10 Cara Cek Angsuran Home Credit (Online & Tanpa Aplikasi)

Cara Cek Angsuran Home Credit – Nama besar Home Credit sepertinya sudah tidak perlu lagi kita pertanyakan. Menjadi salah satu lembaga finance terbaik yang dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dana tunai maupun pembiayaan secara kredit.

Memanfaatkan semua fasilitas yang ditawarkan Home Credit membuat kita tidak hanya bisa melakukan pinjaman uang tunai langsung cepat cair. Melainkan juga akan memungkinkan kita untuk membeli barang dengan skema cicilan di semua merchant Home Credit.

Sampai saat ini setidaknya ada cukup banyak barang yang bisa kita beli dengan sistem cicilan menggunakan Home Credit. Termasuk HP, TV,  Laptop serta barang elektronik maupun barang kebutuhan lainnya. Dan tentu saja ketika proses transaksi berhasil dilakukan.

Maka kalian secara otomatis akan mendapatkan nomor kontrak. Dimana nomor kontrak tersebut bisa kalian gunakan untuk pembayaran ataupun juga untuk cek sisa tagihan Home Credit. Bicara mengenai cek angsuran Home Credit, berikut ini adalah panduan cara cek angsuran Home Credit.

Syarat Cek Angsuran Home Credit

Syarat Cek Angsuran Home Credit

Bicara mengenai cara cek angsuran Home Credit, secara garis besar metode yang harus dilakukan tidaklah jauh berbeda dengan CARA CEK ANGSURAN KREDIT PLUS maupun fasilitas pinjaman lainnya. Dimana ada satu hal penting yang harus kalian  lengkapi.

Nah hal yang rkonline.id maksud tersebut adalah nomor kontrak atau id pelanggan yang akan terhubung langsung ke semua pembayaran telah kita lakukan, termasuk juga data pribadi kita. Jadi ketika ingin cek sisa angsuran Home Credit, sebaiknya siapkan dulu nomor kontraknya yah.

Cara Cek Angsuran Home Credit

Ada cukup banyak metode dapat digunakan untuk melakukan pengecekan angsuran berjalan atau bahkan sisa angsuran harus kalian bayar setiap bulannya. Bahkan cara cek angsuran home credit tanpa aplikasi pun juga bisa dilakukan dengan mudah.

Namun buat kalian yang mungkin belum tahu bagaimana cara melakukannya, berikut ini adalah beberapa contoh cara cek angsuran Home Credit bisa di ikuti.

1. Cek Angsuran Lewat Call Center

Cek Angsuran Lewat Call Center

Cara Pertama dapat kalian gunakan untuk mengecek tagihan Home Credit baik itu, sisa, tanggal jatuh tempo ataupun denda jika ada yaitu dengan berbicara langsung kepada pihak Home Credit melalui panggilan telepon.

Selain praktis dan mudah, cara cek angsuran Home Credit tanpa aplikasi ini juga memungkinkan kalian dapat melakukannya dimanapun kalian berada. Kalian dapat menghubungi nomor (021) 2953 9600. Pastikan ketika menggunakan metode ini pulsa yang kalian miliki cukup yah.

2. Cek Angsuran Lewat Aplikasi

Cek Angsuran Lewat Aplikasi

Selain menggunakan metode di atas, ada cara lain bisa kalian gunakan yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Home Credit yang bisa di download gratis di play store ataupun app store.

Setelah berhasil download lakukan registrasi jika memang belum memiliki akun sama sekali. Namun jika sudah ikuti panduan berikut ini.

  1. Buka aplikasi My Home Credit di HP masing-masing.
  2. Kemudian login menggunakan nomor HP terdaftar.
  3. Masukkan PIN login dan tap masuk.
  4. Pastikan nomor HP di aplikasi dan di Home Credit sama.
  5. Setelah itu silahkan pilih menu Kontrak.
  6. Nantinya tampilan kontak pembiayaan aktif pun akan terlihat.
  7. Disini semua informasi terkait angsuran mulai dari sisa, nominal, jatuh tempo akan terlihat.

3. Cek Angsuran Lewat Kantor Leasing

Cek Angsuran Lewat Kantor Leasing

Sebagaimana kita ketahui bersama, Home Credit telah bekerjasama dengan beberapa leasing ternama di tanah air. Dengan adanya kerjasama tersebut otomatis akan membuat nasabah dapat melakukan pengecekan sisa tagihan atau angsuran dengan mendatangi kantor leasing yang bekerjasama.

Namun jika menggunakan metode ini, selain kalian harus meluangkan waktu sebentar untuk mendatangi kantor leasing terdekat. Juga harus membawa beberapa dokumen seperti identitas diri (KTP/SIM) serta nomor kontrak serta harus mengisi formulir.

4. Cek Tagihan Home Credit Tokopedia

Cek Tagihan Home Credit Tokopedia

Alternatif cara cek angsuran Home Credit lain yang bisa digunakan dengan cepat, fleksibel dan juga mudah yakni dengan memanfaatkan aplikasi toko online yang sudah bekerjasama dengan Home Credit. Dan salah satunya adalah Tokopedia. Berikut panduan cara cek tagihan Home Credit di Tokopedia.

  1. Buka aplikasi/situs Tokopedia dan login dengan akun masing-masing.
  2. Pilih menu Top-Up & Tagihan.
  3. Di menu tersebut scroll ke bawah dan pilih Angsuran Kredit.
  4. Pada bagian penyedia layanan silahkan cari dan pilih Home Credit.
  5. Setelah itu masukkan nomor kontrak Home Credit kalian.
  6. Terakhir silahkan tap menu Cek tagihan.
  7. Semua data terkait angsuran, sisa tagihan, denda, jatuh tempo akan terlihat.

5. Lewat Kartu Cicilan Home Credit

Lewat Kartu Cicilan Home Credit

Ketika pengajuan pinjaman Home Credit di ACC atau di terima, maka setiap nasabah akan mendapatkan kartu cicilan. Dimana pada kartu tersebut akan terdapat beberapa kolom bulanan yang difungsikan untuk penanda pembayaran telah di lakukan.

Jika kalian secara rutin mengisi kotak tersebut setiap kali melakukan pembayaran. Maka dengan memanfaatkan kartu cicilan Home Credit pun kalian akan mengetahui berapa sisa tagihan yang harus dibayar. Bahkan lengkap dengan tanggal jatuh tempo serta jumlah angsuran harus di bayar.

6. Melalui Email Konfirmasi Pembayaran

Melalui Email Konfirmasi Pembayaran

Cara cek angsuran Home Credit yang berikutnya dapat kalian gunakan yakni dengan memanfaatkan fasilitas email konfirmasi pembayaran. Jadi ketika melakukan pengajuan gunakanlah email aktif yang setiap saat bisa kalian akses dengan mudah.

Untuk melakukan pengecekan angsuran lewat email, berikut cara yang bisa dilakukan.

  1. Buka email yang didaftarkan pada layanan Home Credit.
  2. Pada bagian search silahkan ketikan Home Credit.
  3. Cari email berisikan konfirmasi pembayaran terakhir yang kalian lakukan dengan memperhatikan bulan pembayaran.
  4. Apabila sudah kalian temukan, silahkan tap untuk membukanya.
  5. Pada email tersebut, akan terlihat jumlah angsuran terbayar, tenor angsuran terbayar, dan sisa bulan angsuran.

7. Cek Angsuran Home Credit Lewat WA

Cek Angsuran Home Credit Lewat WA

Bergeser ke cara cek tagihan Home Credit lainnya, buat yang enggan keluar rumah dan juga malas gerak (Mager) untuk telepon ke call center. Maka alternatif terbaik yang bisa digunakan yakni dengan memanfaatkan layanan call center lewat WA atau WhatsApp resmi Home Credit.

Jika tertarik menggunakan metode ini silahkan simpan nomor WhatsApp / WA resmi Home Credit berikut ini 08117799600. Jika sudah tersimpan silahkan kirim pesan seperti biasa dan katakan bahwa kalian ingin cek angsuran. Berikan juga nomor kontrak agar dapat di cek oleh admin WA Home Credit.

8. Lewat Media Sosial Home Credit

Lewat Media Sosial Home Credit

Cara cek angsuran Home Credit terakhir yang bisa dilakukan yakni dengan memanfaatkan fasilitas media sosial resmi Home Credit. Dengan begitu dimanapun kalian berada dan kapanpun ingin mengetahui angsuran Home Credit dari kontrak berjalan dapat dilakukan dengan mudah.

Kalian cukup katakan kepada petugas customer service media sosial Home Credit bahwa ingin cek angsuran dengan nomor kontrak kalian. Nanti petugas akan membantu melakukan pengecekan. Dan berikut adalah beberapa media sosial resmi Home Credit:

  • Facebook : @homecreditid
  • Instagram : @homecreditid
  • Twitter : @homecreditid

Kesimpulan

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang tergolong besar, setidaknya dengan menyediakan beberapa fasilitas layanan untuk cek angsuran dan tagihan seperti di atas kami sampaikan. Tentu menjadi poin plus yang bisa kita dapat dari Home Credit.

Bahkan jika bisa kita simpulkan hampir semua cara di atas dapat kita lakukan dengan mudah dan cepat. Jadi buat kalian yang memang sedang mencari cara cek angsuran Home Credit, sepertinya informasi rkonline.id di atas bisa menjadi rekomendasi terbaik, namun jika kalian punya pengalaman lain, silahkan bagikan di kolom komentar yah.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *