KTA Bank Mandiri 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank Mandiri 2021 – Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri Persero Tbk menghadirkan produk Kredit Tanpa Agunan atau KTA. Dimana produk pinjaman tanpa jaminan tersebut diberikan kepada nasabahnya melalui Kredit Serbaguna Mandiri atau biasa disebut dengan KSM.

Bank Mandiri menawarkan produk Kredit Tanpa Agunan dengan berbagai macam fitur yang pastinya menguntungkan bagi nasabah. KTA Bank Mandiri sendiri sangat cocok bagi nasabah dengan status pekerjaan dan berpenghasilan tetap sebagai pegawai seperti PNS, TNI maupun POLRI.

Selain itu, fasilitas Kredit Tanpa Agunan dari Bank Mandiri juga dapat diajukan oleh karyawan tetap, terutama pegawai di bawah perusahaan BUMN, BUMD ataupun perusahaan swasta. Namun, agar pengajuan dapat diterima, tentunya nasabah juga diharuskan memenuhi semua syarat beserta ketentuannya.

Di sisi lain, nasabah juga perlu memperhatikan berapa besar biaya yang perlu dipersiapkan saat mengajukan pinjaman tanpa jaminan di Bank Mandiri. Maka dari itu, di bawah ini akan kami bahas secara tuntas mengenai seluk beluk KTA Bank Mandiri 2021 mulai dari bunga, biaya hingga prosedur pengajuannya.

Fitur & Keuntungan KTA Bank Mandiri

Fitur & Keuntungan KSM Mandiri

Seperti dijelaskan di atas, Kredit Serbaguna Mandiri merupakan sebuah produk pinjaman tanpa jaminan yang diperuntukkan bagi pegawai berpenghasilan tetap, pensiunan ataupun kepada target market tertentu. KTA Bank Mandiri dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan.

Adapun berbagai macam kebutuhan tersebut diantaranya yaitu seperti biaya pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi rumah dan lain sebagainya. Selain itu, berikut adalah beberapa fitur KTA Bank Mandiri lainnya yang pastinya menguntungkan bagi para nasabahnya.

  • Tingkat suku bunga kompetitif.
  • Proses pencairan dana cepat, bahkan dalam kurun waktu 1 hari kerja saja.
  • Biaya pengajuan pinjaman terbilang ringan.
  • Limit pinjaman tergolong besar, mencapai Rp 1 miliar.
  • Tenor atau jangka waktu kredit dapat mencapai 15 tahun.

Bunga KTA Bank Mandiri 2021

Bunga KTA Bank Mandiri 2021

Seperti halnya KTA BANK BNI, Bank Mandiri juga memberlakukan ketentuan terkait perhitungan suku bunga angsurannya. KTA Bank Mandiri 2021 memberlakukan sistem perhitungan suku bunga pinjaman 6.99% fixed per annual untuk 36 bulan atau 3 tahun angsuran.

Setelah melewati angsuran ke 36, debitur akan dibebankan bunga sesuai dengan ketentuan SBDK Bank Mandiri. Memang benar jika Bank Mandiri kerap memberikan promo kepada nasabahnya dengan menghadirkan tingkat suku bunga lebih kecil dari ketentuan dasar di atas.

Biaya KTA Bank Mandiri 2021

Biaya KTA Bank Mandiri 2021

Selain memberlakukan ketentuan mengenai suku bunga angsuran, Bank Mandiri juga memiliki kebijakan mengenai biaya dalam pengajuan KTA. Agar lebih jelasnya, simak baik-baik penjelasan rincian biaya KTA Bank Mandiri 2021 berikut ini.

  • Biaya premi asuransi jiwa : Sesuai rate.
  • Biaya provisi : Mencapai 1% dari limit kredit.
  • Biaya administrasi : Mencapai Rp 100.000.

Perlu diketahui, sistem pembayaran angsuran KTA Bank Mandiri juga sama seperti KTA BANK DANAMON. Sebab, kedua bank tersebut memberlakukan sistem autodebet yang akan memotong saldo nasabah saat tanggal jatuh tempo angsuran tiba.

Syarat Pengajuan KTA Bank Mandiri 2021

Syarat Pengajuan KTA Bank Mandiri 2021

Berbicara mengenai pengajuan Kredit Tanpa Agunan di Bank Mandiri, tentunya nasabah harus memenuhi semua syarat dan ketentuannya. Adapun beberapa syarat beserta ketentuan utama dalam pengajuan KTA Bank Mandiri 2021 tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Nasabah berdomisili di Indonesia.
  • Minimal berusia 21 tahun dan maksimal sebelum usia pensiun saat pinjaman lunas.
  • Masa kerja pegawai tetap minimal 1 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp 3.000.000.

Setelah mengetahui beberapa syarat utamanya, selanjutnya kalian juga harus mengerti apa saja berkas ataupun dokumen pendukung lainnya. Dimana dokumen pendukung tersebut juga menjadi salah satu syarat agar pengajuan KTA dapat diterima oleh Bank Mandiri.

KeteranganTNI/POLRI/PNSBUMD/BUMN/Swasta
Mengisi formulir aplikasi pengajuan kreditYaYa
Fotokopi KTP aktifYaYa
Fotokopi NPWP (khusus pinjaman > Rp 50 juta)YaYa
Slip gaji / surat keterangan penghasilan terakhirYaYa
Surat Keterangan Pengangkatan Pegawai dari InstansiYa

Cara Pengajuan KTA Bank Mandiri 2021

Cara Pengajuan KTA Bank Mandiri 2021

Untuk saat ini, pengajuan Kredit Tanpa Agunan di Bank Mandiri belum dapat dilakukan secara online sehingga nasabah perlu mengunjungi kantor cabangnya. Nah, berikut adalah prosedur ataupun tata cara pengajuan KTA Bank Mandiri 2021 secara offline melalui kantor cabang.

  1. Pertama, silahkan datangi kantor cabang Mandiri terdekat.
  2. Setelah itu, temui petugas dan utarakan tujuan untuk mengajukan KTA.
  3. Kemudian petugas biasanya akan meminta seluruh dokumen persyaratannya.
  4. Kalian juga akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi pengajuan pinjamannya.
  5. Setelah semua data terisi dengan lengkap, silahkan serahkan kembali ke petugas.
  6. Setelah itu, petugas nantinya akan memberitahu kalian terkait pengajuan KTA, entah itu diterima ataupun tidak.

Tabel Angsuran KTA Bank Mandiri 2021

Sebagaimana diketahui, Bank Mandiri kerap mengeluarkan brosur yang berisikan tabel angsuran pinjaman Kredit Tanpa Agunan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut akan kami berikan beberapa tabel angsuran pinjaman KTA Bank Mandiri 2021.

Tabel Angsuran KTA Bank Mandiri 2021
Tabel Angsuran KTA Bank Mandiri

Cara Simulasi Online KTA Bank Mandiri

Selain menghadirkan brosur berupa tabel angsuran pinjaman, Bank Mandiri juga menyediakan layanan perhitungan ataupun simulasi angsuran KTA. Fitur ini dapat diakses oleh semua orang melalui situs resmi Bank Mandiri. Daripada penasaran, berikut akan kami berikan cara simulasi online KTA Bank Mandiri.

1. Buka Situs Simulasi KTA Bank Mandiri

Buka Situs Simulasi KTA Bank Mandiri

Langkah pertama, silahkan kunjungi situs simulasi online KTA Bank Mandiri di https://www.bankmandiri.co.id/kalkulator-kta melalui smartphone, laptop maupun komputer. Pastikan perangkat tersebut memiliki koneksi jaringan internet lancar dan stabil.

2. Masukkan Data Penghasilan

Masukkan Data Penghasilan

Setelah masuk ke halaman simulasi KTA Bank Mandiri, silahkan isi semua data mulai dari jenis nasabah, gaji bersih per bulan hingga tanggungan angsuran lainnya. Kemudian apabila semua data sudah terisi, silahkan ketuk Hitung.

3. Hitung Angsuran

Hitung Angsuran

Terakhir, secara otomatis akan keluar hasil simulasi ataupun perhitungan angsuran Kredit Tanpa Agunan Bank Mandiri mulai dari tenor, limit kredit maksimal hingga angsuran per bulannya.

Call Center Bank Mandiri

Call Center Bank Mandiri

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap terkait seluk beluk KTA Bank Mandiri 2021 mulai dari fitur, perhitungan suku bunga, ketentuan biaya hingga prosedur pengajuannya. Selanjutnya jika masih bingung, sebaiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Bank Mandiri melalui beberapa contact center di bawah ini.

  • Telepon : 14000 / +62-21-52997777
  • Fax : +62-21-52997735
  • Email : mandiricare@bankmandiri.co.id
  • Facebook : @bankmandiricare
  • Twitter : @mandiricare

Akhir Kata

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa Kredit Tanpa Agunan milik Bank Mandiri ditujukan bagi nasabah yang memiliki profesi serta penghasilan tetap. Sementara untuk proses pengajuannya sendiri untuk saat ini hanya dapat dilakukan secara offline melalui kantor cabang Bank Mandiri.

Demikian informasi seputar KTA Bank Mandiri 2021 mulai dari fitur, suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsurannya versi Rkonline.id. Semoga ulasan di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengajukan pinjaman tanpa jaminan di Bank Mandiri.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *