7 Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah 2021 (Plafon, Tenor & Fitur)

Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah 2021 –  Hadir sebagai salah satu lembaga perbankan berbasis syariah, CIMB Niaga bukan hanya menawarkan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan layana deposito ataupun simpanan dan tabungan.

Akan tetapi tidak berbeda jauh dengan perbankan syariah lainnya. CIMB Niaga Syariah juga memiliki beberapa produk pinjaman untuk berbagai macam kebutuhan. Salah satu di antara begitu banyaknya fasilitas tersebut adakah KPR CIMB NIAGA SYARIAH.

Melalui fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah ini, diharapkan masyarakat akan dapat lebih mudah untuk segera memiliki rumah impian dengan cara kredit ke bank CIMB Niaga Syariah. Menariknya tidak mau kalah dari beberapa rivalnya.

CIMB Niaga Syariah bahkan memberikan beberapa layanan kredit pinjaman KPR. Semuanya bahkan sudah difasilitasi tabel angsuran KPR CIMB Niaga Syariah guna membantu nasabah bisa menentukan angsuran sesuai tenor dan kemampuan finansial.

Jenis Angsuran KRP CIMB Niaga Syariah

Jenis Angsuran KRP CIMB Niaga Syariah

Setidaknya dengan memanfaatkan fasilitas tabel angsuran tersebut, setiap calon nasabah akan dapat menyesuaikan besaran cicilan yang harus dibayar setiap bulan sesuai dengan kemampuan. Di lain sisi, tabel angsuran juga menjadi sarana simulasi total keseluruhan biaya untuk satu unit rumah.

Menawarkan suku bunga kompetitif dengan jangka waktu atau tenor panjang serta plafon besar, tentu saja merupakan keunggulan yang ditawarkan CIMB Niaga. Namun sebelum membahas tabel angsuran CIMB Niaga Syariah, plafon dan juga tenor, berikut adalah beberapa jenis angsuran KPR ditawarkan bank CIMB Niaga Syariah.

  • KPR Xtra CIMB Niaga
  • KPR Xtra Manfaat CIMB Niaga
  • KPR IB Fix CIMB Niaga
  • KPR IB Flexi CIMB Niaga

Fitur KPR CIMB Niaga Syariah

Fitur KPR CIMB Niaga Syariah

Memanfaatkan pinjaman KPR atau Kredit Pemilikan Rumah milik CIMB Niaga Syariah. Setidaknya seperti di awal rkonline.id sampaikan, ada cukup banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan. Hal tersebut mengingat fitur yang ditawarkan KPR ini cukup lengkap.

Selain dapat digunakan sebagai pembiayaan rumah baru maupun bekas, ternyata layanan KPR CIMB Niaga Syariah di tahun 2021 ini juga punya fitur penggunaan lain, termasuk di antaranya untuk :

  • Pembelian Rumah Ready Stock
  • Pembelian Apartemen
  • Pembelian Ruko/Rukan
  • Pembelian Tanah Kavling Siap Bangun
  • Renovasi Rumah
  • Alih Pinjaman/Pembiayaan dari Konvensional Syariah lain
  • Multiguna
  • Top Up

Plafon Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah

Plafon Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah

Menjadi salah satu fasilitas KPR SYARIAH PALING MURAH. CIMB Niaga memang menjadikan fasilitas pembiayaan ini agar dapat digunakan banyak masyarakat yang ingin segera punya rumah. Tidak heran apabila suku bunga KPR CIMB Niaga Syariah benar-benar dibuat cukup ringan.

Bahkan untuk membuat calon nasabah mendapatkan pengalaman menarik saat membeli rumah. CIMB Niaga juga memberikan penawaran batas minimum pengajuan sebesar Rp 200 juta rupiah. Sementara untuk plafon maksimal atau LTV (rasio Loan to Value) yang bisa di dapat sebesar 95%.

Dengan perhitungan seperti itu, maka plafon angsuran kepemilikan rumah seharga Rp 450 juta rupiah hanya akan kalian dapat sebesar Rp 450 juta x 94% = Rp 423 juta rupiah. Belum lagi potongan appraiasal harus di tanggung nasabah.

Jangka Waktu / Tenor Angsuran

Jangka Waktu atau Tenor Angsuran

Punya beberapa produk KPR Syariah seperti di atas sudah rkonline.id sampaikan. Setidaknya membuat para calon kreditur dapat memilih serta menentukan sesuai dengan simulasi tabel angsuran KPR CIMB Niaga Syariah terbaru di tahun 2021 serta tentu saja kemampuan finansial.

Jika memang ingin mengajukan pinjaman KPR untuk memiliki rumah idaman, kalian tidak perlu merasa khawatir akan suku bunga membengkak atau tenor angsuran pendek. Mengingat hampir semua layanan KPR CIMB Niaga Syariah punya jangka waktu pinjaman masing-masing. Berikut ini adalah tabel tenor pinjaman KPR CIMB Niaga Syariah.

Tipe KPRTempo Angsuran
KPR Xtra CIMB NiagaSampai 25 tahun
KPR Xtra Manfaat CIMB NiagaSampai 25 tahun
KPR IB Fix CIMB NiagaSampai 15 Tahun
KPR IB Flexi CIMB NiagaSampai 25 Tahun

Simulasi Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah

Simulasi Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah

Setelah mengetahui secara detail semua hal terkait jangka waktu atau tenor angsuran KPR sesuai dengan tabel di atas serta plafond minimal dan maksimal, fitur dan juga jenis angsuran KPR CIMB Niaga Syariah. Mungkin ada dari kalian yang sudah tidak sabar melihat tabel angsuran KPR Syariah 2021.

Namun sebelum kita bagikan secara detail rincian tabel angsuran terbaru.  Berikut adalah rincian simulasi angsuran KPR CIMB Niaga Syariah yang bisa kalian coba lakukan sendiri untuk dapat mengetahui besaran angsuran yang harus dibayar setiap bulannya.

  1. Pertama silahkan kalian buka situs kalkulator KPR / KPR iB CIMB Niaga Syariah.
  2. Pilih jenis kalkulator perhitungan KPR tipe Margin CIMB Niaga atau Margin Free Nominal.
  3. Setelah itu masukkan data seperti perkiraan harga properti, uang muka, serta tenor angsuran.
  4. Bila semua sudah diisi dengan baik langsung klik Hitung Sekarang.
  5. Hasil simulasi perhitungan angsuran KPR CIMB Niaga dengan tenor angsuran dan DP pun akan terlihat.

Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah 2021

Ketika merasa tidak puas dengan perhitungan rincian angsuran KPR CIMB Niaga Syariah sesuai simulasi di atas. Mungkin tabel angsuran KPR CIMB Niaga Syariah berikut ini dapat menjadi referensi terbaik yang bisa dijadikan sebagai pedoman sebelum melakukan pengajuan.

Tabel Pinjaman KPR CIMB Niaga Syariah
Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah Terbaru
Tabel Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah 2021
Angsuran KPR CIMB Niaga Syariah Terbaru

Kesimpulan

Dari semua penjelasan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa fasilitas kredit KPR CIMB Niaga Syariah benar-benar memberi keuntungan. Bukan hanya soal pilihan jenis fasilitas KPR yang banyak, tetapi juga prinsip syariah dengan mengacu pada akad Murabahah tetap dipertahankan.

Selain itu jika kita melihat suku bunga yang ditawarkan  pada beberapa tabel angsuran KPR CIMB Niaga Syariah. Bisa dikatakan suku bunga pun sangat kompetitif. Jadi buat kalian yang sudah menyimak pembahasan rkonline.id di atas, semoga bisa menjadi referensi menarik & membantu.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *