KTA Bank DBS 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank DBS 2021 – seiring dengan meningkatnya kebutuhan pokok manusia, saat ini pinjaman dana tunai cepat cair semakin banyak digemari. Dimana salah satu produk pinjaman pihak perbankan yang paling sering diajukan oleh nasabahnya yaitu Kredit Tanpa Agunan atau KTA.

Mengacu pada pengertiannya, KTA sendiri merupakan sebuah produk pinjaman dana tunai dari pihak perbankan kepada para nasabahnya tanpa adanya sebuah jaminan. Hampir semua pihak perbankan di Indonesia sudah menyediakan fasilitas KTA tersebut, termasuk Bank DBS.

Tentunya Kredit Tanpa Agunan milik Bank DBS sudah dibekali dengan sejumlah fitur dan pastinya menguntungkan bagi pada nasabah. Salah satu keunggulan dari KTA Bank DBS diantaranya yaitu memberlakukan suku bunga flat hingga akhir masa pinjaman.

Bagi kalian yang berencana mengajukan pinjaman tanpa jaminan di Bank DBS, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu seluk beluknya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai KTA Bank DBS 2021 mulai dari bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsurannya.

Fitur & Keuntungan KTA Bank DBS

Fitur Keuntungan KTA Bank DBS

Seperti dijelaskan sebelumnya, Bank DBS memiliki sebuah produk hutangan tanpa jaminan yang diberi nama KTA DBS. KTA DBS ini diperuntukkan bagi nasabah Bank DBS sekaligus pemegang kartu kredit.

Dimana nasabah ataupun debitur tersebut menerima gaji atau penghasilan dari perusahaan tempat mereka bekerja melalui Bank DBS. Berikut adalah beberapa fitur beserta keuntungan KTA Bank DBS.

  • Bunga pinjaman KTA DBS mulai dari 0.88% per bulan.
  • Memberlakukan perhitungan suku bunga flat sampai akhir masa angsuran.
  • Nilai pinjaman tergolong besar, yakni mencapai Rp 300 juta.
  • Tenor atau jangka waktu angsuran fleksibel, hingga 3 tahun (36 bulan).

Bunga KTA Bank DBS 2021

Bunga KTA Bank DBS 2021

Perlu diketahui, bunga yang berlaku di produk KTA Bank DBS bergantung pada komponen pokok hutangan, suku bunga per tahun serta jangka waktu angsuran (dalam bulan). Adapun besaran bunga KTA Bank DBS 2021 tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

AreaJumlah Pinjaman KTASuku Bunga (Flat/Bulan)
JabodetabekRp 5 juta – Rp 75 juta1.49%
Jabodetabek Lebih dari Rp 75 juta – Rp 125 juta1.29%
Jabodetabek Lebih dari Rp 125 juta – Rp 200 juta0.95%
Jabodetabek Lebih dari Rp 200 juta – Rp 300 juta0.88%
Bandung & SurabayaRp 5 juta – Rp 300 juta1.49%

Biaya KTA Bank DBS 2021

Biaya KTA Bank DBS 2021

Selain memberlakukan perhitungan bunga, KTA Bank DBS juga memiliki ketentuan terkait biaya administrasi. Tentunya biaya tersebut harus dibayarkan oleh nasabah saat proses pengajuan diterima serta saat proses angsuran berlangsung. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami berikan tabel biaya KTA Bank DBS 2021.

KeteranganBiaya
Biaya TahunanTahun ke-1 (1.75% dari jumlah KTA yang disetujui) dan tahun ke-2 (Rp 65.000 per tahun)
Biaya AdministrasiRp 399.000
Biaya Transfer Pencairan PinjamanRp 30.000
Denda KeterlambatanMinimal Rp 250.000 atau 6% dari cicilan bulanan per keterlambatan
Biaya MateraiRp 10.000
Biaya Pelunasan Dipercepat8% dari sisa kredit dan biaya lainnya
Biaya Pembatalan8% dari sisa kredit dan biaya lainnya
Biaya Penolakan Giro/Cek/Direct DebitRp 50.000 per penolakan
Premi Asuransi (Optional)1% dari jumlah KTA yang disetujui
Biaya Pengembalian Kelebihan PembayaranRp 150.000
Biaya Administrasi Kelebihan PembayaranRp 100.000

Syarat Pengajuan KTA Bank DBS 2021

Syarat Pengajuan KTA Bank DBS 2021

Setiap nasabah yang hendak mengajukan pinjaman di bank pastinya wajib memenuhi semua syarat beserta ketentuannya. Mungkin syarat utama pengajuan KTA Bank DBS hampir sama seperti saat pengajuan KTA BANK BNI, diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Debitur berkedudukan sebagai WNI berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Memiliki penghasilan kotor per bulan Rp 15.000.000.
  • Memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp 20.000.000.
  • Memiliki pekerjaan atau usaha minimal 5 tahun.
  • Jika memiliki kartu kredit di bank lainnya, maka harus memiliki masa aktif minimal 36 bulan.

Selain harus memenuhi semua syarat utama di atas, nasabah ataupun debitur juga diwajibkan melengkapi beberapa dokumen pendukung lainnya. Sebab, nantinya proses persetujuan KTA Bank DBS 2021 dipengaruhi oleh kelengkapan berkas persyaratannya.

  • Mengisi formulir aplikasi pengajuan KTA.
  • Fotokopi E-KTP.
  • Fotokopi kartu kredit Bank DBS.
  • Fotokopi NPWP/SPT PPH 21

Cara Pengajuan KTA Bank DBS 2021

Perlu diingat, Kredit Tanpa Agunan milik Bank DBS ini hanya dapat diajukan oleh nasabah yang memiliki kartu kredit. Selain itu, nasabah ataupun debitur tersebut juga mendapatkan gaji dari tempat mereka bekerja melalui Bank DBS (Payroll).

Untuk tata cara pengajuan KTA Bank DBS sendiri saat ini dapat dilakukan melalui dua metode, yaitu secara offline melalui kantor cabang ataupun secara online melalui website resminya. Nah, di bawah ini akan kami berikan tata cara pengajuan KTA Bank DBS 2021 secara online.

1. Kunjungi Situs Resmi Bank DBS

Kunjungi Situs Resmi Bank DBS

Cara pertama, silahkan kunjungi website resmi Bank DBS melalui smartphone, lattop ataupun komputer kalian. Pastikan kalian memiliki status jaringan internet lancar dan stabil.

2. Cari Produk KTA

Cari Produk KTA 1

Setelah berada di halaman utama situs Bank DBS, silahkan cari menu KTA. Biasanya menu KTA Bank DBS ini bera di menu opsi Pinjaman.

3. Pilih Ajukan Sekarang

Pilih Ajukan Sekarang

Setelah itu, baca dan pahami semua syarat beserta ketentuannya. Jika bersedia, silahkan pilih Ajukan Sekarang.

4. Isi Formulir Data Diri

Isi Formulir Data Diri

Kemudian nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir data diri mulai dari nama lengkap, alamat tempat tinggal hingga nomor HP. Selain itu, jangan lupa untuk mengisi besar pinjaman yang hendak diajukan.

5. Kirim Pengajuan KTA Bank DBS

Kirim Pengajuan KTA Bank DBS

Setelah semua data terisi dengan lengkap, silahkan centang semua kolom yang tersedia dan klik Kirim. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka pengajuan KTA Bank DBS sudah berhasil dilakukan. Biasanya proses pengajuan KTA di Bank DBS membutuhkan waktu 5 hari kerja terkait disetujui atau tidak.

Tabel Angsuran KTA Bank DBS 2021

Bank DBS setiap tahunnya mengeluarkan sebuah brosur berisikan mengenai produk-produk mereka. Khusus untuk produk KTA, Bank DBS mengeluarkan brosur yang di dalamnya tertera besar angsuran per bulannya. Nah, di bawah ini akan kami berikan tabel angsuran pinjaman KTA Bank DBS 2021.

Tabel Angsuran KTA Bank DBS 2021

Call Center Bank DBS

Call Center Bank DBS

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai seluk beluk KTA Bank DBS 2021 mulai dari suku bunga, biaya, cara pengajuan hingga tabel angsurannya. Apabila masih bingung, ada baiknya tanyakan secara langsung dengan cara menghubungi customer care Bank DBS di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 08041500327
  • Facebook : @dbsdigibankID
  • Instagram : @dbsbankid

Kesimpulan

Dari informasi di atas dapat diambil kesimpulan bahwa produk pinjaman tanpa jaminan milik Bank DBS hanya dapat diajukan oleh nasabah pemegang kartu kredit. Selain itu, agar proses pengajuan KTA Bank DBS dapat diterima yaitu debitur harus melengkapi seluruh dokumen pendukung lainnya.

Demikian penjelasan dari Rkonline.id seputar seluk beluk KTA Bank DBS 2021 mulai dari bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsurannya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai referensi ketika hendak mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Bank DBS.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *