KTA Bank Commonwealth 2021 : Bunga, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank Commonwealth 2021 – Hadirnya Kredit Tanpa Agunan atau KTA semakin memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya produk tersebut menawarkan pinjaman kepada seseorang tanpa mengharuskan melampirkan jaminan.

Salah satu bank terbesar di Indonesia yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sekaligus menawarkan produk KTA yaitu Bank Commonwealth (CommBank). Dimana KTA Bank Commonwealth dapat digunakan oleh nasabahnya untuk keperluan pribadi seperti biaya pendidikan, kesehatan, liburan dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan dari produk Kredit Tanpa Agunan milik Bank Commonwealth yaitu membebaskan nasabahnya dalam biaya administrasi serta provisi. Akan tetapi, agar pengajuan KTA CommBank diterima, tentunya para nasabah diharuskan memenuhi semua syarat beserta ketentuannya.

Maka dari itu, ada baiknya ketahui terlebih dahulu seluk beluk KTA Bank Commonwealth sebelum mengajukannya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai KTA Bank Commonwealth 2021 mulai dari suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsurannya.

Fitur & Keuntungan KTA Bank Commonwealth

Fitur & Keuntungan KTA CommBank

Sebelum membahas syarat pengajuan KTA Bank Commonwealth 2021, ada baiknya ketahui terlebih dahulu fitur-fiturnya. Dimana fitur Kredit Tanpa Agunan CommBank pastinya menguntungkan bagi para nasabahnya. Berikut ini adalah beberapa fitur dan keuntungan KTA Bank Commonwealth.

  • Memberlakukan suku bunga flat dengan angsuran fix atau tetap.
  • Limit pinjaman terbilang besar yaitu mencapai Rp 30 juta.
  • Jangka waktu pinjaman fleksibel, yaitu 12 bulan atau 18 bulan.
  • Sistem pembayaran angsuran menggunakan auto debit dari rekening nasabah.
  • Tersedia dalam mata uang Rupiah.
  • Bebas biaya administrasi hingga provisi.
  • Dapat diajukan kapanpun dan dimanapun.
  • Proses pencairan dana cepat dan mudah.

Bunga KTA Bank Commonwealth 2021

Bunga KTA CommBank

Seperti dijelaskan sebelumnya, Bank Commonwealth memberlakukan perhitungan suku bunga flat dengan angsuran tetap setiap bulannya. Besaran bunga KTA Bank Commonwealth 2021 sendiri yaitu 1.99% flat per bulan atau setara dengan bunga efektif 3.44% sampai 3.46% per bulan (tergantung jangka waktu pinjamannya).

Plafon pinjaman Kredit Tanpa Agunan dari CommBank sendiri mulai dari Rp 10.000.000 hingga Rp 30.000.000 dengan kelipatan Rp 1.000.000. Sementara untuk tenor atau jangka waktu pinjamannya terbagi menjadi dua pilihan, yaitu 12 bulan serta 18 bulan.

Biaya KTA Bank Commonwealth 2021

Biaya KTA Bank Commonwealth 2021

Selain memberlakukan perhitungan suku bunga, Bank Commonwealth juga memiliki ketentuan mengenai besaran biaya dalam fasilitas KTA. Pastinya besaran biaya tersebut harus dibayarkan oleh nasabah ketika produk pinjaman Kredit Tanpa Agunan disetujui dan diterima.

Memang benar jika Bank Commonwealth tidak membebankan nasabahnya biaya administrasi serta biaya provisi dalam produk KTA. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik rincian biaya KTA Bank Commonwealth 2021 di bawah ini.

KeteranganBiaya
Biaya ProvisiGratis
Biaya AdministrasiGratis
Biaya Keterlambatan Pembayaran Angsuran Pinjaman6% dari total angsuran per bulan
Biaya Pelunasan Dipercepat5% dari total sisa pokok pinjaman

Syarat Pengajuan KTA Bank Commonwealth 2021

Syarat Pengajuan KTA Bank Commonwealth 2021

Seperti saat mengajukan KTA BANK BNI, ketika nasabah mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Bank Commonwealth juga wajib memenuhi beberapa kriteria atau ketentuan. Adapun beberapa syarat beserta ketentuan pengajuan KTA di Bank Commonwealth 2021 tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Memiliki status Warga Negara Indonesia.
  • Berusia 21 – 55 tahun.
  • Memiliki pekerjaan tetap sebagai karyawan.
  • Memiliki pendapatan bersih minimal Rp 3.500.000 per bulan.
  • Domisili : Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Medan serta Palembang.
  • Melampirkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).
  • Melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Cara Pengajuan KTA Bank Commonwealth 2021

Cara Pengajuan KTA Bank Commonwealth 2021

Seiring dengan berkembangnya era digital seperti sekarang ini, pastinya Bank Commonwealth juga menawarkan kemudahan kepada nasabah terkait pengajuan produk KTA. Dengan kata lain pengajuan KTA Bank Commonwealth 2021 dapat dilakukan secara online.

Nantinya nasabah bisa menghubungi pihak Bank Commonwealth melalui panggilan telepon. Kemudian nasabah akan mendapatkan pesan via SMS yang berisikan link KTA CommBank. Link tersebut nantinya akan mengarahkan nasabah ke tahap selanjutnya mengenai pengajuan KTA Bank Commonwealth.

Namun mengingat adanya pandemi, maka saat ini pengajuan KTA di Bank Commonwealth dihentikan sementara waktu diberhentikan. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan apabila nantinya pendaftaran produk Kredit Tanpa Agunan dibuka kembali sesuai kebijakan dari CommBank.

Cara Pembayaran Angsuran KTA CommBank 2021

Metode pembayaran angsuran atau cicilan Kredit Tanpa Agunan milik Bank Commonwealth hanya bisa dilakukan melalui fasilitas autodebit dari rekening tabungan Bunga Harian. Jadi, secara tidak langsung ketika mengajukan KTA, maka nasabah diharuskan memiliki atau membuka rekening tabungan di Bank Commonwealth.

Pastikan bahwa dana angsuran sudah tersedia di rekening tabungan CommBank dengan jumlah yang sesuai. Selain itu, pastikan juga kalian membayar angsuran KTA sebelum tanggal jatuh tempo penarikan. Sebab, jika melewati batas waktu maka biasanya akan dikenakan denda berupa biaya keterlambatan angsuran.

Tabel Angsuran KTA CommBank 2021

Sebelum mengajukan pinjaman tanpa jaminan di Bank Commonwealth, alangkah baiknya perkirakan atau perhitungkan terlebih dahulu besaran angsuran setiap bulannya. Hal ini bertujuan agar nantinya kalian tidak terbebani dengan besaran cicilan produk KTA CommBank.

Untungnya, Bank Commonwealth kerap memberikan ilustrasi atau simulasi tabel angsuran pinjaman produk KTA. Nah, sebagai bahan pertimbangan, berikut akan kami berikan contoh tabel angsuran pinjaman KTA Bank Commonwealth 2021.

Tabel Angsuran KTA CommBank 2021

Call Center Bank Commonwealth

Call Center Bank Commonwealth

Di atas sudah dibahas secara tuntas terkait KTA Bank Commonwealth mulai dari fitur, perhitungan suku bunga, biaya, syarat hingga cara pengajuannya. Apabila masih bingung, ada baiknya tanyakan secara langsung kepada pihak Bank Commonwealth melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : 15000 30
  • Email : customercare@commbank.co.id
  • Facebook : @CommbankID
  • Twitter : @Commbank_ID

Kesimpulan

Dari informasi di atas dapat diambil kesimpulan bahwa produk Kredit Tanpa Agunan milik Bank Commonwealth diperuntukkan bagi nasabah perorangan dengan status sebagai karyawan. Selain itu, pinjaman tanpa jaminan tersebut juga hanya dapat diajukan di sejumlah daerah yang terdaftar oleh CommBank saja.

Demikian pembahasan seputar KTA Bank Commonwealth 2021 mulai dari suku bunga, biaya, syarat dan cara pengajuan hingga tabel angsurannya versi Rkonline.id. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai acuan ketika hendak mengajukan KTA di Bank Commonwealth.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *