KTA Hana Bank 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Hana Bank 2021 – Saat keadaan mendesak, kebanyakan orang lebih memilih mengajukan KTA atau Kredit Tanpa Agunan sebagai alternatif. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab produk pinjaman tersebut dapat diajukan oleh seseorang tanpa mengharuskan melampirkan sebuah jaminan.

Untungnya saat ini setiap pihak perbankan di Indonesia sudah menyediakan fasilitas pinjaman dana tunai tanpa jaminan tersebut, salah satunya yaitu Hana Bank. Dimana Hana Bank menawarkan produk KTA untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya dengan plafon maksimal Rp 200 juta.

Akan tetapi, tentunya pihak Hana Bank memiliki persyaratan dan ketentuan yang harus dipahami oleh para nasabah yang hendak mengajukan KTA. Adapun beberapa syarat dan ketentuan tersebut diantaranya yaitu meliputi perhitungan suku bunga, biaya hingga dokumen syarat pengajuannya.

Di sisi lain, KTA Hana Bank juga sudah dilengkapi dengan segudang fitur yang pastinya menguntungkan bagi para nasabahnya. Nah, daripada penasaran langsung saja simak baik-baik seluk beluk KTA Hana Bank 2021 mulai dari suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsuran pinjamannya.

Fitur KTA Hana Bank

Fitur KTA Hana Bank

Seperti dijelaskan sebelumnya, Kredit Tanpa Agunan Hana Bank sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang pastinya menguntungkan bagi nasabah. Dimana sejumlah fitur dan keuntungan KTA Hana Bank tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Proses pengajuan cepat dan transparan.
  • Suku bunga kompetitif.
  • Angsuran bulanan tetap.
  • Gratis biaya administrasi.
  • Plafon pinjaman tergolong besar.
  • Tenor pinjaman fleksibel, mulai dari 12, 24, 36, 48 hingga 60 bulan.

Bunga & Biaya KTA Hana Bank 2021

Bunga & Biaya KTA Hana Bank 2021

Sebagaimana diketahui, Hana Bank memberlakukan ketentuan mengenai suku bunga serta biaya yang harus ditanggung oleh calon debitur saat mengajukan produk KTA. Nasabah akan dikenai biaya provisi sebesar 3.5% dari total Kredit Tanpa Agunan Hana Bank yang disetujui serta denda apabila mengalami keterlambatan pembayaran angsuran.

Sementara untuk perhitungan suku bunga KTA Bank Hana 2021 besarannya tergantung pada jumlah pinjamannya. Agar lebih jelasnya, simak baik-baik besaran suku bunga KTA Hana Bank berdasarkan jumlah plafon pinjamannya di bawah ini.

Plafon KTABunga
< Rp 75.000.0001.49%
Rp 75.000.000 – Rp 125.000.0001.29%
Rp 125.000.000 – Rp 200.000.0000.95%

Syarat Pengajuan KTA Hana Bank 2021

Syarat Pengajuan KTA Hana Bank 2021

Secara garis besar, syarat pengajuan KTA Hana Bank 2021 tidak jauh berbeda seperti saat mengajukan KTA DI BANK STANDARD CHARTERED. Namun sayangnya, KTA Hana Bank hanya bisa diajukan oleh nasabah yang bertempat tinggal ataupun berdomisili di daerah Jabodetabek saja.

  • WNI (Warga Negara Indonesia).
  • WNA (Warga Negara Asing).
  • Berusia 21 sampai 60 tahun.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 3.5 juta per bulan dibuktikan dengan fotokopi rekening buku tabungan.
  • Untuk pegawai tetap minimal memiliki masa kerja selama 1 tahun.
  • Untuk pegawai kontrak minimal memiliki masa kerja selama 2 tahun.
  • Untuk wirausaha/profesional minimal memiliki operasi bisnis selama 2 tahun.

Selain beberapa syarat utama di atas, nasabah juga diwajibkan melengkapi beberapa berkas atau dokumen persyaratan lainnya. Adapun beberapa berkas persyaratan dalam pengajuan pinjaman tanpa jaminan di Hana Bank tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Formulir aplikasi pengajuan KTA Hana Bank.
  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi Paspor dan KITAP/KITAS (WNA).
  • Fotokopi NPWP (pengajuan di atas Rp 50 juta).
  • Fotokopi halaman depan kartu kredit.
  • Bukti penghasilan berupa slip gaji 1 bulan terakhir ataupun rekening koran 3 bulan terakhir.

Cara Pengajuan KTA Hana Bank 2021

Cara Pengajuan KTA Hana Bank 2021

Perlu diketahui, Keb Hana Bank menghadirkan KTA melalui 3 metode, yaitu Reguler, Online serta Payroll. Dimana KTA Hana Bank jenis Reguler dapat diajukan oleh nasabah melalui kantor cabang. KTA Online Hana Bank bisa diajukan melalui website resmi ataupun melalui Mobile Banking MyHana.

Sementara KTA Payroll ditawarkan khusus bagi nasabah yang menerima penggajian dari perusahaan tempat mereka bekerja melalui rekening Hana Bank. Sebagai gambaran, di bawah ini akan kami berikan tata cara pengajuan KTA Hana Bank 2021 secara online melalui situs resminya.

  1. Kunjungi website resmi Hana Bank di myhana.co.id.
  2. Nantinya calon debitur diminta memasukkan User ID, Nomor Kartu Debit hingga PIN Kartu Debit.
  3. Setelah berhasil masuk, silahkan pilih menu Eform yang berada di samping kanan.
  4. Selanjutnya, lengkapilah semua formulir pengajuan sesuai identitas diri calon debitur.
  5. Kemudian, isi juga kolom pekerjaan mulai dari nama, alamat perusahaan sampai pendapatan per bulan.
  6. Lalu, calon debitur juga diminta mengisi alamat domisili sesuai tempat tinggalnya saat ini atau sesuai kartu identitas diri.
  7. Cara selanjutnya, isi informasi pinjaman dengan memilih layanan KTA, pilih plafon pinjaman, jangka waktu.
  8. Tahap terakhir, download dan baca syarat dan ketentuannya secara teliti lalu pilih Submit atau Ajukan.

Apabila sudah sampai pada tahap di atas, maka proses pengajuan KTA Hana Bank via online berhasil dilakukan. Calon debitur hanya perlu menunggu proses verifikasi data pengajuan Kredit Tanpa Agunan selama kurang lebih 3 hari kerja.

Tabel Angsuran KTA Hana Bank 2021

Sebelum mengajukan KTA di Hana Bank, saran kami sebaiknya hitung terlebih dahulu besar pinjaman serta angsuran sesuai dengan kemampuan finansial kalian. Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini akan kami berikan tabel angsuran pinjaman KTA Hana Bank 2021.

Tabel Angsuran KTA Hana Bank 2021

Cara Simulasi Online KTA Hana Bank

Jika dirasa tabel angsuran di atas belum cukup untuk memperhitungkan besaran angsuran KTA Hana Bank, kalian juga sebenarnya bisa melakukan simulasi cicilan melalui situs resminya. Berikut adalah tata cara simulasi online Kredit Tanpa Agunan Keb Hana Bank via website resminya.

1. Kunjungi Situs Hana Bank

Kunjungi Situs Hana Bank

Langkah pertama, silahkan kunjungi situs resmi Hana Bank di https://www.hanabank.co.id/.

2. Cari Produk KTA

Cari Produk KTA

Setelah berhasil masuk ke dalam situs resmi Hana Bank, silahkan cari produk KTA. Fasilitas KTA ini biasanya berada di kolom Consumer serta opsi Produk Pinjaman.

3. Pilih Simulasi Cicilan

Pilih Simulasi Cicilan

Kemudian kalian akan di bawa ke halaman KTA Hana Ban. Silahkan pilih menu Simulasi Cicilan pada bagian samping layar.

4. Mulai Simulasi KTA

Mulai Simulasi KTA

Langkah terakhir, silahkan masukkan jumlah pinjaman, suku bunga hingga jangka waktu pinjaman yang diinginkan. Jika sudah, klik Hitung. Maka secara otomatis akan keluar hasil simulasi cicilan KTA Hana Bank.

Call Center Hana Bank

Call Center Hana Bank

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai seluk beluk KTA Hana Bank 2021 mulai dari perhitungan suku bunga, biaya, syarat hingga cara pengajuannya. Apabila masih bingung, kalian juga bisa menanyakannya secara langsung dengan cara menghubungi customer service Hana Bank di beberapa contact center berikut ini.

  • Call Hana : 1-500-021
  • Telepon : (021) 50811111
  • Fax : (021) 50811123
  • Facebook : @Hanabankid

Kesimpulan

Dari informasi di atas dapat diambil kesimpulan bahwa Kredit Tanpa Agunan milik Hana Bank dapat diajukan baik itu bagi nasabah karyawan, wirausaha ataupun profesional. Selain itu, tata cara pengajuannya juga sudah bisa dilakukan secara online sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi nasabahnya.

Itulah sekiranya penjelasan seputar KTA Hana Bank 2021 mulai dari fitur, suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsuran pinjamannya versi Rkonline.id. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan KTA di Hana Bank.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *