Biaya Transfer BCA 2021 : Sesama & Bank Lain BRI, Mandiri, BNI

Biaya Transfer BCA 2021 – Bank Central Asia atau BCA sudah menjadi salah satu bank swasta terbesar di Indonesia sejak lama. Selama ini, BCA terus mengeluarkan berbagai macam inovasi produk serta layanan perbankan guna menunjang kebutuhan para nasabahnya.

Salah satu layanan perbankan BCA yang mungkin paling sering digunakan oleh para nasabahnya yaitu fasilitas pengiriman uang atau transfer dana. Untungnya, saat ini kegiatan pengiriman saldo tersebut sudah dapat nasabah lakukan melalui beberapa cara, mulai dari ATM, mobile banking, internet banking dan lain sebagainya.

Akan tetapi, setiap nasabah BCA yang hendak melakukan transaksi transfer uang antar bank tentunya akan dikenai potongan saldo sebagai bentuk biaya administrasi. Biasanya, besaran biaya transfer tersebut ditentukan berdasarkan jenis transfer serta jenis fasilitas yang digunakan nasabah.

Oleh sebab itu, jika kalian sebagai nasabah BCA hendak mengirim uang ke rekening orang lain, sebaiknya ketahui terlebih dahulu berapa besar biayanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya transfer BCA 2021 untuk semua fasilitasnya, baik itu transfer ke sesama ataupun ke bank lain.

Biaya Transfer BCA 2021

Seperti dijelaskan sebelumnya, besaran biaya transfer BCA ditentukan berdasarkan penggunaan jenis fasilitas, jenis transaksi serta tujuan pengirimannya. BCA sendiri hingga saat ini menyediakan berbagai macam fasilitas yang dapat nasabah gunakan untuk bertransaksi, termasuk pengiriman dana.

Adapun beberapa fasilitas perbankan tersebut diantaranya yaitu seperti mesin ATM, mobile banking, internet banking, SMS banking dan lain sebagainya. Daripada penasaran, langsung saja simak baik-baik rincian biaya transfer BCA 2021 ke sesama ataupun ke bank lain berdasarkan jenis penggunaan fasilitasnya.

Transfer via ATM

Transfer via ATM

Kini BCA setidaknya memiliki 4 jenis ATM yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari ATM setor tarik, multifungsi, non tunai hingga ATM setor tunai. Menariknya lagi, keempat jenis ATM tersebut juga dapat digunakan baik itu oleh nasabah maupun non-nasabah BCA.

Biasanya, pihak BCA tidak membebankan nasabahnya biaya alias gratis ketika melakukan transfer dana ke sesama rekening. Namun, jika nasabah mengirim dana ke rekening bank lain, maka mereka akan dikenai biaya dengan ketentuan seperti di bawah ini.

Jenis ATMBiaya
ATM BCARp 6.500
PRIMA & GPNRp 6.500
Mastercard & Cirrus

Transfer via Teller BCA

Transfer via Teller BCA

Selain melalui mesin ATM, nasabah juga dapat melakukan transfer saldo melalui teller BCA. Untuk menggunakan fasilitas ini, tentunya nasabah juga harus mengunjungi kantor cabang BCA terdekat. Adapun besaran biaya transfer BCA 2021 lewat teller tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

Jenis TransaksiBiaya Transfer / Transaksi
Transfer ke Rekening BCA Dalam Kota Tanpa BeritaGratis
Transfer ke Rekening BCA Dalam Kota dengan BeritaRp 2.000
Transfer ke Rekening BCA Luar KotaRp 2.000
Transfer ke Rekening Bank Lain via LLGRp 2.900
Transfer ke Rekening Bank Lain via RTGSRp 35.000
Pembatalan Transfer UangRp 10.000

Transfer via KlikBCA

Transfer via KlikBCA

KlikBCA merupakan sebuah layanan e-banking dari BCA yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi secara online. Jadi, melalui fasilitas KlikBCA, nasabah tidak perlu repot-repot pergi ke ATM ataupun ke kantor bank ketika hendak mengirim dana.

Layanan KlikBCA sendiri dapat diakses oleh nasabah perorangan ataupun badan hukum menggunakan smartphone, laptop ataupun komputer, asalkan terhubung dengan jaringan internet. Di dalam layanan tersebut juga terdapat biaya transfer, yaitu seperti berikut ini.

Jenis TransaksiBiaya Transfer / Transaksi
Transfer OnlineRp 6.500
Transfer Antar Bank via LLGRp 2.900
Transfer Antar Bank via RTGSRp 25.000

Transfer via m-BCA

Transfer via m BCA

Mungkin hampir semua nasabah BCA sudah memiliki fasilitas mobile banking atau m-BCA. Dimana fasilitas m-BCA bisa dijadikan sebagai alternatif ketika hendak mengirim saldo tanpa harus pergi ke mesin ATM. Nah, berikut adalah besaran biaya transfer BCA 2021 via mobile banking.

Jenis TransaksiBiaya Transfer / Transaksi
Transfer Sesama Rekening BCAGratis
Transfer Antar BankRp 6.500

Limit Transfer BCA 2021

Limit Transfer BCA 2021

Selain memiliki ketentuan biaya transfer, BCA juga memiliki kebijakan mengenai batas maksimal dana yang bisa dikirimkan oleh nasabahnya atau biasa disebut dengan limit. BCA sendiri menentukan besaran limit transfer berdasarkan jenis kartu ATM serta penggunaan fasilitasnya,

Selain itu, antara transfer ke sesama rekening dengan transfer ke rekening lainnya juga biasanya memiliki perbedaan limit. Untuk lebih jelasnya, berikut akan kami berikan daftar limit transfer BCA berdasarkan jenis kartu serta penggunaan fasilitasnya.

Transfer Lewat ATM

Nasabah yang hendak melakukan transfer melalui mesin ATM akan dikenai batasan sesuai dengan jenis kartu ATM ataupun Paspor. Di sisi lain, antara transfer ke sesama rekening BCA dengan transfer ke bank lain seperti BNI, Mandiri, BRI dan lain sebagainya juga memiliki perbedaan.

Transfer ke Sesama BCA

Jenis KartuLimit Transfer
BCA BlueRp 50.000.000
BCA GoldRp 75.000.000
BCA PlatinumRp 100.000.000
BCA XpresiRp 25.000.000
TapresRp 75.000.000

Transfer ke Bank Lain

Jenis KartuLimit Transfer
BCA BlueRp 15.000.000
BCA GoldRp 20.000.000
BCA PlatinumRp 25.000.000
BCA XpresiRp 10.000.000
TapresRp 20.000.000

Transfer Lewat e-Banking

Selain ATM, transfer melalui layanan e-Banking BCA seperti mobile banking ataupun SMS banking juga akan dikenai batasan. Adapun besaran limit transfer BCA melalui fasilitas e-Banking tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini, baik itu ke sesama maupun ke bank lain.

Transfer ke Sesama BCA

Jenis KartuLimit Transfer
BCA BlueRp 50.000.000
BCA GoldRp 75.000.000
BCA PlatinumRp 100.000.000
BCA XpresiRp 25.000.000
TapresRp 75.000.000

Transfer ke Bank Lain

Jenis KartuLimit Transfer
BCA BlueRp 15.000.000
BCA GoldRp 20.000.000
BCA PlatinumRp 25.000.000
TapresRp 20.000.000

Transfer Lewat KlikBCA

Jika nasabah mengirim dana melalui fasilitas KlikBCA, mereka bisa melakukan transfer ke sesama rekening maksimal Rp 250.000.000 per harinya. Sementara apabila nasabah melakukan transfer saldo ke rekening bank lainnya, maka mereka hanya bisa mengirim maksimal Rp 25.000.000 per harinya.

Cara Transfer BCA 2021

Cara Transfer BCA 2021

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai rincian biaya transfer BCA 2021 disertai batasan pengiriman setiap harinya. Selanjutnya, kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara melakukan pengirimannya.

Untuk saat ini, pengiriman dana dari rekening BCA dapat dilakukan melalui beberapa metode, entah itu ke sesama ataupun ke rekening bank lainnya. Berikut adalah beberapa fasilitas perbankan BCA yang dapat digunakan untuk transfer dana.

  • ATM.
  • KlikBCA.
  • Teller BCA.
  • m-BCA
  • SMS Banking BCA.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa besaran biaya transfer BCA ditentukan berdasarkan jenis transaksi, penggunaan fasilitas hingga tujuan pengiriman dana. Selain itu, ketika nasabah hendak melakukan transfer, mereka juga akan dikenai batasan setiap harinya.

Demikian penjelasan dari Rkonline.id seputar rincian biaya transfer BCA 2021 baik itu ke sesama rekening ataupun ke rekening bank lainnya. Semoga ulasan di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai gambaran ketika hendak melakukan transfer dana dari rekening BCA.

Laksono

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Swasta Ternama di Indonesia. Dan Sekarang Sedang Melanjutkan Kuliah Magister di Perguruan Tinggi Swasta. Selain Aktif Menjadi Penulis di RKOnline.id, Saya Juga Sering Posting di Beberapa Forum Perbankan Terkenal di Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *