KTA Bank BCA 2021 : Bunga, Biaya, Syarat & Cara Pengajuan

KTA Bank BCA 2021 – Kredit Tanpa Agunan atau bias dikenal dengan KTA merupakan sebuah produk pinjaman yang saat ini kerap dicari oleh masyarakat. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab kemudahan dalam pengajuan KTA mampu menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat.

Hanya dengan menyertakan berkas yang diminta dan tanpa adanya jaminan, pihak perbankan maupun lembaga pembiayaan terdaftar OJK akan memberikan dana tunai kapanpun saat konsumen membutuhkannya. Salah satu pihak perbankan terbesar di Indonesia yang menyediakan pinjaman online cepat cair tersebut yaitu Bank BCA.

Bank BCA memiliki produk Kredit Tanpa Agunan bernama Personal Loan yang dapat diajukan oleh nasabah untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Adapun beberapa kebutuhan tersebut diantaranya yaitu seperti untuk biaya pernikahan, renovasi rumah, pendidikan, liburan dan lain sebagainya.

Seperti halnya KTA BANK DANAMON, produk pinjaman tanpa jaminan milik Bank BCA juga memiliki ketentuan terkait syarat beserta cara pengajuannya. Maka dari itu, kali ini kami akan membahas secara tuntas mengenai seluk beluk KTA Bank BCA 2021 mulai dari suku bunga, biaya, prosedur pengajuan hingga tabel angsurannya.

Fitur & Keuntungan KTA Bank BCA

FITUR KEUNTUNGAN PERSONAL LOAN

Seperti dijelaskan sebelumnya, produk pinjaman online cepat cari dari Bank BCA ini memiliki sejumlah fitur yang pastinya menguntungkan bagi para nasabah. Dimana produk Personal Loan memang diperuntukkan bagi semua kalangan nasabah Bank BCA, mulai dari karyawan, wirausaha hingga profesional.

Bisanya, proses pembayaran angsuran KTA Bank BCA dilakukan menggunakan metode autodebet melalui rekening atau tabungan debitur. Nah, sebelum membahas cara pengajuan KTA Bank BCA 2021 lebih lanjut, berikut akan kami berikan fitur beserta keuntungannya.

  • Limit pinjaman mencapai Rp 100 juta.
  • Proses pengajuan kredit mudah dan cepat.
  • Suku bunga tergolong rendah, mulai dari 1%.
  • Jangka waktu angsuran atau tenor pinjaman fleksibel, bahkan mencapai 3 tahun.
  • Cicilan ringan dan dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial nasabah.

Bunga KTA Bank BCA 2021

BUNGA PERSONAL LOAN BCA

Sebagaimana diketahui, Bank BCA memiliki ketentuan mengenai suku bunga yang berlaku pada produk pinjaman tanpa jaminan Personal Loan. Besaran bunga KTA Bank BCA sendiri tergantung pada jangka waktu angsurannya, mulai dari 1 tahun, 2 tahun sampai paling lama 3 tahun.

Tenor PinjamanBunga KTA
12 Bulan1%
24 Bulan1.03%
36 Bulan1.07%

Biaya KTA Bank BCA 2021

BIAYA KTA BANK BCA 2021

Selain memiliki ketentuan mengenai bunga produk Personal Loan, Bank BCA juga membebankan nasabahnya biaya dalam proses pengajuannya. Nantinya biaya tersebut harus dibayarkan oleh nasabah ketika proses pengajuan KTA diterima ataupun disetujui. Berikut adalah rincian biaya KTA Bank BCA 2021.

KeteranganBiaya
Biaya Provisi1% dari total pinjaman disetujui atau minimum Rp 100.000
Biaya Pelunasan Kredit DipercepatPelunasan lebih awal dari lock-in periode 6 bulan dikenai denda Rp 200.000
Biaya Keterlambatan Pembayaran Angsuran0.28% per hari dari angsuran tertunggak
Biaya Premi AsuransiPremi asuransi jiwa 0.363% (1 tahun), 0.693% (2 tahun) 1.020% (3 tahun)
Biaya Materai PengajuanRp 6.000

Syarat Pengajuan KTA Bank BCA 2021

SYARAT PENGAJUAN KTA BANK BCA 2021

Setelah mengetahui bunga beserta biaya produk KTA Bank BCA, kalian juga harus mengerti apa saja syarat dan ketentuan dalam proses pengajuannya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik syarat utama pengajuan KTA Bank BCA 2021 di bawah ini.

  • Konsumen berkedudukan sebagai WNI dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Batam, Makassar, Palembang, Batam dan Medan.
  • Nasabah berada dalam rentang usia 21 sampai 55 tahun.
  • Memiliki pekerjaan dan pendapatan tetap.
  • Sudah bekerja sebagai karyawan/pengusaha/profesional minimal 2 tahun.
  • Terdaftar sebagai pemegang kartu kredit Bank BCA.
  • Mempunyai penghasilan minimal Rp 2.500.000 untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan serta Batam.
  • Mempunyai penghasilan minimal Rp 2.000.000 untuk area lainnya.
  • Tidak sedang menggunakan KTA di bank lainnya.
  • Nasabah tidak termasuk ke dalam blacklist Bank Indonesia.

Selain harus memenuhi beberapa kriteria di atas, nasabah juga diwajibkan melengkapi beberapa berkas atau dokumen persyaratan pengajuan KTA. Di bawah ini adalah daftar dokumen persyaratan pengajuan KTA Bank BCA sesuai profesi nasabah.

Dokumen PersyaratanKaryawanWirausahaProfesional
Fotokopi KTP/KITASYaYaYa
Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SPT/SKP)YaYa
Fotokopi Kartu KreditYaYaYa
Fotokopi Rekening Koran 3 Bulan TerakhirYa
Fotokopi Surat Izin ProfesiYa
NPWPYaYaYa
Fotokopi Akta Pendirian/TDP/SIUPYa

Cara Pengajuan KTA Bank BCA 2021

CARA PENGAJUAN KTA BANK BCA 2021

Hampir mirip seperti KTA BANK BNI, sebenarnya pengajuan KTA Bank BCA 2021 dapat dilakukan melalui dua metode, yaitu secara offline serta online. Dimana pengajuan kredit secara offline berarti nasabah harus mengunjungi kantor cabang Bank BCA terdekat.

Sementara pengajuan via online dapat dilakukan melalui fasilitas Halo BCA di nomor 1500888 ataupun melalui website resminya. Sebelum mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Bank BCA, pastikan kalian sudah memenuhi beberapa syarat dokumen di atas.

Biasanya proses pengajuan KTA di Bank BCA membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 14 sampai 21 hari kerja. Setelah itu, nantinya nasabah akan mendapatkan informasi balasan dari pihak Bank BCA mengenai pengajuan pinjaman, apakah disetujui atau tidak.

Tabel Angsuran KTA Bank BCA 2021

Perlu diketahui, Bank BCA setiap tahunnya biasanya mengeluarkan brosur yang berisikan produk-produk mereka, termasuk Kredit Tanpa Agunan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut akan kami berikan tabel angsuran pinjaman KTA Bank BCA 2021.

TABEL ANGSURAN KTA BCA 2021

Call Center Bank BCA

CALL CENTER BANK BCA

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai seluk beluk KTA Bank BCA mulai dari suku bunga, biaya, prosedur pengajuan sampai tabel angsuran terbarunya. Apabila masih bingung, sebaiknya tanyakanlah secara langsung kepada pihak Bank BCA melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Halo BCA : 1500888
  • WhatsApp : +62 811 1500 998
  • Email : halobca@bca.co.id
  • Facebook : GoodLife BCA
  • Twitter : @BankBCA

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa produk pinjaman cepat cair milik Bank BCA memang diperuntukkan khusus bagi nasabah pemegang kartu kredit. Sementara untuk cara pengajuannya sendiri kini sudah bisa dilakukan secara online sehingga dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Itulah sekiranya pembahasan dari Rkonline.id seputar KTA Bank BCA 2021 mulai dari fitur, suku bunga, biaya, prosedur pengajuan sampai tabel angsuran terbarunya. Semoga dengan adanya informasi di atas dapat dijadikan sebagai gambaran ketika hendak mengajukan KTA di Bank BCA.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *