Tabel Angsuran KUR Bank Kalbar 2022 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Kalbar 2022 – Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi salah satu produk pinjaman yang hadir diberikan kepada semua nasabah yang memiliki usaha UMKM dan juga calon debitur merupakan dari badan usaha seperti Koperasi dan lainnya. Adanya pinjaman tersebut tentu memudahkan bagi semua orang ketika sedang mencari tambahan modal untuk memajukan usaha sedang dirintis dari nol.

Hampir setiap perbankan memberikan layanan kredit usaha bagi pelaku UMKM termasuk Bank Kalbar, salah satu provinsi dengan jumlah penduduk sangat banyak. Terdapat beberapa jenis KUR Bank Kalbar bisa diajukan, terlebih lagi pada tabel angsuran KUR Bank Kalbar 2022 terlihat jelas plafon diberikan terbilang sangat besar dan tenor panjang hingga 60 bulan.

Produk pinjaman KUR Bank Kalbar setidaknya ada dua jenis bisa diajukan oleh, dari kedua produk KUR tersebut menawarkan pinjaman hingga 500 juta rupiah. Bahkan tidak jauh berbeda dengan tabel angsuran KUR bank Sumut dimana sama sama memberikan plafon pinjaman yang sama lebih dari 500 juta rupiah.

Bagi kalian yang penasaran dengan tabel KUR dari Bank Kalbar apa saja serta berapa besar biaya dan bunga yang dikenakan, pada artikel kali ini rkonline akan informasikan itu semua. Baiklah guna mempersingkat waktu silahkan simak ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini mengenai tabel angsuran KUR Bank Kalbar 2022.

Sekilas Tentang KUR Bank Kalber

Sebelum lanjut ke pembahasan terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua sekilas tentang KUR Bank Kalbar 2022. Merupakan sebuah produk pinjaman yang diberikan kepada pelaku usaha UMKM, adanya layanan tersebut jelas sangat membantu sekali bagi mereka semua.

Dikutip dari situs resmi Bank Kalbar memang terdapat dua jenis produk kredit usaha rakyat dapat dipilih oleh masing masing calon debitur dan keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu lebih baik cari tahu terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih jenis KUR mana sehingga nantinya tidak kecewa atau hal lainnya.

Sebab masing masing jenis kredit usaha rakyat bank Kalimantan Barat menawarkan plafond cukup besar, meski lebih kecil dari beberapa provinsi yang ada di pulau Kalimantan. Tetapi itu bukan menjadi sebuah masalah, karena calon debitur bisa negosiasi nantinya.

Jenis KUR Bank Kalber

Seperti sudah kami sampaikan kepada kalian semua bahwa Bank Kalbar menyediakan dua produk dapat kalian ajukan yakni KUR Mikro dan KUR Ritel. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya dapat simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

KUR Mikro

Pertama adalah KUR Mikro dimana pihaknya memberikan pinjaman hingga maksimal 25 juta rupiah dengan tenor maksimal hingga 3 tahun serta hingga 5 tahun untuk kebutuhan investasi. Jadi setiap calon debitur bisa mengajukan dengan maksimal hingga 25 juta, adapun tenor cicilan bisa disesuaikan dengan kemampuan.

KUR Ritel

Berikutnya adalah KUR Ritel merupakan sebuah pinjaman kredit modal hingga 500 juta rupiah dan bahkan bisa sampai angka 5 milyar. Sungguh besar bukan pinjaman diberikan dari perbankan tersebut, selain itu juga terdapat asuransi diberikan sesuai dengan tenor diberikan maksimal sampai 60 bulan atau setara 5 tahun.

Syarat KUR Kalber

Bagi kalian masyarakat dari provinsi Kalbar bisa melakukan pengajuan pinjaman modal tersebut, namun sebelum itu pastikan sudah mengetahui apa saja persyaratan harus dilengkapi. Untuk mengetahui itu semua, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan untuk kalian semua seperti dibawah ini.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia tentunya.
  • Minimal usia 21 tahun atau sudah menikah.
  • Wajib mendapat persetujuan dari suami atau istri.
  • Terdapat jaminan tambahan apabila pengajuan KUR lebih dari Rp 50.00.000.
  • Memiliki rekening tabungan di Bank Kalbar.

Selain itu terdapat beberapa persyaratan lain wajib kalian penuhi agar proses pengajuan segera di proses oleh pihak terkait. Untuk mengetahui itu semua dapat simak langsung sebagai berikut.

  • Formulir KUR Bank Kalbar.
  • Fotokopi KTP Suami Istri.
  • Fotokopi KK.
  • Fotokopi surat nikah/cerai.
  • Pas foto Suami Istri.
  • Fotokopi NPWP jika pinjaman lebih dari 25 juta rupiah.
  • Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  • Dokumen jaminan berupa SHM/SHGB untuk KUR Ritel (plafon>Rp.50.000.000).

Biaya KUR Kalbar

Banyak calon nasabah mempertanyakan berasa besar biaya KUR Bank Kalbar 2022 ? Adapun mengenai biaya akan disesuaikan dengan jenis KUR serta nominal, untuk mengetahui lebih jelasnya dapat simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

Jenis KURBiayaProvisi
KUR Bank Kalbar MikroRp 100.0001%
KUR Bank Kalbar RitelRp 100.0001%

Bunga KUR Kalbar

Didalam tabel angsuran KUR Bank Kalbar 2022 memang tidak tersedia besaran bunga diberikan di masing masing plafon dan tenor sudah tersedia. Maka dari itu kalian wajib untuk mengetahui terlebih dahulu, adapun mengenai besaran bunga dikenakan dapat simak sebagai berikut.

Jenis KUR Suku Bunga
KUR Bank Kalbar Mikro 6 – 11,04%
KUR Bank Kalbar Ritel6 – 9,74%

Tabel KUR Bank Kalbar 2022

Baiklah lanjut ke pembahasan utama yaitu tabel KUR Bank Kalbar 2022, pada pembahasan kali ini kami berikan beberapa tabel update terbaru dari 2 jenis sudah disediakan. Agar mengetahui lebih jelasnya dapat simak langsung seperti dibawah ini.

Tabel KUR Mikro

Mikro
Mikro 2

Tebel KUR Ritel

Ritel
ritel 2

Kelebihan dan Kekurangan KUR Kalbar

Tentu terdapat kelebihan dan kekurangan dari tabel angsuran KUR bank Kalbar 2022, maka dari itu pada pembahasan kali ini kami akan informasikan kepada kalian semua. Jika penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung sebagai berikut.

Kelebihan

  • Syarat mudah dan ringan.
  • Bunga cukup ringan.
  • Biaya pengajuan terbilang rendah.
  • Tenor pinjaman laman.
  • Plafon pinjaman besar.
  • Pembayaran dapat dilakukan menggunakan autodebet.

Kekurangan

  • Bila dibandingkan dengan provinsi lain di pulau Kalimantan terbilang lebih kecil.
  • Setiap debitur belum bisa akses fitur simulasi untuk menghitung tagihan setiap bulannya.

Cal Center Bank Kalbar

Apabila ingin menanyakan lebih akurat serta ingin mengetahui simulasi kredit dari bank tersebut sangat disarankan agar menghubungi langsung call center atau datang langsung ke kantor pusat. Berikut kami melengkapinya dengan alamat serta call center.

  • Alamat : Jl. Rahadi Osman No. 10 Pontianak 78117
  • Nomor Telp : (0561) 732148 atau (0561) 73672
  • Fax : (0561) 745148
  • Email : customercare@bankkalbar.co.id
  • Facebook : @bpdkalbar
  • Twitter : @bpdkalbar

Kesimpulan

Jika melihat dari pembahasan diatas, dengan adanya KUR Bank Kalbar jelas menguntungkan bagi semua orang terutama untuk mereka sedang mencari modal untuk kembangkan usaha sedang dirintis. Namun saran kali agar pilih saja KUR Mikro apabila hanya membutuhkan modal tidak terlalu banyak, disisi lain angsuran setiap bulannya pada lebih ringan.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai tabel angsuran KUR Bank Kalbar 2022 disertai dengan bunga, angsuran, biaya dapat rkonline.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *