12 Tabel Angsuran Adira 2021 (Jenis, Tenor, Bunga & Biaya)

Tabel Angsuran Adira 2021 – Siapa sih yang tidak kenal dengan Adira Finance? Merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang cukup profesional dan juga cukup terkenal di tengah masyarakat. Adira memberi kemudahan bagi setiap orang untuk mendapatkan dana pinjaman.

Dengan menjadikan BPKB motor maupun mobil sebagai jaminan, kalian akan memperoleh kredit pinjaman dengan mudah dan cepat. Selain itu, Adira Finance juga punya beberapa fasilitas produk pinjaman Multiguna untuk bisa digunakan sebagai modal usaha maupun kebutuhan konsumtif lainnya.

Keamanan serta sistem yang transparan menjadikan Adira mempunyai begitu banyak nasabah di hampir seluruh pelosok tanah air. Bahkan hampir sama seperti kredit modal lain layaknya PINJAMAN BPR maupun kredit angsuran lainnya.

Adira juga menawarkan fasilitas kredit dengan tenor panjang serta suku bunga rendah baik pengajuan kendaraan baru ataupun pinjaman modal usaha. Yang menariknya lagi, kita akan dipermudah dengan adanya simulasi tabel angsuran Adira 2021. Dan buat kalian yang tertarik mengajukan kredit di Adira, berikut penjelasan lengkapnya.

Jenis Produk Pinjaman Adira Finance

Jenis Produk Pinjaman Adira Finance

Seperti yang sudah kami sampaikan dan jelaskan di atas. Adira merupakan salah satu perusahaan pembiayaan dengan skala besar yang sudah mendapatkan kepercayaan masyarakat begitu tinggi. Tidak heran jika sampai saat ini Adira Finance memiliki beberapa produk unggulan.

Dimana hampir semua produk kredit angsuran Adira selalu di lengkapi dengan tabel angsuran guna memberi gambaran pasti kepada para konsumen. Namun sebelum kita berikan daftar tabel angsuran Adira 2021, berikut ini adalah beberapa jenis fasilitas kredit milik Adira Finance.

1. Angsuran Mobil Adira

Ingin membeli mobil baru maupun bekas namun dana tersedia hanya cukup untuk membayar DP / Uang Muka? Tak perlu khawatir, karena di Adira Finance kalian bisa mendapatkan mobil baru atau bekas dengan syarat mudah, tenor panjang serta angsuran ringan dengan menjadikan BPKB mobil sebagai jaminannya.

2. Angsuran Motor Adira

Tidak hanya menawarkan kredit angsuran kepemilikan mobil baru ataupun bekas. Setiap masyarakat juga bisa mendapatkan kemudahan saat ingin memiliki motor baru atau bekas di Adira Finance. Mengingat Adira juga punya fasilitas kredit motor yang diperuntukkan bagi perseorangan maupun badan kelembagaan.

Baca  15 Cara Cek Angsuran Kredit Motor WOM Finance (Offline & Online)

3. Angsuran Multiguna Jasa Adira

Selain menyediakan fasilitas angsuran kepemilikan kendaraan, Adira juga memiliki layanan Multiguna. Dimana melalui layanan ini setiap masyarakat yang punya BPKB kendaraan atas nama pribadi dapat dengan mudah mengajukan pinjaman untuk mendapatkan dana segar guna kebutuhan harian.

4. Angsuran Elektronik dan Furnitur Adira

Tidak hanya itu saja, tak berbeda jauh dengan ANGSURAN BFI FINANCE, Adira juga menawarkan produk financial untuk keperluan pembelian barang elektronik, gadget dan juga furniture. Akan tetapi tidak sama seperti tiga jenis produk pinjaman Adira di atas. Tenor pada fasilitas ini tergolong cukup pendek yakni hanya 12 bulan.

Tenor Pinjaman Adira

Tenor Pinjaman Adira

Setiap perusahaan penjamin pembiayaan tentunya memberikan kelonggaran bagi setiap masyarakat untuk dapat menyesuaikan besaran angsuran serta tenor pinjaman yang akan mereka lakukan.

Begitu juga dengan Adira yang menawarkan pilihan tenor atau jangka waktu pinjaman di setiap produk kredit mereka. Bilamana memang tertarik dengan tabel angsuran Adira 2021, berikut adalah detail pilihan tenor sesuai jenis pinjaman Adira.

Jenis Angsuran AdiraTenor MinimalTenor Maksimal
Angsuran Mobil Adira12 bulan60 bulan
Angsuran Motor Adira12 bulan36 bulan
Angsuran Multiguna Adira6 bulan48 bulan
Angsuran Elektronik & Furniture3 bulan12 bulan

Suku Bunga Angsuran Adira Finance

Suku Bunga Angsuran Adira Finance

Mudanya proses pengajuan angsuran di Adira memang menjadi salah satu kelebihan utama yang di tawarkan. Selain itu dengan memanfaatkan tabel angsuran Adira terbaru di tahun 2021 ini. Kalian juga akan bisa melihat besaran suku bunga di setiap produk pinjaman.

Meskipun secara keseluruhan hal ini tidak di sama ratakan untuk seluruh wilayah di Indonesia. Karena dari sebagian besar tabel angsuran yang ada, informasi terkait suku bunga tidak disertakan. Untuk itu berikut ini sudah rkonline siapkan tabel suku bunga Adira Finance sesuai produk layanan.

Jenis Angsuran AdiraSuku Bunga Adira
Angsuran Mobil Adira1% per bulan
Angsuran Motor Adira2,16% per bulan
Angsuran Multiguna AdiraMotor : 2-2,5% per bulanMobil : 1-1,5% per bulan
Angsuran Elektronik & Furniture4% per bulan

Suku bunga di atas masih bisa berbeda di setiap wilayah dan juga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai syarat ketentuan Adira.

Jika dilihat dari tabel suku bunga Adira di atas, setidaknya semua produk pinjaman yang dimiliki Adira punya besaran suku bunga yang tidak jauh berbeda dari PINJAMAN WOM FINANCE.

Baca  12 Tabel Angsuran WOM Finance 2021 (Multiguna & Gadai BPKB)

Biaya Kredit Angsuran Adira Finance

Biaya Kredit Angsuran Adira Finance

Meski bisa digolongkan menjadi salah satu fasilitas kredit dengan suku bunga rendah seperti terlihat pada setiap tabel angsuran Adira 2021. Namun sama halnya dengan produk pinjaman perusahaan pembiayaan lainnya.

Adira juga tidak membebani setiap nasabah dengan adanya biaya administrasi. Meski begitu bukan berarti angsuran kredit Adira tidak ada biaya tambahan. Jadi sebelum kita lihat seperti apa tabel angsuran Adira 2021. Berikut adalah tabel biaya angsuran Adira Finance.

Biaya Angsuran AdiraMultigunaElektronik & FurniturMobilMotor
Administrasi20%20%25%
Uang Muka (DP)
Provisi1% – 2%
Pelunasan Dipercepat8% dari sisa angsuran8% dari sisa angsuran

Besaran biaya kredit angsuran Adira di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu sesuai syarat ketentuan Adira.

Seperti dapat kalian lihat pada tabel biaya angsuran Adira di atas. Terlihat bahwa biaya provisi masih tetap dibebankan pada nasabah yang mengajukan pinjaman Multiguna. Sementara itu, ada pula biaya pelunasan dipercepat sebesar 8% dari sisa angsuran.

Tabel Angsuran Adira Finance 2021

Setelah mengetahui semua detail terkait angsuran atau cicilan Adira seperti di atas kalian lihat. Sampailah kita pada topik utama yaitu mengenai tabel angsuran Adira 2021. Jadi buat kalian yang merasa butuh gambaran pinjaman Multiguna maupun kredit motor & mobil Adira.

Berikut adalah tabel angsuran Adira 2021 terbaru yang dapat kalian jadikan sebagai referensi.

Tabel Pinjaman Adira
Tabel Kredit Kepemilikan Motor Adira
Tabel Kredit Angsuran Adira Finance
Tabel Angsuran Multiguna Adira
Tabel Angsuran Multiguna Adira
Tabel Angsuran Adira Kredit Mobil
Tabel Angsuran Adira Kredit Motor
Tabel Angsuran Adira Kredit Kendaraan

Kelebihan & Kekurangan Angsuran Adira

Kelebihan & Kekurangan Angsuran Adira

Apabila tertarik mengajukan kredit pinjaman untuk modal usaha maupun kebutuhan insentif lainnya.  Mungkin keterangan mengenai kelebihan dan kekurangan Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan besar di Indonesia ini bisa menjadi pertimbangan.

1. Kelebihan

  • Proses pengajuan dapat dilakukan secara online.
  • Berkas persyaratan bisa dilengkapi dengan begitu mudah.
  • Suku bunga tergolong ringan.
  • Memiliki kantor operasi cukup banyak dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.
  • Pilihan tenor setiap produk layanan cukup panjang dan bisa disesuaikan.
  • Terdapatnya fasilitas simulasi angsuran.
  • Tabel angsuran Adira 2021 selalu diperbarui setiap saat untuk pengalaman lebih baik.

2. Kekurangan

  • Masih ada biaya provisi dibebankan khusus pada pengajuan angsuran Multiguna
  • Untuk pelanggan baru dan lama punya sedikit perbedaan untuk besaran angsuran setiap bulannya.

Kesimpulan

Jadi, jika kita tarik kesimpulan setelah membahas semua tentang tabel angsuran Adira 2021. Setidaknya pengajuan mudah serta suku bunga terjangkau dan sudah dipercaya banyak masyarakat menjadi nilai plus Adira.

Untuk itu apabila memang tertarik mengajukan kredit angsuran Adira, kami rasa dengan melihat gambaran tabel angsuran Adira 2021 di atas dapat lebih mantap memilih jenis layanan keuangan sesuai kebutuhan. Kiranya sekian informasi yang dapat rkonline.id sampaikan semoga bisa membantu.

Rate this post

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *