Tabel Angsuran KUR Bank Nagari 2021 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Nagari 2021 – Pinjaman bank menjadi salah satu yang paling banyak dipilih oleh kalangan masyarakat. Terlebih lagi kita tahu bahwa sebagian besar mata pencaharian penduduk di Indonesia merupakan pelaku UMKM. Tak heran jika sebagian dari beberapa orang memilih untuk ikut membuka usaha atau mengembangkan usaha yang tengah dijalani. Nah salah satu jenis pinjaman yang cocok adalah KUR atau Kredit Usaha Rakyat.

Membahas mengenai KUR, pinjaman ini merupakan pinjaman yang dimiliki oleh hampir setiap bank di Indonesia, salah satunya adalah Bank Nagari. Bank Nagari sendiri adalah satu-satunya bank milik pemerintah daerah Sumatra Barat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Sumatra Barat. Membahas mengenai KUR Bank Nagari, di pertemuan ini rkonline.id akan memberikan informasi terkait tabel angsuran KUR Bank Nagari.

Tabel angsuran KUR Bank Nagari memang menjadi salah satu informasi serta faktor pendukung mengapa fasilitas ini banyak diminati oleh nasabahnya. Terkadang informasi mengenai tabel angsuran ini sangat diperlukan bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman. Dengan melihat besaran plafon dan tenor yang diberikan, mereka juga akan lebih mudah mempertimbangkan besaran pengajuan serta tenor sebelum memutuskan mengajukan KUR tersebut.

Ketahui juga, Bank Nagari juga memiliki beberapa produk KUR, mulai dari KUR Reguler dan KUR Super Mikro. Kedua KUR ini dibedakan dengan pemberian plafon kredit, dimana KUR Super Mikro memiliki besaran plafon kredit yang lebih kecil dibandingkan dengan KUR Reguler. Baiklah daripada berlama-lama, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai tabel angsuran KUR Bank Nagari 2021 yang telah kami siapkan di bawah ini.

Tabel Angsuran KUR Bank Nagari 2021

Produk KUR Bank Nagari

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa Bank Nagari memiliki 2 jenis produk KUR, yakni KUR Reguler dan KUR Super Mikro. Untuk mengetahui lebih jelas terkait keduanya, kalian bisa simak penjelasan di bawah ini.

1. KUR Reguler

KUR Reguler Bank Nagari memiliki plafon kredit yang lebih besar dibandingkan KUR Super Mikro Bank Nagari, yakni mencapai maksimal Rp 500.000.000. Besaran plafon kredit yang diberikan juga menyesuaikan dengan jenis agunan yang dilampirkan ketika melakukan pengajuan. Semakin jenis agunan yang dilampirkan memiliki nilai jual yang tinggi, kemungkinan mendapatkan pinjaman maksimal akan semakin besar. KUR Reguler juga terbagi menjadi 2, yakni Kredit Investasi dan Kredit Modal Kerja. Untuk KI, tenor yang diberikan maksimal 5 tahun, sedangkan KMK maksimal 4 tahun.

2. KUR Super Mikro

Lalu kedua ada KUR Super Mikro Bank Nagari. KUR Super Mikro sendiri hanya mampu memberikan plafon kredit maksimal Rp 10.000.000 dengan tenor maksimal 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi. Untuk soal persyaratan juga tergolong mudah dibandingkan KUR Reguler diatas.

Bunga, Plafon & Tenor KUR Bank Nagari

Kemudian berbicara mengenai suku bunga, plafon dan tenor, disini kami akan menjelaskan satu per satu mengenai poin tersebut. Pertama mengenai suku bunga, seperti kita ketahui bahwa KUR menjadi salah satu fasilitas pinjaman dengan suku bunga paling kecil. Dimana suku bunga KUR Bank Nagari ini biasanya terdapat di beberapa brosur tabel angsuran KUR Bank Nagari. Bunga KUR Bank Nagari sendiri adalah sekitar 6% per tahun, yang berlaku juga untuk KUR Reguler maupun KUR Super Mikro.

Lalu untuk soal plafon kredit, seperti sudah dijelaskan diatas bahwa KUR Reguler memiliki plafon kredit senilai Rp 500.000.000 maksimal, lalu sedangkan KUR Super Mikro hanya Rp 10.000.000. Nah sedangkan untuk informasi tenor angsuran, bagi kalian yang mengajukan pinjaman KUR untuk Kredit Modal Kerja, kalian bisa memilih tenor hingga maksimal 4 tahun dan 5 tahun untuk Kredit Investasi.

Syarat KUR Bank Nagari

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai tabel angsuran KUR Bank Nagari. Ketahui juga bahwa ada beberapa syarat yang diperlukan untuk proses pengajuan KUR Bank Nagari ini. Syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Mengisi aplikasi permohonan kredit.
  • FC KTP suami/istri dan FC Kartu Keluarga.
  • FC buku nikah/cerai, bagi yang menikah/pernah menikah.
  • Pas photo berwarna suami/istri ukuran 4 x 6 masing-masing 2 (dua) lembar.
  • Photo usaha minimum 2 (dua) lembar.
  • Surat Keterangan Usaha yang diantaranya menggambarkan keterangan lamanya usaha calon debitur berjalan.
  • FC bukti kepemilikan agunan.
  • FC buku tabungan di PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat.
  • Lolos verifikasi SIKP.

Cara Mengajukan KUR Bank Nagari

Kemudian setelah dirasa syarat diperlukan sudah lengkap, kalian bisa segera melakukan pengajuan melalui kantor cabang Bank Nagari setempat. Jika baru pertama kali, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang telah kami siapkan di bawah ini.

  • Sama seperti pengajuan pinjaman bank lainnya, disini kalian cukup datang ke kantor cabang Bank Nagari setempat dengan membawa persyaratan diperlukan.
  • Setibanya di lokasi, ambil nomor antrean CS dan tunggu nomor antrean dipanggil.
  • Setelah dipanggil, temui CS lalu sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan KUR, baik KUR Super Mikro atau KUR Reguler.
  • CS Bank Nagari akan menjelaskan secara detail mengenai pinjaman tersebut.
  • Setelah dirasa sudah pahami, CS akan meminta kalian untuk mengisi formulir dan meminta berkas persyaratan.
  • Isi formulir dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas.
  • Petugas akan melakukan pengecekan serta evaluasi berkas-berkas tersebut.
  • Sampai disini kalian bisa kembali kerumah dan tunggu pihak bank datang untuk melakukan survei.

Survey menjadi tahap akhir dari proses pengajuan pinjaman. Tahap ini juga akan menjadi pertimbangan akhir apakah calon debitur layak mendapatkan pinjaman atau tidak. Jika pengajuan diterima, kalian akan dihubungi pihak bank untuk datang ke kantor guna mengurus administrasi serta pencarian dana dan juga tanda tangan kontrak kredit.

Tabel Angsuran KUR Bank Nagari 2021

Di bawah ini adalah informasi mengenai tabel angsuran KUR Bank Nagari, baik KUR Reguler dan juga KUR Super Mikro yang bisa kalian jadikan referensi sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan mengajukan pinjaman KUR di Bank Nagari.

1. Tabel Angsuran KUR Super Mikro Bank Nagari 2021

Tabel Angsuran KUR Super Mikro Bank Na

2. Tabel Angsuran KUR Bank Nagari Reguler 2021

Tabel Angsuran KUR Bank Nagari Reguler 2021

3. Tabel Angsuran KUR Bank Nagari Syariah

Tabel Angsuran KUR Bank Nagari Syariah

Pertanyaan Seputar KUR Bank Nagari

Berapa maksimal plafon kredit KUR Bank Nagari?

Bank Nagari memberikan plafon kredit KUR maksimal hingga Rp 500 juta.

Apakah syarat jaminan diperlukan ketika pengajuan?

Untuk syarat jaminan sebenarnya opsional, hanya saja untuk mendapatkan pinjaman dengan limit besar kalian bisa menyertakan agunan berupa sertifikat atau BPKB.

Apakah ada survey dari pihak bank?

Tentu, pihak bank akan melakukan survey ke alamat calon debitur dan tempat usaha.

Berapa lama proses pengajuan sampai diterima?

Kurang lebih 7 sampai 14 hari kerja setelah berkas masuk ke pihak bank.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai tabel angsuran KUR Bank Nagari 2021. Penting diketahui bahwa Bank Nagari memberikan fasilitas kredit KUR kepada para pelaku UMKM di sekitar wilayah Sumatera Barat. Usahakan juga untuk menyertakan jaminan ketika pengajuan agar persetujuan pinjaman plafon besar bisa disetujui oleh pihak bank. Bagi kalian yang berada di luar Sumatera Barat, kalian bisa mengajukan KUR BRI atau KUR Bank BPD lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai informasi lengkap tabel angsuran KUR Bank Nagari. Baiklah mungkin hanya ini saja pembahasan yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi kalian yang ingin mengajukan KUR bunga rendah, plafon tinggi serta tenor panjang di wilayah Sumatera Barat.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *