KTA Bank Mega 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank Mega 2021 – Saat ini produk Kredit Tanpa Agunan atau KTA mulai digemari oleh sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya, fasilitas pinjaman tersebut diajukan oleh seseorang tanpa mengharuskan adanya jaminan ataupun agunan.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia banyak sekali lembaga-lembaga, baik itu perbankan ataupun non perbankan yang menyediakan fasilitas KTA. Mungkin pihak perbankan lebih banyak dipilih oleh masyarakat karena tingkat keamanannya lebih tinggi, salah satunya yaitu Bank Mega.

Bank Mega menyediakan sebuah layanan pinjaman tanpa jaminan kepada para nasabahnya yang diberi nama dengan Mega Cash Line. Akan tetapi, setiap nasabah yang hendak mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Bank Mega, pastinya diwajibkan untuk memenuhi semua syarat beserta ketentuannya.

Maka dari itu, sebelum mengajukannya alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu seluk beluk KTA Bank Mega. Untuk membantunya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai KTA Bank Mega 2021 mulai dari suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsuran pinjamannya.

Jenis KTA Bank Mega

Jenis KTA Bank Mega

Seperti dijelaskan sebelumnya, Bank Mega memiliki sebuah produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang disebut dengan Mega Cash Line. Dimana fasilitas tersebut merupakan pinjaman dana tanpa jaminan dalam bentuk kartu yang dapat dicairkan kapan saja serta dimana saja.

KTA Bank Mega 2021 (Mega Cash Line) hadir dalam bentuk stand by loan dengan sistem pembayaran secara revolving ataupun installment. Namun sayangnya, pinjaman tersebut tidak bisa digunakan untuk transaksi ritel di merchant.

Fitur & Keuntungan KTA Bank Mega

Fitur & Keuntungan KTA

Setiap produk yang diterbitkan oleh pihak perbankan pastinya sudah dibekali dengan sejumlah fitur dan pastinya menguntungkan bagi para nasabahnya. Sebelum pembahasan utama berlanjut, sebaiknya pahami beberapa fitur dan keuntungan KTA Bank Mega di bawah ini.

  • Pinjaman bisa dicairkan kapanpun dan dimanapun.
  • Pencairan dana kredit fleksibel, bisa digunakan sepenuhnya atau hanya sebagian.
  • Plafon kredit akan terisi kembali setelah pembayaran diterima dan dana tersebut bisa langsung digunakan kembali.
  • Cicilan tetap dengan jangka waktu 12, 18, 24 hingga 36 bulan.
  • Suku bunga kompetitif.
  • Proses pencairan dana pinjaman mudah dan cepat.

Bunga & Biaya KTA Bank Mega 2021

Bunga & Biaya KTA

KTA Bank Mega 2021 memberlakukan perhitungan bunga revolving sebesar 0.075% per harinya dengan bunga cicilan sebesar 1.35% flat per bulan. Selain itu, Bank Mega juga memiliki ketentuan mengenai biaya di dalam produk Mega Cash Line. Berikut adalah daftar biaya pengurusan Kredit Tanpa Agunan Bank Mega.

KeteranganBiaya
Provisi tahunan2% dari kredit limit per tahun
Biaya keterlambatan pembayaran%5 dari jumlah tagihan
Biaya pelunasan dipercepat7% dari sisa pokok pinjaman
Biaya penggantian kartu atas permintaan dari nasabah sendiriRp 100.000
Biaya pencetakan lembar tagihanRp 15.000
Biaya pencetakan ulang lembar tagihanRp 10.000
Pembayaran minimal10% dari total tagihan atau minimal Rp 50.000
Pembayaran tagihan melalui teller Bank MegaRp 25.000
Pembayaran tagihan melalui ATM dan E-Channel Bank Partner (BCA, BNI, Mandiri)Rp 10.000
Biaya kenaikan limit sementaraRp 75.000
Biaya kenaikan limit permanenRp 125.000

Syarat Pengajuan KTA Bank Mega 2021

Syarat Pengajuan KTA Bank Mega 2021

Seperti halnya saat mengajukan KTA BANK DANAMON, pengajuan KTA di Bank Mega juga memiliki beberapa syarat beserta ketentuan yang harus dipenuhi oleh para nasabahnya. Adapun beberapa syarat pengajuan KTA Bank Mega 2021 tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Nasabah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Sudah berusia minimal 21 tahun atau sudah pernah menikah
  • Maksimal 55 tahun.
  • Sudah mempunyai pekerjaan tetap.
  • Memiliki pendapatan tetap minimum Rp 3 juta per bulan.
  • Mempunyai Kartu Kredit atau Rekening Payroll di Bank Mega
  • Melampirkan fotocopy KTP.
  • Melampirkan fotocopy Kartu Kredit Bank Mega/bank lain/Rekening Payroll Bank Mega.
  • Melampirkan fotocopy NPWP apabila limit lebih dari Rp 50 juta.

Cara Pengajuan KTA Bank Mega 2021

Cara Pengajuan KTA Bank Mega 2021

Setelah dirasa memenuhi semua syarat pengajuannya, selanjutnya kalian juga haru mengerti bagaimana tata cara pengajuan KTA Bank Mega 2021. Sayangnya, hingga kini Bank Mega belum menghadirkan fasilitas pengajuan Kredit Tanpa Agunan secara online atau daring.

Dengan kata lain, pinjaman tanpa jaminan Bank Mega tersebut hanya bisa diajukan oleh nasabah secara offline atau dengan cara mengunjungi kantor cabangnya secara langsung. Jadi, silahkan kunjungi kantor cabang Bank Mega terdekat di daerah kalian dengan membawa seluruh dokumen persyaratannya.

Setelah sampai di kantor Bank Mega, silahkan temui petugas dan utarakan tujuan untuk mengajukan KTA. Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi pengajuan pinjaman tanpa jaminannya. Kemudian ikuti seluruh arahan dari petugas sampai proses pencairan dana KTA Bank Mega.

Tabel Angsuran KTA Bank Mega 2021

Mungkin sebelum mengajukan KTA di Bank Mega, akan lebih baik jika kalian memperhitungkan atau memperkirakan jumlah cicilan per bulannya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kalian nantinya bisa menyesuaikan jumlah pinjaman dan angsuran dengan kemampuan finansial.

Untungnya, Bank Mega kerap memberikan sebuah tabel yang berisikan plafon serta angsuran Kredit Tanpa Agunan. Agar lebih jelasnya, langsung saja simak baik-baik tabel angsuran pinjaman KTA Bank Mega 2021 berikut ini.

Tabel Angsuran KTA Bank Mega 2021

Call Center Bank Mega

Call Center Bank Mega

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai seluk beluk KTA Bank 2021 mulai dari suku bunga, biaya, syarat dan cara pengajuan hingga tabel angsuran pinjamannya. Seperti dijelaskan di atas, pengajuan Mega Cash Line untuk saat ini hanya bisa dilakukan secara offline.

Jadi, saran kami sebaiknya tanyakan informasi lebih lengkap mengenai produk Kredit Tanpa Agunan ke pihak Bank Mega. Nah, di bawah ini adalah beberapa contact center Bank Mega yang bisa dihubungi oleh nasabah ketika hendak menanyakan produk Kredit Tanpa Agunan.

  • Telepon : 08041500010 / +62 21 2961600 (luar negeri)
  • Email : corsec@bankmega.com
  • Facebook : @BankMegaID
  • Twitter : @BankMegaID

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa produk pinjaman tanpa jaminan milik Bank Mega hanya bisa diajukan secara offline melalui kantor cabangnya. Selain itu, syarat utama agar pengajuan bisa diterima yaitu nasabah harus memiliki Kartu Kredit Bank Mega ataupun bank lainnya.

Itulah sekiranya ulasan seputar KTA Bank Mega 2021 mulai dari suku bunga, biaya, syarat dan cara pengajuan hingga tabel angsuran pinjamannya versi Rkonline.id. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai gambaran ketika hendak mengajukan KTA di Bank Mega.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *