaikan kepada kalian semua perihal syarat pengajuan KUR Suselbar wajib dilengkapi terlebih dahulu dengan tujuan pada saat proses mengajukan pinjaman lebih cepat. Jika penasaran dengan apa saja persyaratan harus dilengkapi, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Memiliki usaha produktif telah berjalan minimal 6 bulan.
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan lain, kecuali KPR, KKB, dan, Kartu Kredit.

Syarat Dokumen

  • Foto copy KTP.
  • Foto copy KTP pasangan jika sudah menikah.
  • Foto copy Surat Cerai / Surat Kematian jika berstatus janda / duda.
  • Foto copy Kartu Keluarga (KK).
  • Foto pemohon dan pasangan dengan ukuran 4 x 6.
  • Foto copy Surat Keterangan Usaha / SIUP / SITU / TDP
  • Bukti Kepemilikan Agunan seperti BPKB, SHM
  • Laporan Keuangan Usaha

Biaya KUR Sulselbar

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja proses pengajuan KUR Bank Sulselbar dikenakan biaya, semua itu disesuaikan dengan syarat dan ketentuan dari pihak bank tersebut. Setiap jenis KUR tersedia masing masing memiliki biaya berbeda beda serta biaya provisi yang dikenakan juga.

Sehingga tidak bisa menyampaikan berapa besar biaya yang dikenakan dikarenakan setiap jenis dan tenor memang memiliki biaya berbeda. Jikapun ingin mengetahui besarannya berapa bisa datang langsung ke kantor pusat atau cabang, nantinya kalian akan dijelaskan satu per satu.

Bunga KUR Sulselbar

Tidak ada henti hentinya kami sampaikan kepada kalian semua, terutama bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman KUR agar mengetahui besaran suku bunga terlebih dahulu. Apabila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Jenis KURSuku Bunga
KUR Mikro6-7,82% Per Tahun
KUR Kecil6-7,92% Per Tahun
KUR Petani6% Per Tahun

Tabel Angsuran KUR Bank Sulselbar 2022

Kemudian berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul diatas yakni tabel angsuran KUR Sulselbar 2022, kurang lebih terdapat dua produk bisa disampaikan yakni Mikro dan kecil, sedangkan untuk Petani bisa tanyakan langsung ke kantor.

Tidak hanya dapat informasi tentang KUR Petani saja setiap calon debitur bisa menanyakan semua produk Kredit Usaha Rakyat dari bank tersebut. Bahkan akan mendapatkan banyak informasi penting seperti bunga, biaya dan lain sebagainya.

KUR Mikro Sulselbar

Tabel Angsuran KUR Bank Sulselbar Kecill
Tabel Angsuran KUR Bank Sulselbar Kecil

KUR Kecil Sulselbar

Tabel Angsuran KUR Bank Sulselbar Mikro

Tabel Angsuran KUR Bank Sulselbar 2

Kelebihan dan Kekurangan KUR Sulselbar

Biar semakin gamblang mengenai tabel angsuran KUR bank Sulselbar alangkah baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan terlebih dahulu, hal tersebut bertujuan menjadi gambaran apakah sudah yakin atau tidak. Bila ingin mengetahui lebih lengkapnya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Kelebihan KUR Sulselbar

  • Tersedia kurang lebih 3 produk pinjaman KUR.
  • Persyaratan ringan.
  • Suku bunga bisa dikatakan rendah.
  • Setiap petani bisa melakukan pengajuan.
  • Pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa dilakukan di semua kantor cabang.

Kekurangan KUR Sulselbar

  • Dikenakan biaya admin dan provisi.
  • Fitur simulasi kredit terkadang error.
  • Hanya bisa dilakukan secara offline.
  • Kredit Usaha Rakyat (KUR) tidak tersedia tabel angsuran.

Cal Center Bank Sulselbar

Ketika kalian ingin membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai tabel angsuran KUR Sulselbar maka disarankan agar kunjungi langsung kantor pusat atau nomor kontak bis dihubungi. Berikut kami lengkapi alamat dan call center bisa dihubungi untuk mengetahui lebih jelasnya dapat simak langsung sebagai berikut..

  • Alamat : Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 16, Makassar 90125.
  • Nomor Telp : 1500855
  • Fax : (0411) 854 611

Kesimpulan

Apabila melihat dari pembahasan seperti tersebut, maka dapat menarik kesimpulan bahwa KUR Bank Sulselbar jelas menguntungkan bagi semua orang terutama untuk mereka sedang mencari modal untuk kembangkan usaha sedang dirintis. Akan tetapi saran kami agar pilih jenis KUR sesuai dengan kebutuhan jangan melihat tenor dan plafonnya, disisi lain angsuran setiap bulannya pada lebih ringan.

Seperti itulah tadi kiranya pembahasan lengkap tentang tabel angsuran KUR Bank Sulselbar 2022 disertai dengan bunga, angsuran, biaya bisa rkonline.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles