20 KTA Bank Terbaik 2021 : Bunga, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank Terbaik 2021 – KTA atau Kredit Tanpa Agunan merupakan sebuah produk keuangan yang dikeluarkan oleh sebuah lembaga perbankan. Dimana produk KTA tersebut ialah suatu fasilitas atau layanan pinjaman yang bisa diajukan oleh para nasabah tanpa harus melampirkan sebuah jaminan atau agunan.

Karena tanpa jaminan inilah yang membuat produk KTA menjadi favorit masyarakat, terlebih lagi jika sedang dalam keadaan mendesak atau genting. Di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia cukup banyak pihak perbankan yang menyediakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan kepada para nasabahnya.

Setiap pihak perbankan tersebut tentunya memiliki ketentuan mengenai suku bunga, biaya hingga syarat pengajuan terhadap produk KTA. Di sisi lain, masing-masing pihak perbankan juga menawarkan segudang fitur yang pastinya akan menguntungkan bagi para nasabah ketika mengajukan KTA.

Oleh sebab itu, apabila kalian berencana mengajukan KTA di bank, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mana yang terbaik. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi KTA bank terbaik 2021 dilengkapi dengan suku bunga, biaya, jumlah plafon hingga jangka waktu angsurannya.

Jenis KTA Bank Terbaik 2021

Jenis KTA Bank Terbaik 2021

Seperti dijelaskan sebelumnya, PENGERTIAN KTA sendiri merupakan sebuah produk atau layanan pinjaman tanpa jaminan yang diberikan oleh pihak perbankan kepada para masyarakat. Dengan kata lain, masyarakat bisa mendapatkan hutangan berupa dana tunai dengan syarat yang mudah serta proses cepat.

Untuk saat ini, sudah tersedia cukup banyak beberapa pihak perbankan di Indonesia yang menyediakan produk KTA, mulai dari bank BUMN, swasta, komersil hingga bank daerah. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik daftar KTA bank terbaik di tahun 2021 di bawah ini.

1. KTA Bank Mandiri

Daftar KTA bank terbaik 2021 pertama di Indonesia dimiliki oleh Bank Mandiri. Bank Mandiri menghadirkan produk Kredit Tanpa Agunan kepada para nasabahnya dengan plafon maksimal Rp 1 miliar. Sementara untuk perhitungan suku bunganya sendiri besarannya tergantung pada jangka waktu angsurannya mulai dari 0.50% sampai 0.61%.

2. KTA Bank BCA

Bank BCA juga menawarkan fasilitas pinjaman dana tunai cepat cair tanpa jaminan kepada nasabahnya bernama BCA Personal Loan. Bank BCA menawarkan pinjaman maksimal sebesar Rp 100 juta dengan tenor mulai dari 1 hingga 3 tahun. Namun sayangnya, produk tersebut hanya diperuntukkan bagi nasabah pemilik rekening payroll BCA.

3. KTA Bank BRI

Kalian bisa mengajukan KTA bunga rendah terbaik melalui produk dari Bank BRI, yaitu BRIGuna. Dimana BRIGuna tersebut menawarkan pinjaman mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 500 juta dengan tenor maksimal 5 tahun. Besaran suku bunga KTA Bank BRI juga tergolong kompetitif, yaitu sekitar 1.45% – 1.54% per bulannya.

4. KTA Bank DBS

Bank DBS masuk ke dalam deretan penyedia KTA Bank Terbaik 2021. Bank swasta terbaik tersebut menawarkan pinjaman dana tunai tanpa jaminan mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 30 juta dengan tenor pinjaman sekitar 6 sampai 36 bulan. Syarat utama agar KTA Bank DBS bisa disetujui yaitu nasabah harus memiliki digi Savings sebagai media pencairan dana.

5. KTA Bank Panin

Sebagai salah satu bank komersial terbaik di Indonesia, Bank Panin mengeluarkan sebuah produk pinjaman tanpa jaminan kepada para nasabahnya. Dimana KTA BANK PANIN memberlakukan perhitungan suku bunga flat 0.88% per bulan dengan pinjaman maksimal Rp 500 juta.

6. KTA Standard Chartered

Daftar KTA bank terbaik 2021 selanjutnya yaitu datang dari Bank Standard Chartered. KTA Bank Standard Chartered memberlakukan suku bunga yang tergolong rendah, mulai dari 0.65% sampai 1.49%. Untuk besaran plafon pinjamannya sendiri dimulai dari Rp 5 juta hingga Rp 300 juta dengan tenor 2 – 5 tahun.

7. KTA Bank Danamon

Bank Danamon juga termasuk ke dalam bank swasta terbaik di Indonesia yang kerap dijadikan pilihan oleh masyarakat dalam hal keuangan. Salah satu keunggulan KTA BANK DANAMON yaitu menawarkan pinjaman dana tunai maksimal Rp 200 juta dengan bunga rendah sekitar 1.49%. Selain itu, tenor pinjamannya juga fleksibel, mulai dari 1 tahun atau paling lama 3 tahun.

8. KTA Permata

Rekomendasi KTA bank terbaik 2021 selanjutnya buat kalian yaitu produk milik Bank Permata. Dimana fasilitas KTA ini ditujukan bagi nasabah yang menyalurkan penggajiannya melalui Bank Permata. Di sisi lain, Permata KTA juga sebenarnya bisa diajukan oleh nasabah yang tidak memiliki kartu kredit.

9. KTA Bank HSBC

Bank HSBC atau The Hongkong and Shanghai Banking Corporation termasuk ke dalam daftar penyedia KTA terbaik di tahun 2021. Pastinya produk tersebut dapat diajukan oleh nasabahnya dalam keadaan mendesak tanpa mengharuskan sebuah jaminan. Plafon pinjaman KTA Bank HSBC sendiri maksimal Rp 125 juta dengan tenor mulai dari 2 tahun sampai 3 tahun.

10. KTA Maybank

Mungkin sebagian besar dari kalian sudah tidak asing lagi dengan produk KTA dari Maybank. Maybank menawarkan layanan fasilitas pinjaman tanpa jaminan terbaik kepada para nasabahnya dengan plafon sebesar Rp 5 juta hingga Rp 150 juta. Syarat utama supaya pengajuan KTA Maybank dapat disetujui yaitu nasabah harus memiliki penghasilan tetap setiap bulannya sebesar Rp 4 juta.

11. KTA Bank BNI

Sebagai salah satu bank BUMN terbaik di Indonesia, tentunya Bank BNI mengeluarkan produk pinjaman tanpa jaminan bernama BNI Fleksi. KTA BANK BNI tersebut diperuntukkan bagi nasabah berstatus pegawai yang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Selain itu, gaji nasabah tersebut juga disalurkan melalui rekening Bank BNI.

12. KTA Bank BTN

Selain Bank BNI, bank pemerintah lainnya yang menyediakan produk KTA terbaik yaitu Bank BTN. Bank BTN menawarkan layanan pinjaman tanpa agunan bernama Kredit Ringan BTN dengan suku bunga 9.75% – 10.25% per tahunnya, tergantung kerjasama antara perusahaan calon debitur dan Bank BTN.

13. KTA Citibank

Citibank termasuk ke dalam deretan penyedia KTA bank terbaik di tahun 2021. Plafon pinjaman yang ditawarkan Citibank tergolong cukup besar, yaitu dari Rp 20 juta sampai Rp 200 juta dengan perhitungan suku bunga 1.59% – 1.68%. Akan tetapi, nasabah wajib memiliki kartu kredit dengan status keanggotaan aktif minimal 1 tahun serta limit Rp 10 juta.

14. KTA Bank Mega

KTA Bank terbaik 2021 selanjutnya yaitu dimiliki oleh Bank Mega. Dimana Bank Mega menghadirkan sebuah produk Kredit Tanpa Agunan bernama Mega Cash Line kepada para nasabahnya. Namun, perlu diingat bahwa layanan pinjaman tanpa jaminan tersebut hanya dapat diajukan oleh nasabah terundang ataupun terpilih saja.

15. KTA CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga menawarkan fasilitas pinjaman tanpa jaminan mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 200 juta bernama X-Tra Dana. Sementara untuk jangka waktu angsurannya sendiri sebenarnya cukup fleksibel, yaitu 1 hingga 3 tahun. Untuk mengajukan KTA BANK CIMB NIAGA, calon debitur wajib memiliki rekening tabungan di bank tersebut.

16. KTA CommoBank

Bank Commonwealth atau CommBank juga termasuk ke dalam penyedia KTA bank terbaik di tahun 2021. Namun plafon pinjaman KTA CommBank cukup terbatas, yaitu maksimal hanya sebesar Rp 30 juta saja dengan jangka waktu angsuran mulai dari 12 bulan sampai 18 bulan.

17. KTA Bank CTBC

Bank CTBC menawarkan produk KTA bernama Dana Cinta kepada para nasabahnya dengan segudang keuntungan. Salah satunya yaitu pengajuan produk KTA sudah bisa dilakukan secara online melalui situs resminya. Selain itu, proses persetujuan awal juga tergolong sangat cepat, yaitu kurang dari 1 menit.

18. KTA Amarbank

Sebagai salah satu bank digital, Bank Amar menawarkan produk pinjaman tanpa jaminan kepada pada masyarakat di Indonesia. Salah satu keunggulan dari KTA Bank Amar yaitu sudah bisa diajukan secara online melalui situs resminya. Namun sayangnya, perhitungan suku bunganya terbilang cukup tinggi, yaitu sekitar 4% per bulannya.

19. KTA OCBC NISP

Bank OCBC NISP juga termasuk ke dalam daftar bank penyedia KTA terbaik di tahun 2021. Dimana KTA Bank OCBC NISP tersebut ditujukan bagi nasabah perorangan untuk kebutuhan pribadi, mulai dari konsumtif hingga produktif. Limit pinjaman yang ditawarkan maksimal Rp 200 juta dengan bunga mulai dari 0.98% hingga 1.88%.

20. KTA BSI

Jika beberapa bank penyedia KTA terbaik 2021 di atas merupakan bank konvensional, kali ini cukup berbeda karena menggunakan prinsip syariah, yaitu BSI. Dimana Bank Syariah Indonesia menghadirkan produk pinjaman tanpa jaminan bernama Mitraguna Online. Fasilitas KTA tersebut hanya bisa diajukan oleh nasabah sebagai anggota aktif aplikasi BSI Mobile.

Syarat Pengajuan KTA Bank 2021

Syarat Pengajuan KTA Bank 2021

Di atas sudah dijelaskan beberapa rekomendasi KTA bank terbaik 2021 mulai dari jenis, suku bunga, besaran plafon hingga jangka waktu angsurannya. Sebenarnya, syarat utama dalam pengajuan fasilitas pinjaman tanpa jaminan di beberapa lembaga perbankan di atas sama saja.

Sebagai contoh agar pengajuan bisa diterima dan disetujui yaitu nasabah memiliki status dan berkedudukan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Selain itu, berikut adalah beberapa syarat lainnya yang harus dipenuhi oleh calon debitur saat mengajukan produk KTA.

  • Melampirkan KTP dan KK.
  • Melampirkan akta nikah/cerai.
  • Melampirkan NPWP/SPT.
  • Melampirkan rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  • Melampirkan slip gaji karyawan/surat keterangan penghasilan.

Cara Pengajuan KTA Bank 2021

Cara Pengajuan KTA Bank 2021

Setelah mengetahui syarat pengajuan KTA di bank, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana langkah-langkah pengajuannya. Untuk saat ini sebenarnya pengajuan KTA bisa dilakukan melalui dua metode, yaitu secara offline ataupun online.

Dimana cara pengajuan secara offline berarti nasabah harus mengunjungi kantor cabang pihak penyedia KTA. Sementara cara pengajuan secara online bisa dilakukan baik itu melalui website resmi, aplikasi mobile banking dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa setiap pihak perbankan menawarkan produk Kredit Tanpa Agunan dengan keunggulannya masing-masing. Namun, untuk dokumen persyaratan pengajuannya sebenarnya sama saja, baik itu bank BUMN, swasta, komersil maupun bank daerah.

Itulah sekiranya penjelasan seputar daftar KTA bank terbaik 2021 versi Rkonline.id mulai dari jenis, perhitungan suku bunga, besar plafon pinjaman, tenor angsuran hingga prosedur pengajuannya. Semoga pembahasan di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan KTA.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *