Tabel Angsuran KUR Bank Jateng 2022 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Jateng 2022 – Informasi terkait tabel angsuran pinjaman KUR memang saat ini bisa dicari dengan sangat mudah. Dimana banyak sekali promo-promo pinjaman KUR ini disebar melalui brosur, sosial media dan juga lain sebagainya. Membahas mengenai KUR, Bank Jateng menjadi salah satu bank yang dipercaya untuk menyalurkan produk pinjaman program pemerintah satu ini.

Membahas terkait akan hal ini, di pertemuan kali ini tim rkonline.id akan memberikan informasi lengkap seputar tabel angsuran KUR Bank Jateng 2022. Bukan hanya itu saja, informasi lain yang ada pada produk KUR juga akan kami sampaikan, seperti halnya fitur KUR Bank Jateng, Jenis KUR, syarat dan juga prosedur pengajuan Kredit Usaha Rakyat Bank Jateng satu ini.

Menyinggung sedikit mengenai fasilitas pinjaman yang satu ini. Penting diketahui bahwa KUR Bank Jateng ini tentu hanya bisa diajukan oleh mereka yang berada di wilayah Jawa tengah saja. Bagi kalian yang berada di Jawa Barat, kalian tentu bisa mengajukan KUR di BJB. Untuk mengetahui informasi tabel angsuran, kalian bisa simak artikel kami lainnya terkait tabel angsuran KUR Bank BJB.

Mengenai prosedur pengajuan, penting diketahui bahwasanya KUR Bank Jateng ini hanya bisa diajukan melalui kantor cabang Bank Jateng langsung. Karena sampai saat ini pihak bank belum menyediakan fasilitas pengajuan KUR secara online. Baiklah untuk lebih jelasnya terkait pembahasan tabel angsuran KUR Bank Jateng, langsung saja simak informasi lengkap yang telah kami siapkan berikut ini.

Tabel Angsuran KUR Bank Jateng 2021

Apa Itu KUR Bank Jateng?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai Tabel Angsuran KUR Bank Jateng 2022. Disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa itu KUR Bank Jateng. KUR Bank Jateng merupakan salah satu fasilitas pinjaman yang diberikan kepada para pelaku UMKM maupun badan usaha yang bergerak di sektor UMKM. KUR Bank Jateng memberikan limit pinjaman mulai dari Rp 10.000.000 sampai maksimal Rp 500.000.000 yang bisa digunakan sebagai modal kerja maupun investasi.

Produk KUR Bank Jateng

Penting diketahui bahwasanya KUR Bank Jateng ini memiliki 3 produk KUR, diantaranya adalah Super Mikro, Mikro dan juga Kecil/Ritel. Adapun penjelasan lengkap terkait masing-masing produk KUR tersebut, kalian bisa simak di bawah ini.

1. KUR Super Mikro Bank Jateng

KUR Super Mikro adalah bantuan modal dari Bank Jateng kepada para pelaku UMKM atau perorangan yang terdampak pandemi Covid-19. Nilai kredit yang disalurkan maksimal Rp 10 juta.

2. KUR Mikro Bank Jateng

KUR Mikro adalah produk KUR Bank Jateng yang bisa diajukan tanpa jaminan dan diberikan kepada pelaku UMKM atau pengusaha yang bergerak di sektor UMKM. KUR Mikro menyediakan plafon pinjaman mulai Rp 10 juta hingga Rp 50 juta dengan jangka waktu pembayaran maksimal 36 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk kebutuhan investasi.

3. KUR Kecil/Ritel Bank Jateng

KUR Ritel/Kecil adalah produk pinjaman dari Bank Jateng yang bisa diajukan tanpa jaminan dan diberikan kepada pelaku UMKM atau pengusaha yang bergerak di sektor UMKM. KUR Ritel menyediakan plafon pinjaman mulai Rp 25 juta hingga maksimal Rp 500 juta dengan jangka waktu pembayaran maksimal 48 bulan untuk kebutuhan modal kerja dan 60 bulan untuk kebutuhan investasi.

Fitur KUR Bank Jateng

Sama halnya dengan produk KUR bank-bank lainnya yang ada di Indonesia. KUR Bank Jateng juga memiliki beberapa fitur unggulan. Fitur tersebut mungkin menjadi salah satu faktor mengapa produk pinjaman ini banyak diminati oleh nasabahnya, khususnya mereka yang merupakan pelaku UMKM. Dimana untuk fitur tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Proses Kredit Mudah dan Cepat
  • Suku bunga 6 % setara 0,26% / Bulan Flat
  • Bebas biaya Bank (Provisi, Administrasi dan Asuransi)
  • Plafond Kredit Super Mikro maksimal Rp. 10 Juta
  • Plafond Kredit Mikro Rp.10 Juta s/d Rp.50 juta
  • Plafond Kredit Kecil Rp.50 Juta s/d Rp.500 juta
  • Jangka Waktu:
    • Modal Kerja : Super Mikro dan Mikro 3 tahun serta Kecil 4 tahun
    • Investasi : Super Mikro, Mikro dan Kecil 5 tahun

Informasi Suku Bunga, Tenor dan Limit Pinjaman KUR Bank Jateng

Kemudian untuk soal informasi suku bunga, tenor dan juga limit pinjaman. Diatas sebenarnya sudah kami sampaikan, namun untuk lebih jelasnya kalian bisa simak pembahasan di poin ini. Terkait informasi suku bunga, penting diketahui bahwa hampir semua program KUR ini memiliki tingkat suku bunga yang sama, yakni 6% per tahun atau 0,26% per bulan flat. Sedangkan untuk perihal tenor angsuran, tenor ini akan disesuaikan berdasarkan jenis pinjaman dipilih, apakah itu pinjaman untuk modal kerja maupun investasi. Untuk modal kerja, jangka waktu yang diberikan kurang lebih 3-4 tahun. Sedangkan untuk kredit investasi, jangka waktu yang diberikan maksimal 5 tahun.

Selanjutnya adalah mengenai limit pinjaman KUR Bank Jateng. Limit pinjaman KUR juga dibedakan dari jenis KUR yang dipilih, untuk KUR Super Mikro maksimal Rp 10.000.000, lalu KUR Mikro mulai dari Rp 10.000.000-Rp 50.000.000. Dan sedangkan untuk KUR Ritel/Kecil maksimal adalah Rp 500.000.000.

Syarat Pengajuan KUR Bank Jateng

Syarat mungkin menjadi salah satu informasi utama yang diperlukan oleh nasabah yang ingin mengajukan pinjaman KUR Bank Jateng. Adapun syarat dokumen tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

DokumenPeroranganBadan Usaha
Formulir Aplikasi AsliYaYa
FC KTP Suami IstriYa
Pas Foto Suami IstriYa
FC KKYa
Surat Keterangan Usaha/SIUPYa Ya
Akte Pendirian dan Akte PerubahanYa
FC KTP PengurusYa
FC NPWPWajib untuk Plafond diatas Rp 50 JutaWajib untuk Plafond diatas Rp 50 Juta
Laporan KeuanganYa

Cara Pengajuan KUR Bank Jateng

Setelah kalian mengetahui informasi diatas terkait syarat apa saja yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman KUR baik perorangan maupun badan usaha. Di bawah ini bisa kalian simak langsung bagaimana prosedur pengajuan KUR melalui kantor cabang Bank Jateng setempat.

  1. Pertama kalian bisa melengkapi semua persyaratan seperti yang telah kami informasikan diatas.
  2. Setelah itu, kalian bisa datang ke kantor Bank Jateng terdekat atau bisa juga langsung ke kantor pusat.
  3. Sesampainya di lokasi, ambil nomor antrean sesuai dengan prosedur telah ditetapkan.
  4. Ketika nomor antrean sudah dipanggil, silahkan datangi CS dan informasikan bahwa kalian hendak mengajukan KUR Bank Jateng.
  5. Nantinya petugas akan memberikan informasi terkait produk pinjaman tersebut, jika dirasa sudah paham petugas akan meminta kalian mengisi formulir pengajuan pinjaman.
  6. Silahkan isi formulir tersebut dengan benar sesuai data.
  7. Setelah selesai, kalian bisa serahkan formulir kepada petugas beserta syarat dokumen yang diperlukan.
  8. Sampai disini petugas akan melakukan pengecekan dan evaluasi syarat dokumen serta formulir tersebut.
  9. Kalian bisa pulang ke rumah dan menunggu pihak bank melakukan survey untuk tahap selanjutnya.

Setelah proses survey telah selesai. Kalian nanti akan mendapatkan kabar dari pihak bank terkait pengajuan KUR yang dilakukan sebelumnya. Proses ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 3-7 hari kerja setelah berkas masuk ke pihak bank. Jika pengajuan diterima, pihak bank akan menghubungi kalian melalui telepon untuk meminta datang ke kantor guna menyelesaikan administrasi serta pencairan dana KUR.

Tabel Angsuran KUR Bank Jateng 2022

Sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengajukan KUR Bank Jateng, baik itu KUR Super Mikro, Mikro maupun Kecil. Di bawah bisa kalian simak mengenai informasi tabel angsuran KUR Bank Jateng 2022 berikut ini.

Tabel Angsuran KUR Super Mikro Bank Jateng Rp 10 Juta

Tabel Angsuran KUR Super Mikro Bank Jateng Rp 10 Juta

Tabel Angsuran KUR Mikro Bank Jateng Diatas Rp 50 Juta

Tabel Angsuran KUR Mikro Bank Jateng Diatas Rp 50 Juta

Tabel Angsuran KUR Kecil Bank Jateng Rp 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Kecil Bank Jateng Rp 500 Juta

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas terkait tabel angsuran KUR Bank Jateng 2022. Disini bisa kami tarik kesimpulan bahwa fasilitas pinjaman ini sangat kami rekomendasikan bagi para pelaku UMKM yang membutuhkan dana pinjaman untuk mengembangkan usaha. Selain memiliki suku bunga rendah, tenor angsuran diberikan juga sangat fleksibel bahkan hingga 5 tahun.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas terkait tabel angsuran KUR Bank Jateng 2022. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rkonline.id sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian serta menjadi referensi sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank Jateng.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *