KTA Bank CTBC 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank CTBC 2021 – Hadirnya produk Kredit Tanpa Agunan atau KTA di tengah-tengah masyarakat Indonesia semakin digemari oleh banyak orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya produk tersebut memungkinkan seseorang mengajukan pinjaman kepada sebuah lembaga tertentu tanpa mengharuskan sebuah jaminan.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah tersedia cukup banyak lembaga perbankan ataupun non perbankan yang menyediakan produk KTA, salah satunya yaitu Bank CTBC. Bank CTBC menghadirkan sebuah produk pinjaman tanpa jaminan dengan syarat dan cara pengajuan yang tergolong sangat mudah.

Salah satu keunggulan dari KTA Bank CTBC yaitu proses pengajuannya sudah bisa dilakukan secara online melalui website resminya. Namun, agar pengajuan produk Kredit Tanpa Agunan di Bank CTBC bisa disetujui, tentunya pada nasabah harus memenuhi semua syarat beserta ketentuannya.

Maka dari itu, apabila kalian berencana mengajukan KTA di Bank CTBC Indonesia, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu seluk beluknya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai KTA Bank CTBC 2021 mulai dari fitur, suku bunga, biaya hingga prosedur pengajuannya.

Apa Itu KTA Bank CTBC?

Apa Itu KTA Bank CTBC

Sebelum membahas mengenai KTA Bank CTBC lebih dalam, alangkah baiknya pahami terlebih dahulu pengertiannya. Bank CTBC memiliki sebuah produk pinjaman tanpa mengharuskan nasabah melampirkan jaminan ataupun agunan. Produk tersebut diberi nama dengan KTA Instan Dana Cinta.

Dimana KTA Instan Dana Cinta ini memberikan dana tunai yang bisa digunakan oleh nasabahnya untuk kebutuhan apa saja. Jadi, KTA Bank CTBC ini dapat nasabah gunakan baik itu untuk keperluan memulai usaha, renovasi rumah, dana pendidikan, biaya liburan dan lain sebagainya.

Fitur & Keuntungan KTA

Fitur & Keuntungan KTA

Seperti dijelaskan sebelumnya, Bank CTBC menghadirkan produk Kredit Tanpa Agunan Dana Cinta Instan dengan segudang fitur di dalamnya. Dimana sejumlah fitur tersebut pastinya akan menguntungkan bagi para nasabahnya, diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Bunga angsuran rendah.
  • Tenor atau jangka waktu fleksibel, mulai dari 6 sampai 60 bulan.
  • Proses persetujuan dan pencairan cepat.
  • Plafon pinjaman tergolong besar, yakni mencapai Rp 200 juta.
  • Nasabah berkesempatan mendapatkan penawaran top up.
  • Metode pembayaran angsuran mudah.

Bunga KTA Bank CTBC 2021

Bunga KTA

Seperti halnya KTA BANK BCA, produk pinjaman tanpa jaminan milik Bank CTBC juga memiliki ketentuan terkait suku bunga. Dimana Bank CTBC memberlakukan sistem perhitungan suku bunga flat per bulan terhadap produk KTA. Besaran suku bunga tersebut juga biasanya ditentukan berdasarkan total plafon pinjaman serta jangka waktu angsurannya.

PlafonTenorSuku Bunga
Rp 5.000.000 – Rp 49.999.99912 bulan – 60 bulan2.09%
Rp 50.000.000 – Rp 99.999.99912 bulan – 60 bulan1.89%
Rp 100.000.000 – Rp 199.999.99912 bulan – 60 bulan1.49%
Rp 200.000.00012 bulan – 60 bulan1.19%

Biaya KTA Bank CTBC 2021

Biaya KTA Bank CTBC 2021

Selain memberlakukan peraturan mengenai suku bunga, KTA milik Bank CTBC juga membebankan nasabahnya biaya administrasi dalam proses pengajuannya. Tentunya biaya tersebut harus dibayarkan oleh nasabah apabila pengajuan KTA disetujui. Agar lebih jelasnya, di bawah ini akan kami berikan rincian biaya KTA Bank CTBC 2021.

KeteranganBiaya
Biaya AdministrasiGratis
Biaya Provisi3% dari total pinjaman yang disetujui.
Biaya Pelunasan Dipercepat9% dari sisa pokok pinjaman
Biaya Keterlambatan Pembayaran5% dati total jumlah tertunggak
Biaya MateraiSesuai ketentuan bank
Biaya LainnyaSesuai ketentuan bank

Syarat Pengajuan KTA Bank CTBC 2021

Syarat Pengajuan KTA

Secara garis besar, syarat pengajuan KTA di Bank CTBC hampir mirip seperti saat mengajukan produk KTA BANK CIMB NIAGA. Sebab, terdapat beberapa syarat utama yang wajib dipenuhi oleh nasabah supaya pengajuan pinjaman tanpa jaminan tersebut bisa disetujui dan diterima oleh Bank CTBC.

  • Nasabah WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Berumur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat KTA Instan Dana Cinta lunas.
  • Berprofesi sebagai pegawai tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun.
  • Mempunyai penghasilan kotor minimal Rp 96.000.000 per tahun.
  • Mempunyai pinjaman lain seperti KPR, KPA, KPM atau Kartu Kredit yang tercatat di biro kredit minimum 9 bulan.

Selain beberapa syarat utama di atas, nasabah juga diharuskan melengkapi beberapa berkas ataupun dokumen persyaratan pendukung lainnya. Adapun beberapa dokumen persyaratan pendukung pengajuan KTA Bank CTBC 2021 tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi Kartu Kredit (khusus pengajuan Rp 50 juta ke atas).
  • Slip gaji asli bulan terakhir.
  • Fotokopi SPT tahun terakhir.
  • Fotokopi NPWP pribadi (khusus pengajuan Rp 50 juta ke atas).
  • Fotokopi buku tabungan Bank CTBC.

Cara Pengajuan KTA Bank CTBC 2021

Cara Pengajuan KTA Bank CTBC 2021

Sebagaimana diketahui, saat ini pengajuan KTA Instan Dana Cinta Bank CTBC bisa dilakukan oleh nasabahnya secara online melalui website resminya. Tentunya hal tersebut menjadi angin segar bagi pada nasabah karena mereka tidak perlu repot-repot mengunjungi kantor cabang Bank CTBC.

Selain itu, proses persetujuan dan pencairan dana KTA Bank CTBC juga tergolong sangat cepat, asalkan nasabah tersebut memenuhi semua syarat beserta ketentuannya. Pengajuan Kredit Tanpa Agunan Bank CTBC sendiri bisa dilakukan melalui situs https://danacintadigital.com/.

Perlu diingat, bila terjadi kegagalan sistem ataupun kesalahan manusia dalam proses pengajuan KTA, maka bisa saja pengajuan tersebut gagal atau tidak berhasil. Oleh sebab itu, pastikan kalian mengisi formulir aplikasi pengajuan KTA dengan benar sesuai dengan data diri.

Tabel Angsuran KTA Bank CTBC 2021

Sebelum mengajukan KTA di Bank CTBC, ada baiknya perkirakan ataupun perhitungkan terlebih dahulu besaran pinjaman yang akan diambil. Saran kami sebaiknya pilihlah plafon pinjaman dengan angsuran yang sesuai dengan kemampuan kalian. Sebagai bahan pertimbangan, di bawah ini akan kami berikan tabel angsuran pinjaman KTA Bank CTBC 2021.

Tabel Angsuran KTA Bank CTBC 2021

Call Center Bank CTBC

Call Center Bank CTBC

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai seluk beluk KTA Instan Dana Cinta Bank CTBC 2021 mulai dari fitur, suku bunga, biaya administrasi, prosedur pengajuan hingga tabel angsurannya. Jika masih bingung, sebaiknya tanyakan secara langsung dengan cara menghubungi customer service Bank CTBC Indonesia di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 021 – 2991 3999 / 021 – 2991 3998
  • Facebook : @bankctbcindonesia
  • Website : https://www.ctbcbank.co.id/

Kesimpulan

Dari ulasan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa KTA Instan Dana Cinta Bank CTBC sudah bisa diajukan secara online melalui website resminya. Namun, agar pengajuan KTA bisa diterima dan disetujui, saran kami sebaiknya penuhi semua syarat beserta ketentuannya.

Itulah sekiranya penjelasan dari Rkonline.id seputar seluk beluk KTA Bank CTBC 2021 mulai dari fitur, suku bunga, biaya, syarat dan cara pengajuan hingga tabel angsuran pinjamannya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai gambaran ketika hendak mengajukan KTA di Bank CTBC.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *