15 Tabel Angsuran BKK 2021 (Jenis, Tenor, Bunga & Biaya)

Tabel Angsuran BKK 2021 – Bank Kredit Kecamatan atau yang lebih familiar dengan sebutan BKK. Adalah salah satu lembaga perbankan yang awal mulanya didirikan sebagai badan pemberi pinjaman dana perseorangan pada tingkat kecamatan.

Akan tetapi, dengan seiring pertumbuhan ekonomi masyarakat yang kian hari kita meningkat. BKK kini menjelma menjadi bank yang siap membantu masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dana tunai guna memenuhi kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan modal usaha berskala mikro.

Berbagai macam jenis produk pinjaman yang ditawarkan pun dapat kalian sesuaikan dengan kebutuhan. Mengingat sampai saat ini hampir semua BKK di semua kecamatan punya jenis maupun produk pinjaman yang hampir sama. Bahkan untuk membuat nasabah bisa dengan mudah menentukan pilihan produk pinjamannya.

Persyaratan pengajuan pinjaman BKK yang mudah serta tenor panjang dengan plafond yang cukup menarik menjadi salah satu alasan mengapa BKK masih menjadi prioritas bagi masyarakat. Nah seperti judul di atas, selain akan menjelaskan beberapa produk kredit BKK, rkonline juga akan membagikan tabel angsuran BKK 2021 terlengkap.

Jenis Produk Pinjaman BKK

Jenis Produk Pinjaman BKK

Untuk lebih mudah memilih jenis kredit yang akan kalian ajukan. Setidaknya kalian juga harus tahu apa saja produk pinjaman yang disediakan BKK bagi nasabah mereka. Jadi, sebelum masuk ke pembahasan utama mengenai daftar tabel angsuran BKK 2021.

Di bawah ini akan kami sampaikan beberapa jenis kredit pinjaman yang dapat kalian pilih untuk mendapatkan dana tunai guna memenuhi kebutuhan konsumtif maupun modal usaha yang sedang di jalani.

1. Kredit Konsumtif

Kredit konsumtif BKK merupakan kredit pinjaman dana tunai yang diberikan langsung kepada masyarakat perseorangan guna memenuhi kebutuhan konsumtif. Dengan mengajukan kredit angsuran satu ini, nantinya dana cair bisa kalian pakai untuk memenuhi kebutuhan:

  • Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).
  • Kredit Kendaraan Bermotor.
  • Kredit untuk pembelian barang elektronik, furniture dan kebutuhan perabotan rumah tangga lainnya.
  • Kredit biaya pendidikan
  • Kredit untuk biaya ibadah umrah
  • Kredit untuk biaya pemasangan sambungan air PDAM, dan Kredit konsumtif lainnya.
Baca  5 Pinjaman BPR Tanpa BI Checking 2021, Syarat & Cara Pengajuan

2. Kredit Pegawai dan Pensiunan

Hampir sama seperti pinjaman KTA BANK MANDIRI maupun lainnya, BKK juga memiliki layanan pinjaman khusus bagi para pegawai & pensiunan. Dengan begitu para PNS, TNI, Polri, Pegawai BUMN, BUMD serta Perangkat Desa dan Pegawai Honorer akan dapat mengajukan pinjaman dengan angsuran yang akan langsung di potong dari gaji bulanannya.

3. Kredit Investasi

Ingin berinvestasi namun kurang modal? Kami rasa hal tersebut akan bisa kalian selesaikan dengan mengajukan angsuran kredit Investasi di BKK. Melalui layanan ini setiap masyarakat perorangan maupun perusahaan, koperasi serta lembaga lainnya bisa mendapatkan dana tunai untuk kebutuhan pembelian barang modal & jasa untuk modernisasi, ekspansi, relokasi maupun pendirian usaha baru.

4. Kredit Modal Kerja

Membangun usaha memang membutuhkan modal yang besar, melihat peluang ini BKK juga memberikan fasilitas kredit untuk nasabah yang ingin mengembangkan usaha maupun bisnis mereka. Persyaratan mudah serta plafond besar dan juga tenor panjang menjadi unggulan dari fasilitas satu ini.

Suku Bunga Angsuran BKK

Suku Bunga Angsuran BKK

Informasi berikutnya yang menurut kami juga perlu untuk masyarakat ketahui ketika ingin mengajukan kredit angsuran pinjaman di BKK yakni terkait masalah suku bunga angsuran BKK. Jadi sebelum membahas masalah tabel angsuran BKK 2021, mari kita pelajari suku bunga pinjaman BKK.

Suku bunga angsuran BKK bisa dibilang cukup rendah, karena setiap nasabah hanya perlu membayar bunga sekitar 0-2% per bulannya. Besaran suku bunga tersebut tentu tergolong rendah bila dibandingkan dengan pinjaman KTA online yang sedang marak saat ini.

Plafond & Tenor Pinjaman BKK

Dipilihnya BKK oleh banyak masyarakat ketika ingin mengajukan pinjaman tentu bukan tanpa sebab. Selain karena suku bunga yang rendah, alasan lain yang membuat hampir semua produk pinjaman BKK cukup banyak di lirik yakni karena plafond besar dengan penawaran tenor panjang.

Melihat tabel angsuran BKK 2021 yang ada, diketahui bahwa BKK menyediakan pinjaman dengan plafond minimal Rp 1 juta rupiah dengan maksimal pengajuan yang bisa dilakukan sebesar Rp 100 juta. Namun ada pula beberapa BKK di wilayah tertentu yang membuka kesempatan untuk pengajuan hingga Rp 500 juta rupiah.

Baca  KTA Bank CTBC 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

Sementara untuk urusan tenor pinjaman, tidak kalah menariknya dengan PINJAMAN BPR yang sebelumnya sudah pernah rkonline.id sampaikan. BKK memberikan penawaran menarik terkait tenor. Dimana setiap nasabah bisa memilih tenor mulai dari 3, 6, 12, 18, 24, 36, 48 hingga 60 bulan lamanya.

Kelebihan & Kekurangan Pinjaman BKK

Kelebihan & Kekurangan Pinjaman BKK

Makin penasaran dengan tabel angsuran BKK 2021 ? tenang di bawah ini akan kami berikan tabel angsuran BKK terbaru dan terlengkap untuk semua jenis pinjaman dan juga untuk semua wilayah termasuk dari BKK Wonogiri, Purwokerto, Semarang, Kendal dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun sebelum masuk ke pembahasan mengenai tabel angsuran BKK 2021. Mungkin ada dari kalian yang bertanya apa sih kelebihan dan kekurangan pinjaman BKK? Jadi untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut penjelasan detailnya.

1. Kelebihan

  • Syarat pengajuan pinjaman BKK mudah dilengkapi.
  • Memiliki kantor cabang cukup banyak karena tersedia di setiap kecamatan.
  • Penawaran fasilitas kredit yang diberikan cukup lengkap.
  • Pilihan tenor atau jangka waktu pinjaman panjang.
  • Plafond kredit pinjamannya besar.
  • Pencarian dana cepat.

2. Kekurangan

  • Semua jenis pinjaman yang ditawarkan membutuhkan agunan atau jaminan.
  • Hanya tersedia di provinsi Jawa Tengah.

Tabel Angsuran BKK 2021

Dari semua penjelasan yang sudah kami sampaikan di atas, setidaknya bisa memberi gambaran bahwa proses pengajuan serta syarat yang di butuhkan memang sangat mudah. Untuk itu, buat kalian yang memang tertarik untuk mendapatkan modal usaha.

Berikut ini adalah daftar tabel angsuran BKK 2021 untuk semua wilayah dan jenis pinjaman yang bisa kalian jadikan gambaran sebelum mengajukannya.

Tabel Angsuran BKK Demak

Tabel Angsuran BKK Demak Kredit Usaha Dagang 2021
Tabel Angsuran BKK Demak Kredit Usaha Dagang 2021
Tabel Angsuran BKK Demak Kredit Musiman

Tabel Angsuran BKK Wonogiri

Tabel-Angsuran-BKK-Wonogiri

Tabel Angsuran BKK Semarang

Tabel-Angsuran-Pinjaman-BKK-Semarang

Tabel Angsuran BKK Kendal

Tabel-Kredit-BKK-Kendal

Tabel Angsuran BKK Kebumen

Tabel-Angsuran-BKK-Cabang-Kebumen

Tabel Angsuran BKK Purwodadi

Tabel Angsuran BKK Purwodadi

Tabel Angsuran UMKM BKK

Tabel Angsuran UMKM BKK

Tabel Angsuran Mikro BKK

Tabel Angsuran Mikro BKK

Tabel Angsuran BKK Modal Kerja & Investasi

Tabel Angsuran BKK Pegawai & Pensiunan

Tabel Angsuran BKK Pegawai & Pensiunan

Kesimpulan

Menyimak penjelasan yang sudah rkonline.id sampaikan di atas, setidaknya bisa kita ambil kesimpulan bahwa setiap BKK di wilayah tertentu punya penawaran produk, tenor dan plafond yang berbeda. Jadi pastikan ketika ingin melakukan pengajuan pinjaman datangi kantor BKK setempat.

Nah kiranya sekian informasi yang bisa kami sampaikan terkait tabel angsuran BKK 2021. Semoga apa yang sudah kami sampaikan dan jelaskan di atas bisa bermanfaat dan membantu.

5/5 - (1 vote)

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *