KTA Bank BSI 2021 : Fitur, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank BSI 2021 – Seiring dengan meningkatnya kebutuhan pokok sehari-hari manusia, sebagian besar masyarakat mencari cara untuk mencukupinya. Untungnya saat ini sudah tersedia sebuah produk pinjaman bernama Kredit Tanpa Agunan atau KTA yang disediakan baik itu oleh lembaga perbankan ataupun non perbankan.

Menurut pengertiannya, KTA sendiri merupakan sebuah produk pinjaman yang diberikan kepada masyarakat tanpa mengharuskan melampirkan sebuah jaminan ataupun agunan. Salah satu pihak perbankan syariah terbesar di Indonesia yang sudah menyediakan produk pembiayaan tanpa jaminan tersebut yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI).

Secara garis besar, produk Kredit Tanpa Agunan milik Bank BSI ini diperuntukkan bagi para nasabah yang memiliki rekening tabungan di BSI. Namun, untuk mengajukannya tentunya para nasabah tersebut diwajibkan memenuhi semua syarat beserta ketentuannya, mulai dari syarat dokumen hingga membayar biaya administrasinya.

Maka dari itu, sebelum mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Bank BSI, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu seluk beluknya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai KTA Bank BSI 2021 mulai dari fitur, biaya, syarat hingga tata cara pengajuannya.

Apa Itu KTA Bank BSI?

Apa Itu KTA Bank BSI

Sebelum membahas cara mengajukan KTA di Bank BSI 2021 lebih lanjut, ada baiknya pahami terlebih dahulu jenis pinjamannya. Saat ini Bank BSI memiliki sebuah produk pembiayaan berupa pinjaman tanpa mengharuskan nasabah memberikan jaminan ataupun agunan bernama Mitraguna Online.

Dimana Mitraguna Online merupakan sebuah solusi keuangan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan nasabahnya tanpa perlu datang ke Bank BSI. Produk tersebut dapat nasabah gunakan untuk beragam keperluan entah itu untuk biaya kebutuhan sehari-hari pendidikan, pernikahan, liburan, dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan dari produk Mitaguna Online milik Bank BSI yaitu dapat diajukan secara online melalui aplikasi Mobile Banking (BSI Mobile). Hampir mirip seperti KTA BANK PERMATA, produk Mitraguna Online hanya bisa diajukan oleh nasabah penerima pembayaran gaji (nasabah Payroll) melalui Bank BSI.

Fitur & Keuntungan KTA Bank BSI

Fitur & Keuntungan KTA

Seperti dijelaskan sebelumnya, Bank BSI mengeluarkan produk pinjaman tanpa jaminan yang pastinya sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur. Dimana fitur tersebut akan memberikan sejumlah keuntungan bagi pada nasabahnya. Adapun beberapa fitur dan keuntungan KTA Bank BSI tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Produk pembiayaan sesuai prinsip syariah agama Islam.
  • Proses pengajuan bisa dilakukan secara online tanpa harus mengunjungi kantor Bank BSI.
  • Proses persetujuan dan pencairan dana tergolong cepat.
  • Syarat pengajuan pinjaman terbilang ringan dan mudah.
  • Plafon produk KTA Bank BSI tergolong cukup besar.

Tarif & Biaya KTA Bank BSI 2021

Tarif & Biaya KTA

Sebagaimana diketahui, Bank BSI memberlakukan ketentuan mengenai bagi hasil terhadap semua produk mereka, entah itu pembayaran ataupun pembiayaan. Perhitungan sistem bagi hasil tersebut juga tentunya berlaku pada produk Kredit Tanpa Agunan Mitraguna Online Bank Syariah Indonesia.

Selain itu, Bank BSI juga memberlakukan kebijakan mengenai tarif atau biaya dalam pengajuan produk pinjaman tanpa jaminan. Dimana biaya tersebut harus ditanggung oleh nasabah ketika pengajuan KTA disetujui oleh Bank BSI. Adapun beberapa biaya KTA Bank BSI 2021 tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

KeteranganBiaya
Biaya AsuransiSesuai ketentuan
Biaya AdministrasiMencapai 1% dari total plafon pinjaman
Biaya MateraiSesuai ketentuan

Syarat Pengajuan KTA Bank BSI 2021

Syarat Pengajuan KTA Bank BSI 2021

Setelah mengetahui fitur, keuntungan, tarif dan biaya KTA Bank BSI 2021, selanjutnya kalian juga harus mengerti apa saja syarat-syarat pengajuannya. Syarat utama pengajuan Kredit Tanpa Agunan di Bank BSI yaitu nasabah memiliki status sebagai pegawai yang menerima penggajian melalui BSI (nasabah Payroll).

Di sisi lain, nasabah tersebut juga merupakan pengguna aktif aplikasi Mobile Banking BSI (BSI Mobile). Sementara untuk beberapa syarat dokumen atau berkas pendukung pengajuan KTA Bank BSI lainnya yang harus dipenuhi oleh nasabah diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Nasabah BSI berkedudukan sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Memiliki pekerjaan tetap sebagai pegawai.
  • Memiliki pendapatan tetap setiap bulannya.
  • Berumur minimal 21 tahun atau sudah pernah melangsungkan pernikahan.
  • Melampirkan rekening Payroll Bank BSI.
  • Melampirkan fotokopi KTP.
  • Terdaftar sebagai pengguna aktif BSI Mobile.

Cara Pengajuan KTA Bank BSI 2021

Cara Pengajuan KTA Bank BSI 2021

Apabila dirasa sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan pengajuan KTA Bank BSI 2021, selanjutnya tinggal mencari tahu bagaimana tata cara mengajukannya. Seperti dijelaskan sebelumnya, saat ini Bank BSI semakin memudahkan nasabah yang hendak mengajukan produk Mitaguna Online.

Pasalnya, Bank BSI sudah menyediakan fasilitas pengajuan Kredit Tanpa Agunan secara online kepada para nasabahnya melalui aplikasi Mobile Banking BSI (BSI Mobile). Hanya bermodalkan smartphone dan akses koneksi jaringan internet, nasabah sudah bisa mengajukan produk pinjaman tanpa jaminan di Bank BSI.

Nantinya nasabah akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan Kredit Tanpa Agunan yang sudah disediakan oleh Bank BSI serta mengunggah beberapa berkas pendukung lainnya. Untuk tata cara persetujuan ataupun pencairannya sendiri dilakukan secara online.

Jadi, nasabah tidak perlu repot-repot mengunjungi serta mengantre di kantor cabang Bank BSI ketika ingin mengajukan KTA. Namun, pastikan bahwa kalian sudah terdaftar sebagai nasabah aktif BSI Mobile serta berprofesi sebagai pegawai yang menerima penggajian (nasabah Payroll) melalui Bank BSI.

Call Center Bank BSI

Call Center Bank BSI

Di atas sudah dibahas secara tuntas mengenai KTA Bank BSI 2021 mulai dari fitur, keuntungan, biaya, syarat hingga cara pengajuannya. Dimana pengajuan KTA Bank BSI tersebut hanya bisa diajukan secara online melalui aplikasi Mobile Banking BSI (BSI Mobile).

Apabila masih bingung, kalian juga bisa bertanya secara langsung dengan cara menghubungi pihak customer service Bank BSI. Nah, di bawah ini adalah beberapa contact center Bank BSI yang bisa dihubungi oleh nasabahnya selama 24 jam penuh.

  • Telepon : 14040
  • Email : contactus@bankbsi.co.id
  • Facebook : @bankBSI.ID
  • Twitter : @bsihelp

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas bisa diambil kesimpulan bahwa produk pinjaman tanpa jaminan Bank BSI atau Mitraguna Online hanya bisa diajukan oleh nasabah tertentu. Dimana nasabah tersebut memiliki pekerjaan sebagai pegawai yang menerima penggajian melalui Bank BSI.

Itulah sekiranya penjelasan seputar KTA Bank BSI 2021 mulai dari fitur, keuntungan, biaya hingga syarat beserta cara pengajuannya versi Rkonline.id. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai gambaran ketika hendak mengajukan produk KTA di Bank Syariah Indonesia.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *