5 Pinjaman 200 Juta Tanpa BI Checking Proses Mudah & Syarat 2021

Pinjaman 200 Juta Tanpa BI Checking – Saat ini untuk mencari pinjaman tanpa BI Checking dapat dikatakan cukup mudah dan itu bukan menjadi hal tidak mungkin, sebab sudah banyak pemberi pinjaman memberikan tanpa cek BI Checking. Lebih menariknya lagi tenor pinjaman yang ditawarkan 1 juta hingga 200 juta dan bahkan lebih.

Dengan tidak melakukan hal tersebut tentu akan menguntungkan bagi beberapa orang yang memiliki riwayat pinjaman macet, sehingga masih aman meskipun telah terekam pada Sistem Layanan Informasi Keuangan atau SLIK. Namun sebelum itu wajib mengetahui apa saja pinjaman 200 juta tanpa BI Checking, karena tidak semua pemberi pinjaman menerapkan sistem seperti tersebut.

Dengan tidak menerapkan BI Checking kemungkinan besar pengajuan ditolak sangat sedikit, namun semua itu terdapat ketentuan lain dimana nominal pinjaman yang bisa dikatakan tidak sedikit. Untuk itu wajib sekali melengkapi persyaratan umum maupun dokumen serta jaminan entah itu BPKB atau sertifikat, sehingga proses ajukan bisa dilakukan di hari itu juga dan besar kemungkinan pencairan lebih cepat.

Saat ini ada banyak pinjaman tanpa BI Checking bisa kalian pilih baik itu secara online maupun offline, tinggal tentukan saja mau menggunakan pemberi pinjaman yang mana kiranya bunga dikenakan tidak terlalu besar. Sebab pinjaman 200 juta tanpa BI Checking sudah pasti tidak bisa dilakukan lewat bank seperti Mandiri , BRI, BCA serta beberapa bank lain.

Apa Itu BI Checking

Masih banyak orang belum begitu paham tentang BI Checking, bahkan muncul beberapa pertanyaan dan salah satunya apa itu BI Checking ? Hal seperti ini memang sangat wajar saja, terutama bagi calon debitur yang baru melakukan pengajuan pertama kali. Oleh karena itu sebelum lanjut, terlebih dahulu informasikan tentang BI Checking sebagai informasi tambahan.

BI Checking adalah sebuah layanan yang memberikan informasi terkait riwayat keuangan debitur dimana hasil dari laporan secara resmi yang dikeluarkan oleh pihak bank. Didalamnya terdapat laporan lengkap mulai dari jumlah pinjaman, data diri, jaminan serta riwayat pembayaran angsuran setiap bulannya dan dari situ bisa menilai apakah debitur memiliki rapor baik atau tidak.

Pinjaman 200 Juta Tanpa BI Checking

Jika kalian salah satu orang yang ingin mencari tahu beberapa pinjaman 200 juta tanpa BI Checking apa saja, pada pertemuan sangat baik ini rkonline hendak informasikan itu semua secara detail. Baiklah untuk mempersingkat waktu kita semua, sebaiknya simak langsung ulasan sudah di persiapkan seperti dibawah ini.

1. Modalku

Pinjaman 200 juta tanpa BI Checking pertama adalah Modalku, perusahaan pendanaan satu ini hadir untuk memudahkan bagi setiap pelaku UMKM untuk memajukan usaha sedang dirintis. Dimasa setiap calon debitur bisa melakukan ajukan hingga 200 juta tanpa harus cek BI Checking dan menariknya lagi pengajuan bisa dilakukan secara online.

Lewat Modalku calon debitur bisa ajukan pinjaman dengan tenor maksimal 12 bulan, adapun angsuran biasanya akan disesuaikan dengan berapa besar nominal pinjaman yang kalian ajukan bisa satu juta dua juta hingga 5 juta. Setiap calon debitur bisa menggali informasi lebih lengkap dengan mengunjungi website resminya langsung.

Adapun proses pengajuan bisa dilakukan dengan mudah, namun sebelum itu wajib untuk melengkapi beberapa persyaratan wajib. Berikut ini kami lengkapi dengan beberapa persyaratan serta ketentuan, untuk lebih jelasnya simak sebagai berikut.

  • Calon debitur berusia 21 sampai 45 tahun.
  • Memiliki identitas diri berupa KTP.
  • Memiliki usaha sedang berjalan lebih dari 6 bulan.
  • Memiliki omset lebih dari 6 juta rupiah.
  • Menunjukan rekening koran beberapa bulan terakhir.
  • Terdaftar sebagai pelaku usaha baik secara online atau offline.
  • Usaha yang sedang dirintis merupakan barang jualan.
  • tenor hingga maksimal 12 bulan

Adapun mengenai cara ajukan memang sangat mudah, namun sebelum itu pastikan semua persyaratan syarat sudah kalian lengkapi. Sedangkan caranya terbilang mudah, karena bisa dilakukan secara online dengan kunjungi situs resmi Modalku.

Ketika pengajuan sudah dilakukan, nantinya akan dilakukan proses terlebih dahulu dan biasanya akan memakan waktu kurang lebih 3 hari kerja. Untuk itu calon debitur harus siap selalu, karena sewaktu waktu pihak dari Modalku akan menghubungi kalian terkait ajukan sudah dilakukan.

Ketika pinjaman kalian diterima, biasanya akan di informasikan dokumen apa saja harus dibawa. Agunan sudah pasti, biasanya akan ada beberapa dokumen lain semisalnya KTP serta lain sebagainya.

2. Koinworks

Selanjutnya adalah Koinworks, salah satu perusahaan fintech P2P Lending ternama di Indonesia setiap calon debitur bisa melakukan pinjaman tanpa Bi Checking. Adapun plafon yang diberikan antara satu juta rupiah sampai ratusan juta rupiah, mantap bukan pinjaman yang diberikan.

Namun sebelum yakin memilih perusahaan fintech P2P Lending satu ini, sebaiknya ketahui secara detail karena akan dikenakan biaya ini itu. Hal tersebut memang sudah menjadi ketentuan perusahaan, bahkan tidak hanya Koinworks saja yang menerapkan seperti itu.

Perusahaan ini memberikan pinjaman dengan ketentuan biaya administrasi sebesar Rp 150.000 sampai Rp 200.000 setiap kali pengajuan, kemudian dikenakan biaya organisasi sebesar 1,25%. Sedangkan untuk persyaratan pengajuan juga cukup ringan, jika ingin mengetahui lebih lengkapnya dapat simak langsung sebagai berikut.

  • Tentunya memiliki identitas diri berupa KTP.
  • Berikan penjelasan tujuan mengajukan pinjaman.
  • Menunjukan mutasi rekening beberapa bulan terakhir.
  • Memiliki slip gaji tentunya
  • Usaha berjalan lebih dari 2 tahun.
  • Lokasi usaha Jabodetabek.
  • Wajib menunjukan informasi keuangan usaha sedang dijalani.
  • TDP / SIUP / SKDP

Karena saat ini semua serba online, maka pengajuan pinjaman di Koinworks bisa dilakukan lewat website resmi atau aplikasi yang bisa di download baik lewat playstore maupun app store. Adapun tahap tahap harus dilakukan mengisi formulir. data diri calon debitur dan pastikan juga terhubung dengan koneksi internet lancar agar proses tidak terganggu.

Ketika proses pengajuan sudah dilakukan, maka langkah berikutnya tinggal tunggu saja informasi terbaru terkait pengajuan telah dilakukan sebelumnya. Jadi saran kami agar selalu pegang HP, karena sewaktu waktu akan di hubungi oleh pihak dari Koinworks.

Ketika waktu pencairan pinjaman, usahakan datang tepat waktu agar uang segera cair ke rekening kalian. Jangan lupa juga bawa agunan sesuai dengan telah ditetapkan sebelumnya pada saat melakukan pengajuan pinjaman di website resmi Koinworks.

3. Adira finance

Nama Adira Finance tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita semua, ya selain menjadi perusahaan pembiayaan kredit motor serta mobil. Perusahaan satu ini juga memberikan pinjaman dana hingga ber juta juta rupiah dan menariknya lagi setiap pengajuan tanpa harus melakukan BI Checking.

Adira Finance memberikan beberapa pilihan agunan bisa dijadikan jaminan ketika melakukan pengajuan, tentu masing masing memiliki nilai berbeda beda. Namun saran kami, sebaiknya gunakan sertifikat rumah karena nilai bangunan tersebut jelas sangat besar bila dibandingkan BPKB mobil atau motor.

Adapun pengajuan bisa dilakukan lewat aplikasi Adiraku serta bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang Adira terdekat disekitar tempat tinggal kalian. Adapun persyaratan pengajuan sama seperti perusahaan fintech lainnya, jika penasaran apa saja dapat simak seperti dibawah ini.

  • Memiliki KTP penjamin, jika sudah menikah wajib dengan KTP pasangan.
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Bukti Usaha serta penghasilan.
  • Bukti tempat tinggal.
  • NPWP
  • STNK masih berlaku/pajak hidup.
  • BPKB + Faktir asli
  • TDP / SIUP / SKDP / SKU dari kelurahan.
  • Konsumen wajib melampirkan analisa usaha sedang dijalani.

Perihal cara ajukan di Adira Finance P2P Lending saat ini bisa dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Adiraku, namun saran kami agar datang langsung ke kantor terdekat. Terlebih jika pengajuan dengan jumlah plafon mulai dari 1 juta hingga ratusan juta, dimana datang langsung ke kantor lebih jelas serta detail.

Namun sebelum itu pastikan bahwa semua persyaratan sudah kalian lengkapi sehingga pada saat pengajuan bisa langsung di proses oleh petugas. Ketika tahap pertama sudah selesai maka bisa pulang terlebih dahulu, jika ada informasi terbaru pastinya kalian akan langsung di hubungi oleh pihak Adira Finance.

Apabila verifikasi sudah selesai dan pinjaman diterima, silahkan tanyakan apa saja harus dilengkapi pada saat pencairan. Pada umumnya berupa agunan sesuai dengan perjanjian sudah dilakukan sebelumnya.

4. BFI Finance

Pinjaman 200 juta tanpa BI Checking selanjutnya adalah BFI Finance, perusahaan fintech P2P Lending tersebut memang sudah hadir sejak lama sehingga namanya sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Proses pengajuan lewat BFI Finance sudah pasti aman karena sudah diawasi oleh OJK, selain itu juga tenor yang diberikan cukup panjang.

Dikarenakan perusahaan yang sudah berdiri sejak lama, tak heran sampai saat ini banyak nasabah lebih percaya melakukan ajukan di BFI Finance bila dibandingkan lainnya. Tentu bukan tanpa alasan, contohnya pengajuan tidak perlu lakukan BI Checking.

Jika calon debitur berminat ingin mengajukan pinjaman di BFI Finance maka pahami serta ketahui apa saja persyaratan umum dan dokumen harus dilengkapi agar nantinya dapat berjalan lancar. Berikut ini merupakan beberapa persyaratan wajib harus dilengkapi diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Usia 21 sampai 60 tahun.
  • Status tempat tinggal.
  • Jenis Pekerjaan.
  • BPKB asli mobile minimal tahun pembuatan 2016.
  • STNK pajak hidup.
  • KTP Pemohon.
  • Kartu Keluarga (KK).
  • PBB 2 tahun terakhir.
  • Rekening listrik 6 bulan terakhir.
  • Slip Gaji.
  • NPWP.
  • SIUP / TDP / akta perusahaan / izin usaha.

Sedangkan proses pengajuan lewat BFI Finance juga bisa dilakukan lewat website resmi, disini kalian bisa menentukan mau menggunakan jaminan apa seperti BPKB Mobil Sertifikat rumah dan lainnya. Disitu juga terdapat informasi penting terkait proses pengajuan, jadi tidak akan ada suatu kendala apapun.

Terdapat 5 langkah harus dilengkapi mulai dari memasukkan dara pemohon, data tempat tinggal, Data Kendaraan jika menggunakan BPKB Mobil, Jumlah pembiayaan dan terakhir Konfirmasi data. Apabila semua tahap sudah kalian isi maka langkah berikutnya tinggal tunggu hasilnya apakah pengajuan diterima atau tidak.

Ketika pinjaman diterima, biasanya kalian akan di informasikan apa saja dokumen harus dilengkapi ketika melakukan pencairan. Biasanya si berupa agunan sesuai dengan perjanjian ketika kalian melakukan pengajuan sebelumnya.

5. NSC Finance

Lalu pinjaman 200 juta tanpa BI Checking yang terakhir adalah NSC Finance, perusahaan ternama satu ini memang menawarkan pinjaman hingga ratusan juta rupiah. Dengan menawarkan bunga rendah serta tenor yang panjang menjadi salah satu keunggulan dari perusahaan fintech P2P Lending satu ini, adapun proses pengajuan juga mudah dan cepat pastinya.

Nama NSC Finance memang sudah dikenal secara meluas, karena jaringannya sudah tersebar si semua wilayah yang ada di Indonesia. Selain memberikan pinjaman modal, NSC juga menawarkan pembiayaan kredit motor, dimana proses mudah dan cepat pastinya.

Apabila kalian berminat ingin mengajukan pinjaman lewat NSC Finance tentunya harus melengkapi beberapa persyaratan wajib. Jika penasaran dengan semuanya dapat simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

  • FC KTP Suami + KTP Istri ( jika sudah menikah )
  • FC Kartu Keluarga.
  • FC Rekening Listrik
  • FC PBB.
  • FC STNK.
  • FC BPKB.
  • FC Faktur.
  • FC Slip Gaji
  • FC TDP / SIUP / SKDP
  • Rekening koran beberapa bulan terakhir.
  • Umur 21 tahun sampai 60 tahun.

Dikarenakan salah satu perusahaan fintech P2P Lending masih baru, maka sangat disarankan agar datang langsung ke kantor ketika melakukan ajukan pinjaman di NSC Finance. Sebelum itu wajib semua persyaratan harus dilengkapi, sehingga setiba di kantor bisa langsung proses pengajuan pinjaman.

Biasanya kalian akan diberikan formulir pengajuan pinjaman, silahkan di isi dengan benar karena data yang diberikan menjadi penentu apakah diterima atau ditolak. Ketika semua sudah dilakukan, biasanya calon debitur akan di persilahkan untuk pulang, nantinya dari pihak NSC Finance akan menghubungi kalian jika ajukan pinjaman diterima.

Ketika sudah mendapatkan informasi terbaru dimana ajukan pinjmana diterima, maka langkah selanjutnya tinggal lakukan konfirmasi kapan pencairan dilakukan dan dokumen apa saja harus dilengkapi pada saat pencairan nantinya.

Keuntungan Pinjaman Tanpa BI Checking

Tidak dapat dipungkiri lagi dengan adanya pinjaman tanpa melakukan BI Checking memang sangat menguntungkan bagi semua orang, terutama untuk kalian yang sebelumnya pernah memiliki pinjaman tetapi macet ketika membayar angsuran. Dengan adanya sistem seperti ini, kalian tidak perlu khawatir sudah bisa dipastikan akan lolos verifikasi.

Adapun dalam melakukan verifikasi data diri lebih mudah dan cepat, sama seperti dengan pinjaman online pada umumnya. Nah itulah beberapa keuntungan jika kalian melakukan pinjaman tanpa melakukan BI Checking, hanya saja tidak semua pemberi pinjaman menggunakan sistem seperti ini, terutama beberapa bank besar di Indonesia.

Hanya saja kekurangan pada sistem tanpa BI Checking , banyak potongan biaya ini dan itu. Namun bukan menjadi sebuah masalah, asalkan pengajuan telah dilakukan bisa diterima dan dana bisa langsung cair secepat mungkin.

Kesimpulan

Beberapa pinjaman tanpa Bi Checking seperti diatas memang menawarkan plafon hingga 200 juta rupiah dan bahkan lebih, namun saran kami sebelum yakin ingin melakukan pinjaman. Alangkah baiknya cari tahu terlebih dahulu mulai dari bung yang dikenakan, biaya admin dan provisi serta lainnya dengan tujuan agar kalian paham dan maksud.

Selain itu bisa membandingkan perusahaan mana kiranya memiliki bunga rendah dan biaya admin yang tidak terlalu besar, sebab kebanyakan orang akan terbuai dengan iming iming plafon besar tetapi tidak ingin tahu ketentuan lainnya yang mana bisa bikin kaget calon debitur.

Sekiranya hanya itu saja dapat disampaikan mengenai pinjaman 200 juta tanpa BI Checking disertai dengan syarat dan cara ajukan dapat rkonline.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *