KTA Bank OCBC NISP 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank OCBC NISP 2021 – Seiring berjalannya waktu, kebutuhan pokok sehari-hari manusia juga semakin bertambah, baik itu kebutuhan produktif maupun konsumtif. Untuk mencukupi kebutuhan tersebut, kebanyakan orang lebih memilih untuk mengajukan pinjaman kepada pihak perbankan.

Dimana pihak perbankan di Indonesia saat ini sudah menyediakan cukup banyak sekali jenis pinjaman kepada para masyarakat, salah satunya yaitu Kredit Tanpa Agunan atau KTA. Produk KTA tersebut menawarkan layanan pinjaman dana tunai kepada para nasabah tanpa harus memberikan sebuah jaminan.

Sebagai salah satu pihak perbankan terbesar di Indonesia, OCBC NISP juga sudah menghadirkan fasilitas produk Kredit Tanpa Agunan kepada para nasabahnya. KTA Bank OCBC NISP tersebut bisa diajukan oleh para nasabahnya dengan plafon maksimal Rp 200 juta serta tenor angsuran hingga 4 tahun.

Akan tetapi, sebelum mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Bank OCBC NISP ada baiknya pahami terlebih dahulu seluk beluknya. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara tuntas mengenai KTA Bank OCBC NISP 2021 mulai dari jenis, suku bunga, biaya, syarat hingga cara pengajuannya.

Jenis KTA Bank OCBC NISP

Jenis KTA

Untuk saat ini, Bank OCBC NISP sebenarnya memiliki 3 jenis produk Kredit Tanpa Agunan, yaitu Cash Loan, Cash Biz serta Cash Loan Payroll. Dimana Cas Loan diperuntukkan bagi nasabah berprofesi sebagai karyawan dan Cash Biz ditujukan bagi nasabah berstatus wiraswasta atau profesional.

Sementara Cash Loan Payroll diperuntukkan bagi nasabah yang menerima gaji dari tempat atau perusahaan mereka bekerja melalui rekening Bank OCBC NISP. Tenor pinjaman yang diberikan oleh Bank OCBC NISP untuk produk Cas Loan dan Cash Biz yaitu maksimal 3 tahun sedangkan Cash Loan Payroll sedikit lebih lama, yakni 4 tahun.

Fitur KTA Bank OCB NISP

Fitur KTA

Seperti dijelaskan sebelumnya, Bank OCBC NISP menghadirkan produk Kredit Tanpa Agunan dengan segudang fitur di dalamnya. Pastinya fitur-fitur tersebut nantinya akan menguntungkan bagi para nasabah, diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Plafon pinjaman tergolong besar, yaitu maksimal Rp 200 juta.
  • Persyaratan pengajuan tergolong mudah.
  • Proses pengajuan bisa dilakukan secara online.
  • Tenor atau jangka waktu cicilan fleksibel.
  • Suku bunga ringan.
  • Sudah dilengkapi dengan fasilitas asuransi jiwa.

Bunga & Biaya KTA Bank OCBC NISP 2021

Bunga & Biaya KTA Bank OCBC NISP 2021

Sebagaimana diketahui, Bank OCBC NISP memberlakukan perhitungan suku bunga flat mulai dari 0.99% per bulan, tergantung dengan plafon serta tenor KTA. Di sisi lain, Bank OCBC NISP juga memiliki ketentuan mengenai biaya atau tarif dalam proses pengajuan Kredit Tanpa Agunan.

Nantinya biaya tersebut harus ditanggung atau dibayarkan oleh nasabah apabila pengajuan KTA di Bank OCBC NISP disetujui. Agar lebih jelasnya, berikut akan kami berikan rincian biaya KTA Bank OCBC NISP 2021 untuk semua jenis-jenisnya.

KeteranganBiaya
Biaya pencairan pinjamanRp 25.000
Biaya provisi1% – 5% dari nominal pinjaman atau minimal Rp 150.000
Biaya keterlambatan5% dari jumlah angsuran atau minimal Rp 150.000 dan maksimal Rp 750.000
Biaya pelunasan dipercepat8% dari sisa tagihan pokok pinjaman
Biaya cetak tagihan bulananRp 12.500 per bulan
Biaya pengiriman tagihan bulanan via kurir/PosRp 12.500 per bulan
Premi asuransi jiwa1.5% dari jumlah total pinjaman
Biaya materaiRp 10.000

Syarat Pengajuan KTA Bank OCBC NISP 2021

Syarat Pengajuan KTA Bank OCBC NISP 2021

Sebagai salah satu KTA BANK TERBAIK, KTA Bank OCBC NISP diterbitkan guna memenuhi berbagai macam kebutuhan nasabah mulai dari biaya pendidikan, renovasi rumah, liburan, pernikahan dan lain sebagainya. Agar pengajuan KTA di Bank OCBC NISP tersebut bisa disetujui, sebaiknya penuhi beberapa syarat utamanya di bawah ini.

  • Warga Negara Indonesia.
  • Sudah berusia minimal 21 tahun serta maksimal 55 tahun pada saat pengajuan.
  • Berprofesi sebagai karyawan tetap minimal 1 tahun atau sebagai wiraswasta/profesional dengan pengalaman usaha minimal 2 tahun.
  • Mempunyai pendapatan tetap per bulan minimal Rp 5 juta.
  • Bertempat tinggal di Jabodetabek serta Bandung.

Selain beberapa syarat utama di atas, calon debitur juga wajib melengkapi beberapa berkas atau dokumen persyaratan pendukung lainnya. Adapun beberapa dokumen persyaratan pengajuan KTA BANK OCBC NISP 2021 tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi NPWP (khusus kredit di atas Rp 50 juta).
  • Foto selfie dengan KTP (khusus pengajuan via ONe Mobile).
  • Foto tanda tangan di atas kertas putih (khusus pengajuan via ONe Mobile).
  • Fotokopi kartu kredit yang masih berlaku atau rekening koran bank lain/slip gaji 3 bulan terakhir.

Cara Pengajuan KTA Bank OCBC NISP 2021

Cara Pengajuan KTA Bank OCBC NISP 2021

Setelah mengerti apa saja syarat pengajuan KTA di Bank OCBC NISP, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara pengajuannya. Seperti halnya KTA BANK PERMATA, pengajuan KTA Bank OCBC NISP juga saat ini sudah bisa dilakukan secara online.

Dimana pengajuan tersebut bisa dilakukan baik itu melalui situs resmi Bank OCBC NISP ataupun melalui aplikasi ONe Mobile OCBC NISP. Nah, di bawah ini akan kami berikan tata cara pengajuan KTA Bank OCBC NISP 2021 via website resminya.

  1. Kunjungi situs resmi Bank OCBC NISP.
  2. Kemudian cari produk KTA dan pilih Ajukan Sekarang.
  3. Selanjutnya isi semua data diri sesuai dengan kartu identitas kalian,
  4. Setelah itu, isi semua formulir aplikasi pengajuan KTA OCBC NISP, mulai dari tujuan pinjaman, plafon hingga tenor pinjamannya.
  5. Jika sudah, silahkan centang kolom yang tersedia lalu klik Ajukan Sekarang.
  6. Nantinya calon debitur diminta melengkapi dokumen seperti KTP, foto selfie hingga foto tanda tangan.
  7. Lalu, isi semua data mengenai pekerjaan sampai kontak darurat calon debitur.
  8. Calon debitur juga akan diminta untuk mengunggah foto bukti penghasilannya.
  9. Langkah terakhir, centang semua kolom syarat dan ketentuan kemudian klik Lanjut.

Tabel Angsuran KTA Bank OCBC NISP 2021

Sebelum mengajukan KTA di Bank OCBC NISP, saran kami sebaiknya pertimbangkan dengan matang terlebih dahulu mengenai besar plafon pinjaman, besar angsuran hingga tenor pinjamannya. Sebagai bahan pertimbangan, berikut akan kami berikan tabel angsuran pinjaman KTA Bank OCBC NISP 2021.

Tabel Angsuran KTA Bank OCBC NISP

Call Center Bank OCBC NISP

Call Center Bank OCBC NISP

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai KTA Bank OCBC NISP 2021 mulai dari jenis, suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsuran terbarunya. Jika masih bingung, sebaiknya tanyakan secara langsung dengan cara menghubungi customer service Bank OCBC NISP di bawah ini.

  • Telepon : 1500-999
  • WhatsApp : +62-812-1500999
  • Email : tanya@ocbcnisp.com
  • Twitter : @tanyaocbcnisp

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa pinjaman dana tunai tanpa jaminan milik Bank OCBC NISP dapat diajukan oleh seluruh kalangan masyarakat, baik itu karyawan sampai wiraswasta atau profesional. Menariknya lagi, proses pengajuan KTA OCBC NISP saat ini sudah bisa dilakukan secara online sehingga menjadi keunggulan tersendiri.

Itulah sekiranya penjelasan seputar KTA Bank OCBC NISP 2021 mulai dari jenis, fitur, perhitungan suku bunga, prosedur pengajuan sampai tabel angsuran pinjamannya versi Rkonline.id. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan KTA di Bank OCBC NISP.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *