Tabel Angsuran KUR Bank Jatim 2021 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Jatim 2021 – Bank Jatim atau BJTM salah satu badan usaha milik daerah di provinsi Jawa Timur, sekilas bank ini terbentuk perseroan terbatas lalu berkembang serta berubah status menjadi badan usaha milik daerah. Seiring berjalannya waktu Bank Jatim memiliki banyak produk, salah satu produk paling diminati ialah pinjaman.

Tidak dapat dipungkiri lagi dengan adanya produk KUR menjadi angin segar bagi kebanyakan orang, terutama untuk mereka yang sedang merintis usaha atau UKM. Agar bisa berkembang, opsi pengajuan KUR Bank Jatim menjadi solusi paling tepat, terlebih lagi ada beberapa produk bisa dipilih.

Perlu diketahui bahwa pengajuan KUR dikhususkan bagi pelaku UMKM contohnya saja perdagangan, pertanian, peternakan dan beberapa jenis usaha lainnya. Adapun dalam melakukan pengajuan wajib untuk mengetahui tabel angsuran KUR Bank Jatim, hal ini bertujuan agar setiap nasabah mengetahui angsuran serta jumlah tagihan harus dibayar setiap bulannya.

Sebab, setiap bank tentu memiliki plafond berbeda beda dan itu bisa dilihat antara tabel angsuran Bank Jatim dengan tabel angsuran Bank Lampung, oleh karena itu kenapa kami menyarankan seperti demikian. Dengan melihat tabel angsuran maka anda sudah ada gambaran akan ambil angsuran berapa serta plafond berapa.

Produk KUR Bank Jatim

Tabel Angsuran KUR Bank Jatim 2021

Saat ini pihaknya menyediakan kurang lebih 4 produk KUR dapat calon debitur pilih, masing masing memiliki kriteria atau tujuan adanya pinjaman tersebut. Apabila kalian penasaran dengan beberapa produk KUR Bank Jatim apa saja ? Silahkan simak langsung sebagai berikut.

Kredit Mikro

Pertama adalah Kredit Mikro dimana memberikan fasilitas pinjaman bersifat produktif seperti modal kerja atau investasi. Produk ini bisa untuk perorangan maupun badan usaha yang memiliki sebuah agunan, sedangkan untuk maksimal plafond sebesar Rp 500 juta rupiah.

Kredit SiUMI

Berikutnya adalah Kredit SiUMI atau Siklus Mikro Kecil, pada produk ini terdiri dari tabungan SiUMI dan Kredit SiUMI. Untuk melakukan pengajuan ini wajib sudah mendapatkan Ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK), lalu mencakup beberapa jenis usaha seperti Perdagangan, Industri, Pertanian serta jasa.

Kredit Resi Gudang

Kredit Resi Gudang dikhususkan bagi mereka yang memiliki barang di gudang yang melakukan penjualan seperti Gabah, Beras, Jagung, Kopi dan hasil pertanian lainnya. Lebih menariknya bisa secara kelompok tani maupun perorangan, cuma terdapat jangka waktu maksimal 1 bulan.

Kredit Investasi Pemerintah

Lalu produk KUR yang terakhir adalah Kredit Investasi Pemerintah yang mana merupakan modal kerja atau investasi diberikan kepada usaha kecil dan mikro dengan nilai plafond maksimal 500 juta rupiah.

Bunga KUR Bank Jatim

Bunga KUR Bank Jatim

Ketika kalian memiliki niatan untuk melakukan pengajuan KUR Bank Jatim maka wajib mengetahui besaran bunga dibebankan, sesuai dengan ketentuan dari pihaknya. Bank Jatim sendiri menawarkan bunga rendah, dimana besaran yang ditetapkan mencapai 6% per tahun.

Dengan dikenakan bunga sebesar 6% per tahun, maka setiap debitur tidak dibebankan bunga setiap bulannya dan ini merupakan salah satu keuntungan bisa kalian dapatkan. Bahkan jika dibandingkan dengan bunga KUR dari beberapa bank HIMBARA hampir sama persis besaran dikenakan.

Plafond KUR Bank Jatim

Plafond KUR Bank Jatim

Minat pengajuan KUR Bank Jatim yang semakin meningkat dikarenakan jumlah kuota yang diberikan oleh pemerintah, jadi tak heran jika banyak tabel angsuran Bank Jatim 2021 memberikan plafond sangat tinggi. Perlu di ingat juga, jika setiap produk memiliki plafond berbeda beda dan untuk lebih jelasnya simak tabel sebagai berikut.

Prdouk KUR Bank JatimMaksimal Plafond
Kredit MikroRp 500 juta
Kredit SiUMIRp 500 juta
Kredit Resi GudangRp 500 juta
Kredit Investasi PemerintahMikro Rp 50 juta
Kecil Rp 500 juta

Tenor KUR Bank Jatim

Tenor KUR Bank Jatim

Tentu banyak mempertanyakan berapa maksimal angsuran diberikan pada masing masing produk, apakah memiliki jangka waktu sama atau berbeda. Sesuai dengan persyaratan KUR Bank Jatim memiliki jangka waktu berbeda beda, agar lebih jelasnya simak tabel berikut ini.

Produk KUR Bank JatimMaksimal Tenor
Kredit Mikro Modal Kerja maksimal 48 Bulan
Investasi maksimal 60 Bulan
Kredit SiUMI PNS, Pegawai BUMN/BUMD maksimal selama 15 tahun
Pensiunan PNS atau Pegawai BUMD/BUMD maksimal selama 10 tahun
Bagi Anggota legislatif maksimal selama sisa masa bakti
Untuk Pegawai swasta maksimal 5 tahun
Kredit Resi Gudang Maksimal 1 bulan sebelum jatuh tempo resi gudang
Kredit Investasi Pemerintah Hubungi langsung pihak Bank Jatim

Syarat KUR Bank Jatim

Syarat KUR Bank Jatim

Diatas merupakan detail dari tabel angsuran KUR Bank Jatim 2021, tentunya terasa kurang jika tidak dilengkapi dengan persyaratan pengajuan KUR Bank Jatim bukan ? Jika ingin mengetahui semuanya, dapat simak syarat dokumen dan umum sebagai berikut.

Syarat Umum

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Memiliki usaha sedang berjalan
  • Tidak memiliki pinjaman dari pihak lain

Syarat Dokumen

  • Pas foto ukuran 4 x 6
  • Fotocopy KTP atauSIM
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  • Fotocopy surat nikah atau surat keterangan belum menikah
  • Surat kematian/cerai jika berstatus janda atau duda
  • Fotocopy bukti kepemilikan agunan tambahan jika diperlukan
  • Surat keterangan usaha dari Desa
  • NPWP, SIUP, TDP dan SITU,
  • Syarat lainnya sesuai ketentuan Bank Jatim

Tabel Angsuran KUR Bank Jatim 2021

Apabila sudah yakin ingin mengembangkan usaha dengan mengajukan KUR Bank Jatim, berikut kami informasikan beberapa tabel angsuran sebagai gambaran untuk kalian dalam menentukan pinjaman.

Tabel Angsuran Kredit Investasi Pemerintah
Tabel Angsuran Kredit SiUMI
Tabel Angsuran KUR Kredit Mikro
Tebel Angsuran Kredit Resi Gudang

Cara Mengajukan KUR Bank Jatim

Cara Mengajukan KUR Bank Jatim

Apabila sudah yakin ingin mengajukan pinjaman dari salah satu produk sudah tersedia, tetapi bingung proses pengajuan seperti apa ? Berikut ini beberapa tahap tahap melakukan pengajuan dapat diterapkan nantinya.

  1. Silahkan lengkapi semua persyaratan mulai dari syarat umum dan syarat dokumen.
  2. Selanjutnya tinggal datang ke kantor Bank Jatim terdekat atau langsung ke kantor pusat.
  3. Lalu lakukan antrian sesuai dengan prosedur telah ditetapkan.
  4. Ketika sudah giliran anda silahkan informasikan hendak melakukan pengajuan pinjaman.
  5. Nantinya petugas akan memberikan pilihan produk pinjaman, jika sudah menentukan langsung sampaikan saja.
  6. Biasanya akan diberikan formulir, silahkan isi dengan benar sesuai data.
  7. Jika proses pengisian sudah berhasil, biasanya diberikan sedikit informasi atau tabel tentang produk pinjaman.
  8. Apabila sudah jelas dipersilahkan untuk pulang.
  9. Selanjutnya tinggal tunggu kelanjutan, bisanya akan di hubungi lewat nomor HP sudah anda berikan guna informasikan kelanjutan dari pengajuan yang sudah diajukan sebelumnya.

Call Center Bank Jatim

Call Center Bank Jatim

Ketika ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar KUR Bank Jatim, silahkan hubungi langsung call center Bank Jatim saja. Adapun ada beberapa cara bisa dilakukan mulai dari panggilan telp, atau WA, berikut kontak dapat dihubungi.

  • Call Center 24 jam : 14044
  • Email : info@bankjatim.co.id
  • Form Pengaduan
  • Chat dengan PRITA

Pertanyaan Seputar KUR Bank Jatim

Karena tidak bisa dibahas langsung lewat artikel kali ini, maka RKonline memberikan beberapa jawaban dari pertanyaan sering ditanyakan oleh calon debitur baik itu lewat Call center ataupun pihak terkait.

Apakah Bunga Fleet Selama Setahun ?

Ya tentu saja, bunga pinjman dikenakan fleet selama satu tahun 6%.

Apakah Bank Jatim Ada KUR ?

Ya tentu saja ada, karena Bank Jatim merupakan lembaga yang dimiliki oleh Pemerintah.

Bagaimana Jika Persyaratan Tidak Lengkap ?

Proses pengajuan akan ditolak jika persyaratan belum dilengkapi.

Kesimpulan

Ketika mengetahui secara detail tentang tabel angsuran KUR Bank Jatim serta beberapa produk KUR, tentu lebih memudahkan bagi setiap calon debitur untuk menentukan produk, tenor serta plafond sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Sekiranya hanya itu saja dapat disampaikan mengenai tabel angsuran KUR Bank Jatim 2021 dapati disampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu kalian semua sedang mencari informasi lengkap program KUR dari Bank Jatim.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *