Tabel Angsuran KUR Bank Bapas 69 2022 Pinjaman 10 Sampai 500 Juta

Tabel Angsuran KUR Bank Bapas 69 2022 – Hampir setiap perbankan memiliki produk pinjaman seperti KPR, Multiguna, KUR dan masih banyak lagi lainnya, dengan adanya beberapa produk tersebut tentu sangat menguntungkan banyak pihak. Salah satunya bagi pelaku usaha UMKM dapat mengajukan pinjaman modal hingga ratusan juta rupiah dengan mudah cepat pastinya.

Bahkan beberapa bank daerah juga seperti demikian salah satunya adalah bank Bapas 69 dimana setiap calon debitur bisa mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat, jika dilihat dari tabel angsuran bank Bapas 69 2022 terdapat limit pinjaman mulai dari 2 juta rupiah. Kemudian juga syarat pengajuan terbilang ringan, adapun agunan yang bisa diterima seperti Sertifikat maupun juga BPKB.

Secara keseluruhan memang tidak jauh dengan beberapa bank daerah lain seperti tabel angsuran KUR Bank Papua, dimana pihaknya memang memberikan pinjaman hingga ratusan juta rupiah disisi lain setiap calon debitur bisa menentukan berapa lama tenor angsuran sesuai dengan kemampuan. Nah untuk kalian yang merupakan nasabah dari Bank Bapas 69 yang ingin mengetahui secara detail dapat simak artikel ini sampai selesai.

Bank daerah satu ini memang memiliki banyak produk pinjaman, namun pada pertemuan sangat baik ini akan kami inofrmasikan tentang produk pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) mulai dari syarat, tyenor, plafon serta kelabih dan kekurangan. Oleh karena itu langsung saja simak ulasan sudah rkonline persiapkan buat kalian semua tentang tabel angsuran bank Bapas 69 2022 seperti dibawah ini.

Apa Itu KUR Bapas 69

Kredit Usaha Rakyat atau sering disebut dengan KUR Bank Bapas 69 merupakan fasilitas pembiayaan modal kerja dan investasi yang diberikan kepada debitur perorangan, badan usaha, kelompok usaha produktif serta layak. KUR juga dapat digunakan untuk meningkatkan pengembangan usaha sedang berjalan.

Setiap produk pinjaman dari perbankan tentu memiliki banyak manfaat yang dapat dinikmati oleh calon debitur itu sendiri, seperti halnya dengan pinjaman satu ini. Setiap calon debitur nantinya dapat menggunakan pinjaman tersebut untuk keperluan kredit modal usaha maupun kredit investasi, akan tetapi kebanyakan mereka menggunakannya untuk modal kembangkan usaha sedang dijalankan.

Jenis KUR Bank Bapas 69

Ketika sudah mengetahui secara detail tentang KUR maka lanjut membahas jenis KUR dari Bank Bapas 69, dilihat dari situs resminya memang terdapat satu jenis saja. Namun itu bukan menjadi masalah, karena dari pihaknya memberikan dua opsi pilihan pinjaman bisa diajukan oleh semua debitur.

Opsi pertama berupa agunan SHM atau Sertifikat Hal Miliki dimana agunan ini memiliki nilai lebih tinggi, jadi setiap calon debitur bisa memaksimalkan jumlah pinjaman sesuai dengan harga atau nilai sertifikat tersebut. Sedangkan yang kedua berupa BPKB kendaraan baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat, jadi silahkan tentukan saja sendiri mana yang kalian miliki.

Syarat KUR Bank Bapas 69

Setiap debitur yang memiliki keinginan untuk mengajukan pinjaman KUR dari Bank Bapas 69 wajib mengetahui persyaratan dan nantinya itu harus dilengkapi sehingga proses pengajuan dapat berjalan dengan lancar. Nah untuk kalian penasaran dengan itu semua silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

  • Pembuatan blanko permohonan pengajuan kredit
  • Foto Copy KTP Pemohon
  • Foto Copy KTP Suami / Istri ( jika sudah menikah )
  • Foto Copy KK (Kartu Keluarga)
  • Foto Copy NPWP (jika belum memiliki akan diberikan formulir surat keterangan dari petugas )
  • PBB terbaru
  • Foto Copy Sertifikat atau BPKB kendaraan.
  • Slip gaji 3 bulan terakhir ( jika bekerja sebagai karyawan/i )
  • Apabila sertifikat masih atas nama orang tua maka lengkapi dengan Foto Copy KTP dan Foto Copy KK orang tua
  • Sertifikat yang dapat dijadikan agunan hanya sertifikat atas nama sendiri / orang tua.
  • Sertifikat atau BPKB Asli diserahkan ketika akan realisasi kredit.

Suku Bunga KUR Bank Bapas 69

Lalu pembahasan berikutnya ialah mengenai suku bunga pinjaman KUR dari bank Bapas 69, ada banyak debitur sangat penasaran dengan berapa besar suku bunga yang dikenakan. Dengan mengetahui itu semua maka dapat memperhitungkan berapa besaran bunga dikenakan selama melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya.

Dari informasi yang kami dapatkan langsung lewat situs resmi dari bank Bapas 69 telah menetapkan suku bunga sebesar 18% per tahun, jika dihitung per bulan suku bunga yang dikenakan sebesar 1,5 %. Besaran suku bunga tersebut terbilang cukup rendah dan hampir sama dengan beberapa perbankan daerah yang ada di Indonesia.

Untuk plafon pinjaman KUR Bank Bapas 69 mulai dari 2 juta rupiah hingga ratusan juta rupiah, dimana masing masing plafon pinjaman diberikan tenor angsuran hingga 60 bulan. Dengan semakin panjang tenor angsuran yang dipilih maka semakin besar suku bunga yang dikenakan, untuk itu lebih baiknya jika tenor dipilih lebih pendek.

Limit Plafon dan Tenor Angsuran

Ada banyak informasi wajib debitur ketahui dan bahkan tidak hanya suku bunga saja harus diketahui, mengenai limit plafon serta tenor angsuran juga harus diketahui. Dengan mengetahui besaran plafon yang diberikan maka setiap debitur dapat dengan mudah untuk menentukan berapa besaran pinjaman yang akan diajukan.

Untuk plafon pinjaman KUR Bank Bapas 69 mulai dari 2 juta rupiah hingga ratusan juta rupiah, dimana masing masing plafon pinjaman diberikan tenor angsuran hingga 60 bulan. Dengan semakin panjang tenor angsuran yang dipilih maka semakin besar suku bunga yang dikenakan, untuk itu lebih baiknya jika tenor yang dipilih lebih pendek.

Tabel Angsuran KUR Bank Bapas 69 2022

Kemudian lanjut ke pembahasan utama yaitu tabel angsuran KUR Bank Bapas, dimana dengan mengetahui tabel angsuran tersebut setiap debitur dapat mengetahui besaran angsuran di masing masing plafon sudah tersedia. Untuk setiap debitur ingin mengetahui lebih lengkap tabel angsuran, silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan untuk kalian semua seperti dibawah ini.

2 Tabel Angsuran KUR Bank Bapas 69
1 Tabel Angsuran KUR Bank Bapas 69

Kelebihan & Kekurangan

Sama seperti dengan beberapa bank daerah yang ada di Indonesia bahwa produk pinjaman atau kredit dari bank Bapas 69 memang banyak keuntungan bisa didapatkan. Nah untuk kalian yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dapat simak langsung ulasan telah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Kelebihan

  • Proses pengajuan jelas lebih mudah dan cepat.
  • Persyaratan cukup ringan.
  • Agunan bisa menggunakan Sertifikat Hak Milik maupun BPKB kendaraan motor atau mobil.
  • Suku bunga ringan.
  • Tenor panjang hingga 60 bulan.
  • Limit plafon mulai dari 2 juta rupiah.

Kekurangan

  • Tidak tersedia simulasi kredit.
  • Pengajuan hanya bisa dilakukan secara offline.

Kesimpulan

Jika melihat dari pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa produk pinjaman dari bank Bapas 69 memang menjadi solusi paling tepat ketika setiap nasabah ingin mendapatkan tambahan modal. Namun saran kami ketika kalian ingin mengajukan pinjaman KUR pastikan terlebih dahulu sudah mengetahui persyaratan, plafon, tenor dan suku bunga.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai tabel angsuran bank Bapas 69 2022 dilengkapi dengan syarat umum dan dokumen, limit, suku bunga dapat rkonline sampaikan buat kalian semua. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua calon debitur sedang membutuhkannya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.