3 Tabel Angsuran Bank Surya Yudha 2021 Jenis, Bunga & Syarat

Tabel Angsuran Bank Surya Yudha 2021 – Sebagaimana diketahui, Bank Perkreditan Rakyat atau BPR merupakan salah satu bank yang kerap dicari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Terlebih lagi saat ini BPR sudah tersedia hampir di seluruh Indonesia, bahkan di pelosok desa.

Sama seperti bank umum, BPR menyediakan pelayanan perbankan yang akan membantu masyarakat dalam kegiatan finansial, entah itu tabungan ataupun pinjaman. Salah satu Bank Perkreditan Rakyat yang berkantor pusat di Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah yaitu Bank Surya Yudha.

Bank Surya Yudha menawarkan berbagai macam produk atau fasilitas yang dapat nasabah gunakan, khususnya layanan pinjamannya. Dimana tentunya setiap fasilitas pinjaman dari Bank Surya Yudha memiliki sejumlah ketentuan mengenai suku bunga, biaya hingga prosedur pengajuannya.

Di sisi lain, Bank Surya Yudha juga biasanya memberikan sebuah tabel angsuran yang bisa digunakan oleh nasabah sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara tuntas mengenai tabel angsuran Bank Surya Yudha 2021 untuk semua produk-produknya.

Jenis Pinjaman Bank Surya Yudha 2021

Sebelum membahas tabel angsuran Bank Surya Yudha 2021 lebih lanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu beberapa jenis-jenis pinjamannya. Hingga kini setidaknya Bank Surya Yudha sudah menyediakan 3 jenis pinjaman kepada para nasabahnya, yaitu Kredit Umum, Pegawai serta Kredit Kendaraan.

Kredit Umum

Kredit Umum

Kredit Umum Bank Surya Yudha merupakan sebuah pinjaman yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan. Dimana fasilitas tersebut dapat nasabah gunakan untuk modal kerja, investasi, konsumsi ataupun agunan deposito dengan tenor maksimal 120 bulan atau 10 tahun.

Kredit Pegawai

Kredit Pegawai

Kredit Pegawai Bank Surya Yudha ditujukan bagi nasabah yang berprofesi sebagai pegawai negeri serta pegawai swasta berpenghasilan tetap. Plafon yang ditawarkan oleh Bank Surya Yudha terhadap produk hutangan tersebut yaitu bisa mencapai Rp 250 juta dengan tenor maksimal 15 tahun.

Kredit Kendaraan

Kredit Kendaraan

Sesuai namanya, pinjaman jenis selanjutnya merupakan sebuah layanan pinjaman kepemilikan kendaraan bagi masyarakat umum ataupun pegawai. Salah satu keunggulan Kredit Kendaraan Bank Surya Yudha yaitu bisa diajukan tanpa uang muka atau minimal uang muka bisa di nego.

Bunga Kredit Bank Surya Yudha 2021

Bunga Kredit Bank Surya Yudha 2021

Biasanya besaran cicilan di dalam tabel angsuran Bank Surya Yudha 2021 akan dipengaruhi oleh perhitungan tingkat suku bunga pinjamannya, seperti BUNGA DEPOSITO SURYA YUDHA. Bank Surya Yudha sendiri biasanya memberlakukan suku bunga flat murni, flat anuitas, bulanan tetap, musiman, diagonal hingga rekening koran.

Menurut ketentuan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), besaran bunga Bank Surya Yudha berada di kisaran 1% sampai 1.5% per bulannya. Kembali lagi bahwa besaran suku bunga angsuran di Bank Perkreditan Rakyat Surya Yudha tersebut tergantung pada jumlah plafon pinjamannya.

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Surya Yudha 2021

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Surya Yudha 2021

Ketika seseorang hendak meminjam uang di Bank Surya Yudha, tentunya mereka juga diwajibkan memenuhi beberapa syarat beserta ketentuannya. Sebenarnya syarat utama dalam pengajuan hutangan di Bank Surya Yudha tidak jauh berbeda seperti bank umum. Berikut adalah beberapa daftarnya.

  • WNI berusia 21 tahun atau sudah menikah.
  • Memiliki pekerjaan tetap.
  • Tidak sedang dalam masa angsuran di bank lain.
  • Memiliki agunan atau jaminan.

Di dalam tabel angsuran Bank Surya Yudha juga biasanya tertera beberapa berkas atau dokumen persyaratan pendukung lainnya. Adapun beberapa dokumen persyaratan pendukung hutangan di Bank Surya Yudha tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Mengisi formulir permohonan meminjam uang Bank Surya Yudha.
  • Fotokopi KTP pemohon beserta pasangan (apabila sudah menikah).
  • Fotokopi KK.
  • Fotokopi surat nikah/cerai.
  • Melampirkan jaminan seperti sertifikat tanah, BPKB kendaraan, tabungan atau deposito, emas/logam mulai maupun SK terakhir.

Cara Pengajuan Kredit Bank Surya Yudha 2021

Cara Pengajuan Kredit Bank Surya Yudha 2021

Setelah memenuhi semua syarat utama beserta syarat dokumen pendukung di atas, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara pengajuannya. Untuk saat ini, pengajuan hutangan di Bank Surya Yudha hanya bisa dilakukan secara offline atau mengunjungi kantor cabangnya.

Saat hendak mengunjungi kantor cabang Bank Surya Yudha, pastikan kalian memenuhi semua dokumen persyaratannya. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik cara pengajuan produk pinjaman di Bank Surya Yudha berikut ini.

  1. Kunjungi kantor cabang Bank Surya Yudha terdekat.
  2. Silahkan temui petugas customer service dan ambil nomor antrean.
  3. Setelah tiba giliran, silahkan utarakan maksud dan tujuan untuk mengajukan fasilitas pinjamannya.
  4. Nantinya calon debitur akan diminta mengisi formulir pengajuan hutangan di Bank Surya Yudha.
  5. Apabila terisi dengan lengkap, serahkan formulir kepada petugas bersamaan dengan dokumen persyaratannya.
  6. Jika memang semua syarat terpenuhi, biasanya petugas akan melakukan evaluasi dengan cara melakukan survei kepada calon debitur.
  7. Terakhir, nantinya dana pinjamannya akan dicairkan ke tabungan nasabah.

Tabel Angsuran Bank Surya Yudha 2021

Sebagaimana diketahui, sebelum meminjam dana ke Bank Surya Yudha, ada baiknya perhitungkan terlebih dahulu besaran angsurannya dengan matang sejak awal. Perhitungan ini bertujuan agar nantinya besaran angsuran bulanan pinjaman Bank Surya Yudha tidak membebani debitur.

Untungnya, saat ini sudah tersedia tabel angsuran Bank Surya Yudha 2021 yang dapat membantu nasabah dalam mempertimbangkan besaran angsuran setiap bulannya. Di bawah ini sudah kami kumpulkan beberapa tabel angsuran Bank Surya Yudha 2021 untuk semua produk-produk pinjamannya.

Gambar Tabel Angsuran Bank Surya Yudha 2021
Gambar 2 Tabel Angsuran Bank Surya Yudha 2021
Tabel Angsuran BPR Surya Yudha 2021

Call Center Bank Surya Yudha

Call Center Bank Surya Yudha

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai tabel angsuran Bank Surya Yudha 2021 untuk semua jenisnya dilengkapi perhitungan suku bunga, syarat hingga cara pengajuannya. Meskipun tata cara pengajuannya terbilang mudah, namun masih ada sebagian nasabah mengeluhkan bahwa mereka masih kebingungan dalam melakukannya.

Jika masih bingung terhadap tabel angsuran BPR Surya Yudha, saran kami sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak customer service Bank Surya Yudha supaya mendapatkan kejelasan. Berikut akan kami berikan beberapa contact center Bank Surya Yudha yang bisa dihubungi oleh seluruh nasabahnya.

  • Telepon : (0286) 591662
  • Fax : (0286) 591808
  • Call Center : (0286) 595000
  • WhatsApp : +62 811-2914-006
  • Email : pusat@suryayudha.com

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa tabel angsuran Bank Surya Yudha dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pengajuan pinjamannya. Selain itu, saran kami sebaiknya pilihlah plafon yang besaran angsurannya tidak membebani finansial kalian.

Itulah sekiranya penjelasan dari Rkonline.id seputar tabel angsuran Bank Surya Yudha 2021 untuk semua jenis pinjamannya dilengkapi syarat beserta cara pengajuannya. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika hendak meminjam uang di Bank Surya Yudha.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *